Comscore Tracker

Pertahankan Gelar, 4 Alasan Real Madrid Bisa Kalahkan Bayern Muenchen

Gawang kesukaan Ronaldo nih!

Semifinal Liga Champions akan digelar tengah pekan depan. Bigmatch yang paling ditunggu-tunggu tentunya adalah partai Bayern Muenchen melawan Real Madrid. Leg I laga tersebut akan digelar di Allianz Arena pada tanggal 26 April 2018.

Laga dua raksasa Eropa ini bukanlah yang pertama kalinya di Eropa. Mereka termasuk tim yang paling sering bertemu di Liga Champions.

Bayern Muenchen sendiri musim ini tampil sangat luar biasa baik di liga domestik maupun di Eropa. Musim ini mereka kembali memiliki kesempatan untuk meraih treble winner. Satu syaratnya adalah mereka harus bisa menyingkirkan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions kali ini.

Namun tentunya hal tersebut akan sangat sulit dilakukan. Real Madrid sendiri tampil sangat superior di Liga Champions musim ini, meskipun performanya menurun di La Liga. Berstatus sebagai juara bertahan, Real Madrid tentunya akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat bertandang ke Allianz Arena.

Berikut alasan kenapa Bayern Muenchen akan kesulitan mengalahkan Real Madrid di Leg pertama, dilansir dari Marca.com dan Uefa.com.

1. Real Madrid unggul dalam rekor pertemuan

Pertahankan Gelar, 4 Alasan Real Madrid Bisa Kalahkan Bayern Muenchenscroll.in

Laga dua raksasa Eropa ini pastinya akan berjalan sangat menarik. Pertemuan kedua klub di Liga Champions kali ini bukanlah yang pertama kalinya. Mereka pernah bertemu sebanyak 24 kali dengan masing-masing mengoleksi 11 kemenangan, sedangkan dua sisa laga berakhir imbang. Hal ini tentunya menggambarkan kekuatan kedua klub yang berimbang.

Akan tetapi jika kita melihat 11 pertemuan terakhir mereka di era sepak bola modern ini, Real Madrid mampu lebih unggul dengan 6 kemenangan, berbanding 5 kemenangan yang dimiliki Bayern Muenchen. Pertemuan terakhir kedua klub terjadi pada babak perempat final Liga Champions musim 2016/2017.

Dalam pertandingan tersebut Real Madrid mampu ungguli Muenchen 1-2 di kandangnya sendiri, kemudian unggul 4-2 di Santiago Bernabeu.

Hal lain yang menarik adalah Real Madrid telah berhadapan dengan klub German sebanyak 22 kali. Dari jumlah pertandingan tersebut, El Real mampu meraup kemenangan sebanyak 14 kali. Sedangkan Bayern sendiri memiliki rekor 9 kali kemenangan, dan 10 kali kalah saat harus berhadapan dengan klub-klub asal Spanyol.

Jika sudah begitu, menang di kandang Bayern Muenchen bukanlah hal yang mustahil bagi Real Madrid.

2. Sosok menakutkan Cristiano Ronaldo bagi Bayern Muenchen

Pertahankan Gelar, 4 Alasan Real Madrid Bisa Kalahkan Bayern Muenchenshekulli.com.al

Cristiano Ronaldo memang sosok menakutkan bagi tim-tim lawan di Liga Champions musim ini. Dia merupakan top skorer sementara Liga Champions musim ini dengan 15 gol. Dia merupakan sosok kunci Real Madrid di setiap musimnya.

Gawang Bayern Muenchen sudah tak asing lagi bagi Ronaldo. Dia telah berhasil mencetak 9 gol ke gawang Bayern Muenchen. Hebatnya lagi, 7 di antaranya mampu CR7 cetak dalam 3 pertandingan terakhir melawan Bayern Muenchen.

Tentu Bayern Muenchen harus berhati-hati dengan sang striker asal Portugal tersebut di laga semifinal nanti. Jika lengah saja sedikit, bukan tak mungkin Ronaldo akan mencetak gol ke-16nya musim ini di Liga Champions ke gawang Bayern Muenchen.

3. Bayern Muenchen kehilangan salah satu pemain andalannya

Pertahankan Gelar, 4 Alasan Real Madrid Bisa Kalahkan Bayern Muenchentwitter.com/kingarturo23

Bayern Muenchen memang lawan yang tak akan mudah untuk dikalahkan oleh Real Madrid. Apalagi musim ini mereka berambisi untuk kembali meraih treble winner. Gelar Liga German dan DFB Fokal sudah berada di depan mata mereka.

Trofi Liga Champions menjadi target terakhir yang wajib untuk ditaklukan, dan syaratnya adalah mengalahkan Real Madrid di babak semifinal ini.

Namun kabar buruk harus menimpa pasukan Bayern Muenchen. Pemain andalan mereka Arturo Vidal mengalami cedera lutut. Sehingga dia harus mengakhiri musim ini lebih awal.

Hal ini menjadi kerugian sendiri untuk lini tengah Muenchen, Vidal sendiri merupakan jenderal lapangan tengah yang keberadaannya cukup vital bagi Bayern Muenchen musim ini.

Di sisi lain, tentunya kabar tersebut merupakan kabar yang cukup menguntungkan untuk Real Madrid. Namun pelatih mereka, Zinedine Zidane tak mau berspekulasi karena Bayern Muenchen masih memiliki pemain bintang lainnya yang tak kalah berbahaya dari Arturo Vidal.

Hal ini terbukti dengan kemenangan telak Bayern Muenchen atas Bayer Leverkusen 6-2 di babak semifinal DFB Fokal.

4. Ambisi mencetak sejarah baru

Pertahankan Gelar, 4 Alasan Real Madrid Bisa Kalahkan Bayern Muenchenrealmadrid.com

Real Madrid merupakan klub tersukses di Liga Champions dengan 12 gelar. Musim lalu mereka juga berhasil menjadi juara Liga Champions dua kali berturut-turut, di mana hal tersebut merupakan rekor tersendiri di era sepak bola modern ini.

Musim ini pun mereka kembali berpeluang untuk mencetak rekor, yaitu klub yang berhasil mencetak hat-trick trofi Liga Champions. Apalagi musim ini hanya trofi Liga Championslah menjadi satu-satunya gelar yang tersisa bagi Real Madrid. Tentunya klub sebesar Madrid tak ingin mengakhiri musim ini tanpa gelar satu pun.

Dan satu syarat yang harus mereka hadapi, tak lain adalah mengalahkan Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions nanti. Hal ini tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi Ronaldo dkk.

Mampukah Real Madrid melanjutkan kejayaannya musim ini?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya