Comscore Tracker

Penentuan, 4 Alasan Barcelona Akan Singkirkan MU di Perempat Final UCL

Barca miliki keunggulan satu gol

Laga hidup mati bakal dijalani dua tim raksasa, Barcelona melawan Man United di leg kedua perempat final Liga Champions pada Rabu dini hari (17/04). Bakal jalani laga di Camp Nou, Barcelona dibekali banyak keuntungan untuk bisa singkirkan MU dan lolos ke semifinal. Apalagi mereka mengantongi keunggulan 1-0 di leg pertama lalu.

Berikut ini adalah empat alasan Barcelona bakal singkirkan MU dari Liga Champions musim ini. Check this out!

1. Bekal kemenangan di leg pertama dan dukungan suporter jadi modal Barca kandaskan MU

Penentuan, 4 Alasan Barcelona Akan Singkirkan MU di Perempat Final UCLtwitter.com/FCBarcelona

Alasan pertama yang membuat Barcelona akan lebih diunggulkan adalah mereka memiliki bekal keunggulan satu gol dan akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Barcelona memiliki catatan belum terkalahkan saat berhadapan dengan MU di kandang sendiri. Dari empat pertemuannya, Barca sukses raih dua kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Di sisi lain, MU bakal memikul beban yang berat dengan mengharuskan kemenangan dengan mencetak dua gol. Tentunya hal tersebut akan menjadi misi yang berat, apalagi Barcelona musim ini belum terkalahkan sekali pun di liga Champions. Catatan lain yang tak kalah impresif adalah Blaugrana belum terkalahkan dalam 30 laga kandang terakhirnya di UCL, dengan catatan 27 kemenangan dan 3 kali imbang.

Baca Juga: Gantikan Herrera, Manchester United Siap Datangkan Gelandang Everton

2. Barcelona bukan PSG, comeback akan menjadi misi yang sangat berat bagi Man United di Camp Nou

Penentuan, 4 Alasan Barcelona Akan Singkirkan MU di Perempat Final UCLmarca.com

Jelang hadapi Barcelona di leg kedua, Man United digadang-gadang mampu mengulangi catatan fantastis saat comeback melawan PSG di babak 16 besar. Namun satu hal yang harus diingat adalah Barcelona bukanlah PSG.  Barca merupakan tim terbaik dunia dalam satu dekade terakhir di Liga Champions. Mereka bahkan sukses meraih 4 trofi UCL dalam kurun waktu tersebut. Sedangkan PSG merupakan tim yang terbilang baru di ajang ini, meskipun miliki deretan pemain terbaik dunia.

Musim ini saja, Barca hanya terkalahkan dua kali di ajang La Liga dengan catatan gol yang fenomenal, 81 gol. Lionel Messi menjadi momok yang menakutkan bagi lawan dengan catatan 43 gol di semua ajang musim ini.

3. Man United mulai kehilangan stabilitas permainan, Barcelona dapat tambahan amunisi

Penentuan, 4 Alasan Barcelona Akan Singkirkan MU di Perempat Final UCLirishmirror.ie

Saat kepelatihan beralih ke tangan Ole Gunnar Solskjaer, MU memang mengalami sebuah raihan luar biasa dengan catatan kemenangan beruntun. Puncaknya mereka sukses lolos ke perempat final Liga Champions usai comeback di kandang PSG dengan keunggulan gol tandang. Pelatih asal Norwegia itu pun kemudian didapuk kontrak permanen sebagai pelatih utama.

Sayang, masa bulan madu Man United bersama Solskjaer tampaknya telah usai. MU mulai kelelahan dan kehilangan fokus. Kemenangan pun mulai menjadi hal yang sulit untuk diraih Paul Pogba cs. Setan Merah bahkan dialahkan Wolverhamtpon secara beruntun. Disingkirkan The Wolves di perempat final FA Cup dan dibungkam di Liga Inggris pekan ke-34. 

Dalam enam laga terakhirnya di semua ajang, MU bahkan telah telan empat kekalahan. Nasib lebih buruk diterima MU karena tidak akan diperkuat Luke Shaw yang jalani hukuman akumulasi kartu. Di sisi lain, Barcelona akan mendapatkan amunisi tambahan dengan telah fitnya Ousmane Demebel yang absen di leg pertama. Lionel Messi dan Luis Suarez pun tak kalah fit setelah diistirahatkan saat melawan Huesca di La Liga.

4. Ambisi Barcelona raih treble winner jadi motivasi tambahan

Penentuan, 4 Alasan Barcelona Akan Singkirkan MU di Perempat Final UCLtwitter.com/FCBarcelona_es

Faktor terakhir yang menjadi motivasi Barcelona untuk singkirkan MU adalah ambisi mereka untuk meraih treble winner musim ini. Sebelumnya, El Barca telah amankan tiket final Copa del Rey untuk berhadapan dengan Valencia. Di La Liga sendiri mereka berkesempatan besar keluar sebagai juara, setelah unggul sembilan angka dari Atletico Madrid dengan enam laga tersisa.

Kini fokus mereka adalah mengamankan tiket semifinal Liga Champions dengan syarat mengalahkan MU. Skor imbang sendiri sudah bisa memastikan anak asuh Valverde untuk lolos. Di sisi lain, fokus MU cukup terbagi dengan Liga Inggris. Saat ini mereka tertahan di posisi ke-6 dan terancam tak bisa bermain di UCL musim depan.

Itulah empat alasan Barcelona akan singkirkan MU di babak perempat final Liga Champions musim ini. Setuju?

Baca Juga: Barcelona Vs MU: Solskjaer Berharap Memori Indah Final UCL 1999

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You