Dipecat Napoli, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Ancelotti Selanjutnya

Pilih klub mana ya?

Secara mengejutkan Carlo Ancelotti dipecat oleh Napoli tepat setelah antarkan Il Partinopei lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Hal ini tak lepas dari rentetan hasil buruk di Serie A akhir-akhir ini. 

Napoli gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir. Sehingga mereka terlempar dari posisi empat besar. Meski demikian, Ancelotti tetap memiliki daya tarik tersendiri sebagai pelatih berpengalaman. 

Ia bahkan langsung dikaitkan dengan klub-klub besar lain yang kabarnya inginkan jasanya. Berikut ini lima klub yang bisa jadi tujuan eks manajer AC Milan itu. 

1. Arsenal

Dipecat Napoli, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Ancelotti Selanjutnya.foot01.com

Sejak pemecatan Unai Emery November lalu, Carlo Ancelotti sudah masuk radar calon pelatih anyar Arsenal. Ia dinilai sosok tepat untuk bangkitkan performa Arsenal yang sedang alami masa krisis. 

Liga Inggris sendiri bukanlah kompetisi asing bagi Don Carlo. Ia pernah menangani Chelsea dan persembahkan trofi Liga Inggris di musim perdananya. Tetapi kabarnya Ancelotti belum yakin untuk tangani The Gunners karena suatu alasan.

2. Everton

Dipecat Napoli, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Ancelotti Selanjutnyadailymail.co.uk

Musim ini Everton alami penurunan performa yang cukup drastis. Di bawah asuhan Marco Silva Everton terpuruk di papan bawah. Sang pelatih pun akhirnya dipecat pada pekan ke-15 Liga Inggris lalu. 

Dilansir Goal, kabarnya Everton mulai melakukan pendekatan kepada pelatih asal Italia itu. Mereka akan segera melakukan negosiasi untuk bisa memboyong Ancelotti. Everton bisa saja menjadi opsi sang pelatih untuk menjadi tujuan selanjutnya.

Namun jika kita melihat catatan sejarah Ancelotti dalam beberapa tahun terakhir, klub yang ia tangani selalu tim besar dan berpotensi juara. Mulai dari AC Milan, Chelsea, Real Madrid, PSG dan Bayern Muenchen. Maka akan cukup sulit bagi Everton bisa dapatkan sang pelatih.

Baca Juga: Tragis! Napoli Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, Ancelotti Dipecat!

3. AC Milan

Dipecat Napoli, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Ancelotti Selanjutnyaacmilaninfo.com

AC Milan mengalami masa-masa indah bersama Carlo Ancelotti pada medio 2001 hingga 2009. Dua trofi Liga Champions dan satu trofi Serie A berhasil dipersembahkan Don Carleto sebelum memutuskan hijrah ke Chelsea.

Usai ditinggal sang pelatih, Milan mulai kesulitan bersaing di Eropa. Bahkan dalam beberapa tahun terkahir, mereka hanya bersaing di papan tengah Serie A saja. Milan bisa saja menjadi pilihan yang tepat untuk Ancelotti kembali.

Milanisti sendiri tampaknya tidak akan keberatan menerima pelatih idola mereka tersebut. Namun kemungkinan ini akan baru bisa terlaksana musim depan. Hal ini mengingat AC Milan saat ini masih ditangani Stefano Pioli, yang dinilai belum mampu bangkitkan kekuatan Rossoneri.

4. PSG

Dipecat Napoli, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Ancelotti Selanjutnyasportsmole.co.uk

Mantan klub lainnya, PSG pun dikabarkan tertarik untuk membawa pulang Carlo Ancelotti. Keduanya pernah saling bekerja sama selama setahun pada musim 2012/2013. Ia berhasil memberikan gelar Ligue 1 di musim perdananya.

PSG inginkan jasa Carlo Ancelotti seandainya Thomas Tuchel kembali gagal membawa PSG menjuarai Liga Champions musim ini. Acelotti sendiri dinilai tepat untuk penuhi ambisi PSG jadi tim terbaik Eropa berkat prestasinya yang pernah menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali bersama AC Milan dan Real Madrid.

5. Bayern Muenchen

Dipecat Napoli, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Ancelotti Selanjutnyatwitter.com/_GIFN

Bayern Muenchen saat ini masih tanpa pelatih utama setelah memecat Niko Kovac. Kursi kepelatihan untuk sementara diisi oleh Hans-Dieter Flick. Mauricio Pochettino kabarnya akan menjadi calon kuat manajer utama Die Rotten.

Namun seandainya rencana tersebut gagal, Ancelotti bisa menjadi opsi terbaik bagi raksasa Jerman tersebut. Selain kualitas dan pengalamannya telah teruji. Keduanya pun pernah bekerja sama selama satu musim, yang berbuah trofi juara Bundesliga.

Seperti ucapan Frank Lampard yang menyatakan jika Ancelotti adalah pelatih hebat yang bisa berkarier di mana saja, maka klub-klub di atas pun bisa saja menjadi tujuan karir sang pelatih selanjutnya.

Baca Juga: Lolos Grup UCL, Napoli Justru Depak Carlo Ancelotti dari Kursi Pelatih

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya