Comscore Tracker

Masih Krisis, AC Milan Bakal Ditinggal Dua Pemain Bintangnya?

Krisis financial Milan masih berlanjut

AC Milan belum bisa keluar dari krisis yang berkepanjangan di musim ini. Selain minim prestasi dan menghadapi hukuman UEFA, mereka tampaknya harus bersiap juga kehilangan beberapa pilar utamanya.

Krisis yang sedang dihadapi klub menjadi salah satu alasan utamanya. Lalu siapakah pemain yang akan pergi tersebut? Berikut cerita lengkapnya.

1. AC Milan terpaksa harus melepas Gianluigi Donnarumma

Masih Krisis, AC Milan Bakal Ditinggal Dua Pemain Bintangnya?reuters.com

Satu bintang Milan yang kabarnya terpaksa harus dilepas adalah Gianluigi Donnarumma. Sejatinya Rossonerri enggan untuk melepas aset berharganya tersebut, namun karena terkena sanksi Financial Fair Play maka mereka harus melepas pemain yang bernilai jual tinggi.

Sang kiper sendiri dalam beberapa tahun terakhir memang menjadi buruan klub-klub besar, namun Milan kerap menolak tawaran yang masuk. Namun kondisi saat ini memaksa klub berubah pikiran.

Baca Juga: Butuh Playmaker, AC Milan Ingin Memboyong Juan Mata

2. Bakal dilepas ke PSG

Masih Krisis, AC Milan Bakal Ditinggal Dua Pemain Bintangnya?lajmi.net

Menurut laporan L'Equipe, Donnarumma kabarnya akan dijual ke klub kaya raya Prancis, PSG. Mereka memang sedang mencari kiper muda berbakat sebagai calon pengganti Keylor Navas.

Manajemen klub bahkan dikabarkan sudah memulai negosiasi terkait transfer ini. Isi dari proposal yang ditawarkan PSG berupa tukar tambah pemain plus uang. Mereka bakal membayar 45 juta paun plus Alphonse Areola, yang saat ini dipinjamkan ke Real Madrid.

3. Milan juga bakal ditinggal Ricardo Rodriguez

Masih Krisis, AC Milan Bakal Ditinggal Dua Pemain Bintangnya?milanworld.it

Nama lainnya yang dikabarkan akan meninggalkan San Siro adalah bek kanan, Ricardo Rodriguez. Namun bukan karena alasan financial, melainkan posisinya yang mulai tergusur oleh kehadiran Theo Hernandez.

Sang pemain saat ini hanya menjadi pemain pelapis di bawah asuhan pelatih anyar Milan, Stefano Pioli. Merasa tak puas, Rodriguez kabarnya akan kembali ke Jerman untuk gabung Dortmund.

Jaminan bermain di tim utama membuatnya setuju untuk hengkang di bursa transfer Januari nanti. Dortmund diyakini hanya perlu siapkan dana 20 juta euro untuk memboyong pemain asal Swiss tersebut.

Baca Juga: AC Milan Tunjuk Stefano Pioli sebagai Pelatih Baru

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You