Resmi! Alex Sandro Perpanjang Kontrak Bersama Juventus

Bertahan hingga tahun 2023

Teka-teki masa depan pemain bertahan Juventus asal Brasil, Alex Sandro akhirnya terjawab sudah. Sang pemain telah resmi mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2023. Sandro merupakan salah satu kunci keberhasilan Juventus dalam beberapa musim terakhir sejak dirinya didatangkan dari Porto pada tahun 2015. Dengan perpanjangan kontrak tersebut, Juve pun kini bisa berkonsentrasi penuh untuk meraih trofi Liga Champions yang telah menjadi prioritas utama di musim ini.

1. Juventus memberikan pernyataan resmi tentang perpanjangan kontrak Alex Sandro

Resmi! Alex Sandro Perpanjang Kontrak Bersama Juventusjuventus.com

Kontrak Alex Sandro sendiri sejatinya akan habis pada tahun 2020, bahkan dia pun sudah lama menjadi incaran Chelsea. Namun kini semuanya telah jelas dan sang pemain akan terus berada di Turin hingga tahun 2023.

Alex Sandro merupakan salah satu bek sayap andalan Juve sejak kedatangannya pada tahun 2015. Musim ini pun perannya tetap sangat dibutuhkan meski Juventus telah memiliki bek saya baru, Joao Cancelo.

Melalui situs klub, dengan singkat dan padat Juve mengumumkan jika pemainya yang berasal dari Brasil tersebut telah memperpanjang kontrak dengan durasi tiga tahun.

"Bek Brasil ini memperbarui kontraknya dengan Juventus sampai 2023," tulis situs resmi Bianconeri"

"Tak ada kata yang lebih tepat untuk menggambarkan pemain asal Brasil ini, yang hari ini telah berjanji untuk melanjutkan niat itu dengan berkomitmen terhadap Juventus sampai 2023,"

2. Memutuskan rumor akan hengkangnya sang pemain ke Liga Inggris

Resmi! Alex Sandro Perpanjang Kontrak Bersama JuventusPA

Sejak musim lalu Alex Sandro gencar dikabarkan menjadi incaran dua tim Inggris, Manchester United dan Chelsea. Bahkan MU dikabarkan siap membajak sang pemain dengan memasukan nama Poga sebagai bagian dari kesepakatan tersebut.

Tak hanya itu, Sandro pun dikabarkan akan didepak Juventus dan mendatangkan Marcelo setelah kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Namun dengan perpanjangan kontrak ini, semua rumor yang berkembang terhadap sang pemain pun berguguran.

Baca Juga: 5 Rekor Impresif yang Dicatatkan Cristiano Ronaldo Bersama Juventus

3. Prestasi Alex Sandro bersama Juventus

Resmi! Alex Sandro Perpanjang Kontrak Bersama Juventusskysports.com

Sandro didatangkan Juventus pada tahun 2015 dari Porto dengan mahar 26 juta Euro. Baru tiga musim bersama Juventus, Sandro berhasil mempersembahkan 3 trofi Serie A dan 3 Coppa Italia. Sayang pada musim 2016/2017 mereka harus gagal di final Liga Champions setelah kalah 4-1 dari Real Madrid.

Dari 89 laga yang telah dia jalani bersama Il Bianconeri, Sandro telah mencetak 9 gol dan 13 assist di Serie A. Musim ini sendiri perannya tak tergantikan dan telah bermain dalam 20 laga di semua kompetisi dengan catatn dua assist. Juventus pun kokoh di puncak klasemen dengan rekor tak terkalahkan, sementara di Liga Champions mereka lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Atletico Madrid.

4. Akan hadapi AS Roma di pekan ke-17 Serie A Italia

Resmi! Alex Sandro Perpanjang Kontrak Bersama Juventus.liberoquotidiano.it

Pekan ke-17 Serie A akan menjadi laga yang berat bagi Juventus yang akan berhadapan dengan AS Roma di Allianz Stadium. Dalam lima musim terakhir AS Roma selalu mampu menjadi saingan berat bagi Juventus di papan atas Liga Italia.

Namun musim ini tampaknya berjalan bagi Roma. Hingga pekan ke-16, mereka masih terdampar di posisi ke-7. Meski begitu, laga kedua tim ini akan selalu menjadi laga seru yang penuh gengsi. Hal ini pun diamini oleh Alex Sandro yang menyatakan jika laga melawan AS Roma akan selalu intens layaknya sebuah perang.

"Selalu menjadi sebuah perang melawan Roma. Kami bersiap dan tahu bahwa mereka juga bersiap diri. Jadi saya berharap akan menjadi laga hebat buat kami dan juga fans," kata Sandro di Football Italia.

Baca Juga: Resmi! Mantan CEO Juventus Kini Bergabung dengan Inter Milan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya