Comscore Tracker

Resmi! Arsenal Akhirnya Dapatkan Denis  Suarez dari Barcelona

Welcome Denis Suarez!

Arsenal akhirnya mampu mendatangkan pemain incarannya, Denis Suarez di penghujung bursa transfer Januari. Pemain berusia 25 tahun tersebut didatangkan dengan opsi peminjaman hingga akhir musim.

Denis Suarez menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan Arsenal di bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya, Suarez sendiri kesulitan masuk dalam tim utama Barcelona yang diisi para pemain hebat.

1. Sebelum pindah, Barcelona terlebih dulu memperpanjang kontrak sang pemain

Resmi! Arsenal Akhirnya Dapatkan Denis  Suarez dari Barcelonatwitter.com/DenisSuarez6

Sebelum memastikan meminjamkan pemain timnas Spanyol tersebut, Barcelona terlebih dahulu memperpanjang kontrak sang pemain. Denis Suarez mendapatkan perpanjangan hingga tahun 2021. Meski begitu, Suarez dipinjam Arsenal dengan opsi permanen di akhir musim.

Tidak ada keterangan berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh Arsenal dalam peminjaman tersebut. Arsenal sendiri mengumumkan transfer ini melalui situs resminya Kamis waktu setempat (31/01)

"Pemain internasional Spanyol Denis Suarez bergabung dengan kami dari Barcelona dengan status pinjaman selama sisa musim ini. Kesepakatan pinjaman tunduk pada penyelesaian proses regulasi," demikian keterangan pihak Arsenal.

Suarez sendiri sudah mengucapkan perpisahan melalui media sosial.  "Kalian adalah sekelompok orang yang luar biasa. Terima kasih untuk segalanya, sampai berjumpa lagi. Semoga beruntung dan Forca Barca," tulisnya.  

Baca Juga: Transfer Denis Suarez ke Arsenal yang Terganjal Banyak Hal

2. Reuni dengan Unai Emery

Resmi! Arsenal Akhirnya Dapatkan Denis  Suarez dari Barcelonatwitter.com/Arsenal

Unai Emery sendiri pernah bekerja sama dengan sang pemain saat sama-sama masih membela Sevilla, dan reuni di London nyaris saja batal namun pada akhirnya kesepakatan untuk semua kubu tercapai. Keduanya pernah bekerja sama pada musim 2014/2015 saat Suarez dipinjamkan ke Sevilla.

Hebatnya, musim tersebut mereka berhasil meraih trofi Liga Eropa. Emeri pun senang dengan keberhasilan transfer ini, dan menyatakan jika sang pemain mampu meningkatkan kualitas serangan The Gunners di sisa musim.

“Kami sangat senang bahwa Denis Suarez bergabung dengan kami. Ia adalah pemain yang kami kenal dengan baik dan saya telah bekerja dengannya di Sevilla. Ia memberi kami kualitas dan opsi di berbagai posisi menyerang, sehingga ia dapat membantu tim."

3. Karier profesional Denis Suarez

Resmi! Arsenal Akhirnya Dapatkan Denis  Suarez dari Barcelonatwitter.com/EscuelaDenis

Denis Suarez memulai karir sepak bolanya dengan bermain untuk tim akademi Celta Vigo pada tahun 2010. Berkat talentanya, setahun kemudian dia direkrut oleh tim muda Man City. Pada tahun 2013, Suarez kembali ke Spanyol untuk membela tim B Barcelona dan sejak itu bermukim di tim Catalan.

Pada tahun 2014, Suarez memulai debutnya bersama tim utama Barcelona. Demi mendapatkan waktu bermain lebih, Suarez pun sempat dipinjamkan ke Sevilla dan Villareal sebelum kembali pada tahun 2016.

Sepanjang karirnya bersama Barcelona, Suarez telah dimainkan dalam 71 laga dengan catatan 8 gol dan 11 assist. Suarez sendiri musim ini kesulitan dalam bersaing dengan para pemain bintang Barcelona lainnya semisal Ivan Rakitic, Sergio Busquets dan Arthuro Vidal.

Baca Juga: Unai Emery Selangkah Lagi Bawa Denis Suarez ke Arsenal

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya