AC Milan Krisis, 4 Pelatih Ini Berpotensi Gantikan Marco Giampaolo

Siapa pilihanmu?

Awan hitam tampaknya belum keluar dari langit San Siro. Musim ini AC Milan kembali tampil mengecewakan, bahkan lebih buruk dari musim sebelumnya. Padahal mereka telah berbenah di bursa transfer kemarin dan menunjuk pelatih baru, Marco Giampaolo.

Sayangnya, hal itu belumlah cukup untuk membawa Milan keluar dari krisis dalam beberapa musim terakhir. Saat ini Milan terdampar di posisi ke-16 Liga Italia dengan raihan dua kemenangan dan empat kekalahan dari enam laga yang telah dijalani.

Kursi kepelatihan Marco Giampaolo pun mulai goyah dan memunculkan isu pemecatan. Beberapa nama pelatih pun mulai santer diberitakan untuk menggantikannya. Berikut ini adalah empat di antaranya.

1. Andriy Shevchenko

AC Milan Krisis, 4 Pelatih Ini Berpotensi Gantikan Marco Giampaolotwitter.com/jksheva7

Rumor yang mulai berembus kencang saat ini adalah adanya persiapan dari Milan untuk gantikan Giampaolo dengan Andriy Shevchenko. Shevchenko sendiri adalah mantan striker AC Milan yang saat ini sedang melatih timnas Ukraina.

Giampaolo sendiri diberikan satu laga kesempatan lagi untuk berikan kemenangan bagi Rossoneri. Namun jika gagal, tampaknya kariernya di San Siro akan segera berakhir. Sebagai gantinya, Milan kabarnya telah mengadakan kontak dengan Sheva untuk menjalin kerja sama.

Jika kabar ini memang benar adanya, Shechenko akan menjadi eks pemain yang kesekian kali melatih AC Milan setelah Fillipo Inzaghi, Leonardo, Christian Brocchi, Clarance Seedorf dan Gennaro Gattuso.

2. Arsene Wenger

AC Milan Krisis, 4 Pelatih Ini Berpotensi Gantikan Marco Giampaolotalksport.com

Nama lainnya yang diklaim masuk sebagai calon pelatih baru AC Milan adalah eks nahkoda Arsenal, Arsene Wenger. Sejak mundur sebagai pelatih Arsenal pada 2018 lalu, Wenger sendiri hingga saat ini masih dalam kondisi "menganggur" usai 22 tahun menjadi pelatih The Gunners.

Wenger sebenarnya pernah juga dikabarkan akan menjadi pelatih AC Milan di awal musim ini. Namun, hal itu tidak terjadi dan manajemen Milan lebih memlih eks pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo.

Jika melihat sisi pengalaman, Wenger tampaknya bisa menjadi sosok yang tepat untuk membawa Milan bangkit. Apalagi saat ini Milan banyak dihuni oleh para pemain muda yang menjadi spesialis Arsene Wenger dalam menangani sebuah klub. 

Baca Juga: AC Milan Kalah Tiga Kali Beruntun, Posisi Marco Giampaolo Digoyang?

3. Rudi Garcia

AC Milan Krisis, 4 Pelatih Ini Berpotensi Gantikan Marco Giampaoloouest-france.fr

Kandidat lainnya yang diinginkan manajemen Milan adalah eks pelatih AS Roma, Rudi Garcia. Ia sendiri saat ini dalam posisi available usai dipecat oleh klub Prancis, Mersaille pada musim lalu.

Menurut Gazzeta Dello Sport, Milan kabarnya telah membuka jalur komunikasi dengan sang pelatih untuk kembali ke Liga Italia. Bersama AS Roma sendiri Rudi Garcia tampil cukup menawan dengan membawa tim Srigala finish sebagai runner up pada musim 2013/2014 dan 2014/2015.

4. Claudio Ranieri

AC Milan Krisis, 4 Pelatih Ini Berpotensi Gantikan Marco Giampaoloilcittadinoonline.it

Nama terakhir yang dikabarkan jadi incaran Milan adalah pelatih penuh pengalaman, Claudio Ranieri. Ia adalah sosok pelatih yang telah melanglang buana di berbagai liga Eropa. Klub-klub besar seperti Inter Milan, Juventus, Valencia, Chelsea hingga meraih gelar Liga Inggris bersama Leicester menjadi poin plus dirinya dari kandidat lainnya.

Ia sendiri saat ini sedang tidak melatih klub mana pun usai selesaikan tugas sebagai pelatih sementara AS Roma di musim lalu. Dengan nama besar AC Milan, Ranieri adalah sosok pelatih berpengalaman yang layak dipertimbangkan.

Lalu, siapakah yang akan menjadi pelatih Milan selanjutnya? Kita lihat nanti.

Baca Juga: Louis Vuitton Berencana Beli Saham AC Milan Senilai 1 Triliun Euro!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya