Comscore Tracker

Alexis Sanchez Cedera, Inter Milan Buru Oliver Giroud

Sanchez kabarnya bakal absen tiga bulan

Jeda internasional tampaknya menjadi kabar buruk bagi Inter Milan. Pasalnya mereka harus kehilangan Alexis Sanchez usai membela Chili melawan Kolombia. Sanchez kabarnya akan beristirahat kurang lebih tiga bulan akibat cedera tendon usai ditekel Juan Cuadrado.

Kondisi ini pun membuat Inter Milan berinisiatif untuk memburuk striker baru di Januari nanti. Dan kabarnya target yang mereka cari adalah striker milik Chelsea, Oliver Giroud. Bagaimana kemungkinannya? Berikut ulasannya.

1. Inter Milan keluarkan pernyataan resmi terkait cedera Alexis Sanchez

Alexis Sanchez Cedera, Inter Milan Buru Oliver Giroudindependent.co.uk

Lewat laman resminya, Inter Milan mengeluarkan pernyataan terkait kondisi terkini yang dialami Alexis Sanchez. Klub menyatakan jika saat ini Sanchez telah menjalani pemeriksaan medis dan mendapati kerusakan pada tendonnya usai menderita dislokasi pergelangan kaki kirinya.

Untuk memastikan lebih jauh, Sanchez akan diterbangkan ke Barcelona untuk menemui dokter spesialisnya. Inter Milan sendiri belum memastikan berapa lama Alexis Sanchez bakal absen. Namun jika melihat pengalaman cedera yang dideritanya, ia diprediksi akan absen kurang lebih tiga bulan.

"Alexis Sanchez menjalani tes medis pada pada pagi ini di Humanitas Institute di Rozzano. Hasilnya, terungkap bahwa ada dislokasi pada pergelangan kaki kirinya yang menyebabkan kerusakan pada tendon peroneus longus.

"Sang pemain akan bertemu dengan Professor Ramon Cugat di Barcelona untuk berkonsultasi lebih lanjut pada Rabu (16/10/2019), di mana mereka akan mengambil keputusan apakah operasi diperlukan atau tidak," demikian pernyataan resmi Inter.

2. Segera cari pengganti, Inter Milan buru Oliver Giroud

Alexis Sanchez Cedera, Inter Milan Buru Oliver Giroud.blastingnews.com

Kondisi ini tentunya tidak menguntungkan Inter Milan yang sedang berupaya menggedor kedigdayaan Juventus di Serie A. Mereka pun kabarnya langsung bergerak mencari sosok striker untuk gantikan Sanchez.

Kandidat terkuatnya sendiri adalah mantan anak asuh Antonio Conte di Chelsea, Oliver Giroud. Pemain asal Prancis itu adalah pemain yang diminta Conte saat melatih Chelsea sebelum akhirnya dipecat.

Giroud sendiri mulai tak betah berada di Stamford Bridge akibat selalu duduk di bangku cadangan. Maka, bukan tak mungkin Januari nanti Giruoud putuskan hijrah ke Inter Milan.

Baca Juga: Inter Milan Kalah, Conte: Saya Sudah Terbiasa Dikalahkan Juventus

3. Inter Milan tampil impresif di musim ini

Alexis Sanchez Cedera, Inter Milan Buru Oliver Giroudfootball.fr

Terlepas dari dua kekalahan beruntun dari Barcelona dan Juventus, Performa Inter Milan musim ini cukup menjanjikan. Di bawah asuhan Conte, Inter sukses meraih enam kemenangan beruntun di Serie A dan saat ini hanya terpaut satu poin dari Juve di tabel klasemen Serie A.

Conte sendiri melakukan sebuah perubahan yang cukup signifikan di dalam skuatnya dengan 'membuang' tiga pemain inti Inter musim lalu, Mauro icardi, Ivan Perisic dan Joao Mario. Di sisi lain, ia sukses hadirkan deretan pemain kelas bintang seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanches, Diego Godin. Ditambah pemain-pemain muda bertalenat seperti Nicolo Barella dan Stefano Sensi, Inter Milan kini sedang di trek yang benar untuk mengembalikan kebesarannya di Eropa.

Baca Juga: Alexis Sanchez dan Inter Milan, Berjodoh demi Ambisi Gelar Juara

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You