Comscore Tracker

5 Anak Pesepak Bola Legendaris yang Tampil Bersinar di Musim Ini

Nomor 5 paling fenomenal

Memikul nama besar orang tua sebagai pesepak bola bisa menjadi sebuah keuntungan sekaligus beban tersendiri. Di satu sisi memiliki potensi besar, namun di sisi lain akan menjadi sorotan banyak pihak atas ekspektasi tinggi yang dipikulnya.

Hebatnya, lima nama berikut ini sukses buktikan diri jika mereka memiliki skill dan prestasi yang bersinar di musim ini. Beberapa diantaranya bahkan dinilai tampil lebih barik dari orang tuanya. Berikut ulasannya.

1. Marcus Thuram

5 Anak Pesepak Bola Legendaris yang Tampil Bersinar di Musim Iniexpress.de

Berbeda dengan Lilian Thuram yang berpsosisi sebagai seorang bek, Marcus Thuram hadir sebagai salah satu striker muda menjanjikan di musim ini. Musim ini ia hijrah dari Gungamp ke Bundesliga untuk bergabung dengan Moenchengladbach.

Di musim perdananya ia langsung bersinar dengan mencetak lima gol dan tiga assist dari 10 laga Bundeliga saat ini. Hebatnya lagi, Moenchengladbach berhasil kejutkan dunia dengan tampil sebagai pemuncak klasemen Bundesliga sementara. 

2. Ianis Hagi

5 Anak Pesepak Bola Legendaris yang Tampil Bersinar di Musim Iniredactia.ro

Gheorghe Hagi merupakan salah satu pesepak bola legendaris Rumania yang sukses bersama Real Madrid dan Barcelona di era 90-an. Posisinya sebagai gelandang serang kini mengalir dalam darah anaknya, Ianis Hagi yang bermain untuk Genk.

Terbuang dari Fiorentina, pemain berusia 21 tahun ini justru bersinar di Liga Belgia. Bersama RKC Genk ia telah mencetak tiga gol dan dua assist dari 11 laga yang telah dijalani.

3. Luca Zidane

5 Anak Pesepak Bola Legendaris yang Tampil Bersinar di Musim Ininotasdefutbol.com

Menjalani karier di posisi yang berbeda dengan sang ayah, Luca Zidane musim ini dipinjamkan Real Madrid ke klub divisi dua Racing Santander. Sayangnya, Racing Santander sendiri harus terpuruk di zona degradasi.

Meski demikian, dengan bermain reguler Luca Zidane diharapkan mampu memetik banyak pengalaman. Sehingga menjadi sosok penjaga gawang yang tangguh saat kembali ke Real Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Zaman Dulu yang Gak Kalah dengan Ronaldo dan Messi

4. Federico Chiesa

5 Anak Pesepak Bola Legendaris yang Tampil Bersinar di Musim Initalksport.com

Dua musim terakhir Federico Chiesa menjadi salah satu pemain muda yang menjadi incaran klub-klub top Eropa. Juventus, Inter Milan dan Manchester United dikabarkan tertarik untuk memboyong anak dari legenda asal Italia, Enrico Chiesa.

Di usianya yang baru 22 tahun, Chiesa telah menjadi pemain kunci Fiorentina dalam dua musim terakhir. Total ia telah bermain dalam 125 laga dengan catatan 25 gol dan 19 assist. Bukan tak mungkin dalam beberapa musim ke depan ia akan bertransformasi menjadi salah satu bintang paling bersinar dengan klub yang lebih besar.

5. Erling Braut Haaland

5 Anak Pesepak Bola Legendaris yang Tampil Bersinar di Musim Inidailymail.co.uk

Banyak pihak pasti setuju jika Erling Haaland adalah pemain muda paling bersinar di musim ini. Di usianya yang masih muda ia telah mencetak banyak rekor di Eropa. Saat ini ia telah catatkan 7 gol di Liga Champions, salah satunya hat-trick ke gawang Genk, yang menjadikannya pemain termuda yang mencetak hat-trick di UCL.

Pemain Salzburg ini total telah mencetak 23 gol dari 17 laga di semua ajang, padahal usianya masih 19 tahun. Berkat performa moncernya, klub-klub besar pun telah mengantri untuk bisa merekrutnya. Haaland sendiri merupakan anak dari legenda Norwegia, Alf-Inge Håland, yang pernah bermain untuk Leeds City dan Manchester City.

Itulah deretan bintang muda anak pesepak bola yang tampil memukau di musim ini. Ada pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Sukses Ini Lahir dari Keluarga yang Kurang Mampu

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You