3 Alasan Ajax Bakal Kalahkan Tottenham Demi Raih Tiket Final UCL

Akankah Liverpool vs Ajax terjadi di final UCL?

Pertarungan dua tim kejutan di leg kedua semifinal antara Ajax dan Spurs akan tersaji di Johan Cruyff Arena pada Kamis dini hari (09/05). Laga tersebut akan menjadi pertandingan hidup dan mati keduanya demi meraih tiket final.

Ajax menjadi tim yang bakal lebih diuntungkan, apalagi mereka memiliki keunggulan satu gol tandang. Namun tidak hanya itu saja, ada cukup banyak alasan jika sang tuan rumah mampu singkirkan Tottenham Hotspurs. Berikut alasannya!

1. Ajax bakal bermain di hadapan fans dan kantongi gol tandang

3 Alasan Ajax Bakal Kalahkan Tottenham Demi Raih Tiket Final UCLuefa.com

Hal pertama yang menjadi keuntungan Ajax saat menjamu Spurs adalah mereka akan bermain di hadapan fansnya sendiri. Hal tersebut tentunya akan menjadi sebuah motivasi besar bagi pasukan muda Erik ten Haag untuk mencetak sejarah lolos ke final UCL di era modern ini. Apalagi mereka memiliki rekor luar biasa dengan hanya sekali menderita kekalahan kandang di semua ajang, yaitu saat kalah dari Real Madrid di babak 16 besar.

Faktor lainnya yang menjadi keuntungan tentunya keunggulan satu gol tandang. Skor imbang sudah memastikan tiket final bagi Ajax. Namun mereka harus tetap berhati-hati dengan ambisi Spurs untuk mencetak sejarah pertama kalinya lolos ke final UCL.

Baca Juga: 4 Fakta Kemenangan Ajax di Markas Spurs pada Leg I SF Liga Champions

2. Performa Tottenham Hotspurs menurun, Ajax sedang onfire

3 Alasan Ajax Bakal Kalahkan Tottenham Demi Raih Tiket Final UCLuefa.com

Spurs masih akan kehilangan Harry Kane yang masih menderita cedera. Hal itu tampaknya berefek buruk bagi tim, terbukti dengan tiga kekalahan yang diderita dari lima laga terakhir. Akibatnya posisi tiga mereka di Liga Inggris pun tergusur oleh Chelsea. Di sisi lain, Ajax saat ini sedang dalam kondisi on fire. Luar biasanya, mereka belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir dengan raihan 9 kemenangan dan sekali imbang.

Kondisi ini tentunya semakin menguatkan pasukan Ajax untuk bisa menundukkan Spurs. Apalagi Ajax tak memiliki permasalahan cedera di skuat initinya.

3. Ajax berambisi untuk mencetak sejarah treble winner

3 Alasan Ajax Bakal Kalahkan Tottenham Demi Raih Tiket Final UCLnos.nl

Pekan lalu, Ajax baru saja menjuarai KNVC Cup usai mengalahkan Willem II di babak final dengan skor 4-0. Kini mereka diambang sejarah dengan meraih treble winner. Pasalnya mereka pun masih berkesempatan besar untuk menjuarai Liga Belanda. Saat ini Ajax puncaki klasemen dengan total poin yang sama dengan PSV, 80 angka namun unggul dalam urusan mencetak gol. Dengan dua laga tersisa, Ajax berpeluang besar untuk menjuarai Eredevisi.

Satu tiket final lainnya kini terhampar di depan mata dengan syarat menyingkirkan Tottenham Hotspurs. Ambisi untuk meraih treble winner akan menjadi motivasi tersendiri bagi pasukan muda Ajax. Mereka kini menjadi satu-satunya tim di Eropa yang berkesempatan meraih tiga trofi bergengsi setelah Barcelona kandas di tangan Liverpool.

Baca Juga: Kunci Tottenham Bisa Kalahkan Ajax di Leg 2 Semifinal Liga Champions

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya