3 Alasan yang Membuat Atletico Madrid Mampu Mengalahkan Arsenal

Bakal digelar Jumat (4/5/2018) dinihari

Laga semifinal Liga Eropa leg kedua akan kembali digelar pada Jumat dinihari nanti (4/5/2018). Bigmatch antara Atletico Madrid melawan Arsenal akan menjadi perhatian banyak kalangan dalam kompetisi tersebut.

Setelah hanya mampu bermain imbang di leg pertama saat bermain di Emirates Stadium, kini Arsenal akan memikul beban yang lebih berat lagi saat bertandang ke Wanda Metropolitano Stadium, kandang Atletico Madrid. Dalam laga tersebut, pasukan Wenger harus menang jika ingin lolos ke babak final.

Namun tentunya hal tersebut tidaklah akan mudah, apalagi Atletico akan bermain di hadapan ribuan pendukung setianya. Bagi Atletico sendiri, mereka hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke babak final.

Akan tetapi hal tersebut pastilah sangat beresiko, apalagi lawan mereka adalah Arsenal yang merupakan tim yang memiliki strategi menyerang.

Bagi Atletico Madrid, leg kedua ini akan menjadi sebuah keuntungan yang tak boleh mereka sia-siakan. Berikut tiga alasan Atletico bisa kandaskan perlawanan Arsenal di leg kedua Liga Eropa.

1. Tak terkalahkan jika bermain di kandang sendiri

3 Alasan yang Membuat Atletico Madrid Mampu Mengalahkan Arsenaltwitter.com/Atleti

Arsenal patut cemas saat harus bertandang ke Wanda Metropolitan di leg kedua Liga Eropa nanti. Pasalnya, Atletico Madrid selalu tampil perkasa saat bermain di hadapan pendukungnya. Mereka merupakan klub yang tak terkalahkan jika bermain di kandang.

Dalam 11 laga kandang terakhir, mereka belum terkalahkan dengan rekor 10 kemenangan dan satu kali hasil imbang di semua kompetisi.

Luar biasanya lagi, dalam 11 laga tersebut mereka pun belum pernah kebobolan. Di sisi lain, Arsenal sendiri musim ini selalu tampil buruk jika bermain di kandang lawan. Dari 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka hanya mampu menang 2 kali, imbang 3 kali dan 7 kali mengalami kekakalahan.

Kekalahan terakhir tandang mereka terjadi pekan lalu di Liga Inggris. Mereka harus takluk di Old Trafford dengan skor 2-1.

Dengan fakta tersebut, tak mengherankan jika Atletico Madrid lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Apalagi mereka memiliki modal satu gol di pertandingan sebelumnya.

2. Kartu As bernama Diego Costa

3 Alasan yang Membuat Atletico Madrid Mampu Mengalahkan Arsenaltwitter.com/diegocosta

Di leg pertama Atletico tidak menurunkan Diego Costa karena mengalami cedera. Namun kini sang pemain dikabarkan telah mulai berlatih bersama rekan-rekannya, dan siap untuk bermain di leg kedua saat menghadapi Arsenal.

Hal ini tentunya merupakan kabar buruk bagi Arsenal karena Costa merupakan striker yang memiliki pengalaman membobol gawang Arsenal. Seperti yang kita ketahui, Diego Costa pernah bermain di Liga Inggris bersama Chelsea. Dari 8 penampilannya saat melawan Arsenal, dia mampu membobol gawang Arsenal sebanyak 4 kali.

Meskipun belum tentu dimainkan dari awal, kehadiran Costa akan menjadi sebuah ancaman nyata bagi deretan pemain belakang Arsenal. Selain Costa, Atleti pun masih memiliki Fernando Torres yang juga pernah bermain di Liga Inggris.

Mereka tentunya akan siap menjadi pemecah kebuntuan jika striker utama Atletico seperti Antoine Griezmann dan Gameiro tak mampu membobol gawang Arsenal.

3. Arsenal berada dalam tekanan

3 Alasan yang Membuat Atletico Madrid Mampu Mengalahkan Arsenaldailypost.ng

Demi laga semifinal ini, kedua klub sama-sama mengistirahatkan pemain-pemain intinya saat bermain di liga domestik masing-masing pekan kemarin. Namun mereka mendapatkan hasil yang berbeda. Atletico mampu menang 0-1 saat bertandang ke Alaves.

Sedangkan Arsenal harus menyerah 2-1 di kandang Manchester United. Sialnya lagi, mereka harus kalah di menit-menit akhir melalui gol Marouane Fellaini.

Dengan modal yang berbeda, tentunya beban lebih berat dirasakan oleh pasukan The Gunners. Selain harus bermain di kandang lawan, mereka pun terbebani harus mampu mencetak gol dan meraih kemenangan.

Di sisi lain, pertahanan Atletico merupakan pertahanan paling kokoh di La Liga musim ini. Mereka hanya baru kebobolan 18 gol dan mampu mengungguli Barcelona dan Real Madrid dalam urusan pertahanan.

Hal ini dirasakan oleh Arsenal di leg pertama kemarin. Meskipun Atletico bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-9. Arsenal baru bisa mencetak gol pada menit ke-60. Itu pun hanya sebiji gol, padahal mereka mampu melakukan tendangan ke gawang lawan sebanyak 28 kali.

Hal tersebut tentunya menjadi gambaran kedua kekuatan tim ini. Lalu mampukah Atletico Madrid mengalahkan Arsenal? Kita lihat saja.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya