AC Milan Kedatangan Lucas Paqueta, Calhanoglu Akan Dijual?

Ditaksir klub Jerman nih!

AC Milan menjadi salah satu tim yang cukup aktif di bursa transfer musim dingin kali ini. Hal ini tak terlepas dari performa mereka yang belum stabil untuk meraih target masuk empat besar di akhir musim.

Setelah di awal musim mendatangkan Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara dari Juventus serta Tiemou Bakayoko dari Chelsea dengan status pinjaman. Januari ini mereka telah resmi mendatangkan pemain muda asal Brazil, Lucas Paqueta.

Namun kedatangan pemain baru tersebut tampaknya akan berefek kepada pemain lainnya. Salah satunya adalah kabar akan dijualnya Hakan Calhanoglu. Akankah transfer tersebut benar terjadi? Berikut ulasannya.

1. Diminati oleh RB Leipzig

AC Milan Kedatangan Lucas Paqueta, Calhanoglu Akan Dijual?sempremilan.com

Dalam beberapa pekan terakhir berhembus kabar jika AC Milan akan segera menjual gelandangnya asal Turki, Hakan Calhanoglu. Pemain berusia 24 tahun itu sendiri didatangkan Milan pada tahun 2017 lalu daru Bayer Leverkusen dengan harga 22 juta Euro.

Calhanoglu bermain cukup impresif di musim perdananya bersama Milan dengan mencetak 8 gol dan 13 assist di musim lalu. Sayang, musim ini sang pemain mengalami penurunan. Dari 22 laga di semua kompetisi musim ini, dia hanya mencetak satu gol dan 9 assist.

Kabar akan dijualnya sang pemain pun langsung mendapatkan peminat, salah satunya adalah klub asal Jerman RB Leipzig. Bundesliga sendiri bukanlah hal yang asing bagi Calhanoglu. Sebelum gabung Milan, dia memulai karir profesionalnya di sana bersama Hamburg dan Bayer Leverkusen.

Leipzig dikabarkan telah melakukan penawaran cukup besar di kisaran 30 juta euro dan harga tersebut mendapatkan respon dari Milan.

Baca Juga: Gagal ke AC Milan, Alvaro Morata Dikabarkan Sepakat Gabung Sevilla

2. Kepindahan Calhanoglu diblokir Gennaro Gattuso

AC Milan Kedatangan Lucas Paqueta, Calhanoglu Akan Dijual?mynet.com

Dilansir dari Sky Italia, Milan dan Leipzig telah menyepakati transfer dan tinggal menunggu finalisasi saja. Namun tampaknya proses transfer ini akan tertunda karena Gattuso menyatakan jika dirinya masih membutuhkan Calhanoglu untuk mengarungi kompetisi musim ini.

AC Milan sendiri saat ini masih tertahan di posisi ke-5 Serie dengan 31 poin, terpaut satu angka dari Lazio yang berada satu tingkat diatasnya. Target mereka musim ini sendiri adalah finish di posisi 4 besar agar bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Meski isu kepindahannya berkembang semakin deras, Calhanoglu menyatakan jika dirinya bahagia bersama Milan dan masih menjadi bagian dari Rossoneri.

"Saya berada di Milan, saya adalah seorang pemain Milan dan saya bahagia berada di sini," ucap Calhanoglu.

"Lupakan saja pertanyaan itu sekarang. Saya sedang fokus mempersiapkan untuk pertandingan kami di akhir pekan," tegasnya.

3. Beban berat Lucas Paqueta bersama AC Milan

AC Milan Kedatangan Lucas Paqueta, Calhanoglu Akan Dijual?acmilan.com

Terlepas dari isu-isu Milan yang akan kehilangan beberapa pemainnya. Lucas Paqueta kini telah resmi berseragam AC Milan setelah dibeli dari klub Brasil Flamengo dengan harga 35 juta Euro. Pemain berusia 21 tahun itu sendiri telah diperkenalkan dan akan menggunakan nomor punggung 39.

Paqueta sendiri hadir di saat posisi Milan sedang tidak bagus musim ini. Namun presiden AC Milan, Paolo Scaroni, yakin jika sang pemain mampu membawa Milan ke puncak lagi. Hal ini tentunya akan menjadi sebuah beban yang berat bagi pemain yang baru menapaki kompetisi Eropa tersebut.

Tetapi Milan memiliki sejarah gemilang saat kedatangan para pemain Brasil, salah satunya adalah kesuksesan Kaka yang berhasil mempersembahkan trofi bergengsi seperti Liga Champions dan Serie A.

Hal tersebut tentunya bisa menjadi inspirasi bagi Paqueta untuk memulai karirnya bersama Milan. Paqueta sendiri mengakhiri karirnya di Flamengo dengan catatan yang cukup baik dengan mencetak 10 gol dan 4 assist.

Baca Juga: Mantan Pemain AC Milan Menilai Stefano Sensi Cocok di San Siro

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya