Bungkam SPAL, AC Milan Raih Kemenangan Perdana di Tangan Pioli

Kini mereka naik ke posisi 10

Stefano Pioli akhirnya meraih kemenangan perdananya bersama AC Milan usai bungkam SPAL di pekan ke-10 Serie A pada Jumat dinihari (01/11). Rossonerri menang 1-0 melalui gol freekick indah Suso di menit ke-63.

Raihan ini menjadi hal positif usai rangkaian hasil buruk AC Milan dalam beberapa pekan terakhir. Berikut ini adalah ulasan lengkap pertandingannya.

1. Freekick Suso jadi penentu kemenangan AC Milan

Bungkam SPAL, AC Milan Raih Kemenangan Perdana di Tangan Piolitwitter.com/acmilan

Jalani laga ketiganya bersama Milan, Pioli hadirkan formasi 4-3-3 dengan andalkan trisula Calhanoglu-Piatek-Castillejo. Duet tersebut terbukti mampu hadirkan ancaman berbahaya, namun tak mampu buahkan gol hingga babak pertama usai.

Di menit ke-57, Suso diturunkan untuk gantikan Castillejo. Taktik ini terbukti ampuh karena enam menit kemudian Suso sukses cetak gol indah melalui tendangan bebasnya. Gol tersebut sekaligus jadi satu-satunya gol yang tercipta hingga laga usai.

Baca Juga: Tersisih di Barcelona, Ivan Rakitic Jadi Incaran AC Milan

2. Stefano Pioli: Akhirnya saya melihat semangat yang tepat!

Bungkam SPAL, AC Milan Raih Kemenangan Perdana di Tangan Pioligoal.com

Kemenangan atas SPAL menjadi yang pertama sejak Pioli gantikan Marco Giampalo satu bulan yang lalu. Dari tiga laga yang telah dijalaninya, Pioli catatkan satu hasil imbang, sekali kalah dan satu kemenangan.

Kini AC Milan pun naik ke posisi 10 dengan 13 poin. Meski belum puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya, Pioli menilai Milan kini tampil lebih baik karena mampu mengeluarkan motivasi yang tepat.

Sebelumnya mereka mengalami rentetan hasil buruk sebulan terakhir dengan belum meraih kemenangan dari enam laga terakhir. Namun, kemenangan atas SPAL diharapkan mampu mengangkat motivasi mereka di laga selanjutnya.

“Saya akhirnya melihat semangat yang tepat. Saya telah meminta tim untuk menunjukkan sesuatu yang lebih dari yang telah dilakukan pada laga melawan AS Roma dan mereka mampu melakukan itu. Sayangnya, kami terus membuat pertandingan terbuka hingga akhir,” ungkap Stefano Pioli.

3. Bakal menjamu Lazio di laga selanjutnya

Bungkam SPAL, AC Milan Raih Kemenangan Perdana di Tangan Piolitwitter.com/acmilan

Akhir pekan ini mereka akan kembali jalani pekan ke-11 Serie A dan lawan yang bakal dijamu bukanlah tim yang mudah, Lazio. Klub besutan Simone Inzaghi saat ini tempati posisi ke-5 klasemen sementara dan cukup miliki rekor baik dengan belum terkalahkan di lima laga Serie A terakhir.

Lazio pun terbukti selalu merepotkan Milan saat keduanya saling berhadapan. Dari lima pertemuan terakhir keduanya, kedua tim sama-sama menang sekali dan tiga laga lainnya berakhir imbang.

4. Highlight pertandingan

https://www.youtube.com/embed/ksJhj-sKco0

Susunan pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Leo Duarte, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Lucas Paqueta, Ismael Bennacer, Franck Kessie; Samu Castillejo, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu

SPAL: Etrit Berisha; Nenad Tomovic, Franceso Vicari, Thiago Cionek; Gabriel Strefezza, Alessandro Murgia, Simone Missiroli, Jasmin Kurtic, Arkadiusz Reca; Sergio Floccari, Andrea Petagna.

Baca Juga: AC Milan Tunjuk Stefano Pioli sebagai Pelatih Baru

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya