Gemilang, Inilah 3 Alasan Kylan Mbappe Layak Meraih Ballon d'Or

#WorldCup2018 Masih muda banget lho!

Prancis akan menghadapi Uruguay di pembukaan babak perempat final Piala Dunia 2018 pada Jumat malam (06/07/2018) di Stadion Nizhny Novgorod. Dalam 33 tahun terakhir, Prancis belum pernah menang jika berhadapan dengan tim asal Amerika Selatan tersebut.

Namun kini Prancis hadir dengan generasi emasnya, dan Kylan Mbappe hadir menjadi pemain yang paling bersinar. Pemain asal PSG tersebut kini menjadi top skorer Prancis di Piala Dunia 2018 dengan 3 golnya, dan menjadi kunci kemenangan saat dua golnya berhasil mengalahkan Argentina.

Performanya yang luar biasa tersebut mampu menarik perhatian dunia, bahkan dirinya disebut-sebut layak untuk mendapatkan penghargaan Ballon d''Or. Kenapa? Berikut alasannya.

1. Pembuktian diri di ajang tertinggi dunia, meskipun masih muda

Gemilang, Inilah 3 Alasan Kylan Mbappe Layak Meraih Ballon d'Ortwitter.com/OptaJoe

Kylan Mbappe merupakan sebuah fenomena luar biasa dalam sepak bola. Di usianya yang masih sangat muda, dia sudah mampu meraih banyak penghargaan dan trofi. Bahkan harga transfernya saat pindah dari AS Monaco ke PSG dengan harga 180 jute Euro merupakan harga termahal untuk seorang pemain muda.

Musim lalu, dia pun mampu membawa PSG menjadi juara Ligue 1. Ligue 1 memanglah bukan liga paling kompetitif di dunia. Namun Mbappe mampu membuktikan jika dirinya memiliki kualitas dunia saat bermain di kompetisi tertinggi, yaitu Piala Dunia 2018.

Saat ini dia telah mencetak 3 gol dan menjadi kunci permainan Prancis yang tak tergantikan bersama Antoine Griezmann. Jika Mbappe mampu bermain konsisten dan membawa Prancis melangkah lebiih jauh lagi, bukan tak mungkin gelar Ballon d'Or akan menjadi miliknya.

2. Memiliki kualitas seorang pemain dunia

Gemilang, Inilah 3 Alasan Kylan Mbappe Layak Meraih Ballon d'Ortwitter.com/KMbappe

Untuk menjadi seorang pemain bintang dunia, dibutuhkan kualitas dan mental yang luar biasa. Hal itulah yang dimiliki oleh Kylan Mbappe. Dia memiliki skill, passion dan kedewasaan yang sangat luar biasa di usianya yang masih sangat muda.

Hal tersebut terlihat di laga knock out, saat timnya berhasil mengalahkan Argentina yang diisi oleh pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Kylan Mbappe tampil begitu tenang dan dewasa serta diiring skill yang sangat luar biasa.

Dalam laga tersebut, dia mampu mencetak dua gol dan menjadi kunci gol pertama saat dirinya dilanggar pemain bertahan Argentina di kotak penalti.

3. Menurunnya performa pemain terbaik dunia lainnya

Gemilang, Inilah 3 Alasan Kylan Mbappe Layak Meraih Ballon d'Orsputniknews.com/

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu menjadi penguasa Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir. Namun kali ini Mbappe memiliki kesempatan untuk mengalahkan kedua pemain tersebut, karena mereka gagal tampil bersinar di Piala Dunia 2018.

Syarat utamanya adalah membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Apalagi Mbappe sendiri sebelumnya mampu tampil luar biasa di PSG dengan menjadi juara Ligue 1 dan Piala Prancis.

Mengalahkan Uruguay malam nanti (06/07/2018) akan menjadi langkah pertama untu Kylan Mbappe untuk meraih Ballon d'Or. Mampukah dia? Let's see.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya