Gagal ke UCL, Arsenal Bakal Ditinggal Aubameyang & Lacazette?

Arsenal terakhir kali bermain di UCL pada 2017

Sempat tampilkan performa apik, Arsenal secara perlahan kembali tidak stabil dalam beberapa pekan terakhir. Mereka hanya meraih satu kemenangan dari empat laga terakhir di Liga Inggris. The Gunners pun kini tertahan di posisi ke-5 klasemen sementara.

Inkonsitensi yang ditunjukkan mereka pun membuat banyak pihak menilai jika Arsenal akan sulit untuk bersaing dengan The Big Four saat ini. Hal ini memunculkan rumor jika dua striker andalannya akan hengkang apabila The Gunners kembali gagal finish di empat besar, yang merupakan batas untuk bisa tampil di Liga Champions.

1. Arsenal tak bermain di Liga Champions tiga musim beruntun

Gagal ke UCL, Arsenal Bakal Ditinggal Aubameyang & Lacazette?mirror.co.uk

Terakhir kali Arsenal bermain di Liga Champions adalah pada musim 2016/2017. Saat itu mereka tersingkir dengan skor memalukan di babak 16 besar dengan aggregate 10-2 dari Bayern Muenchen.

Sejak itu, mereka pun tak pernah lagi kembali bermain di kompetisi tertinggi klub-klub Eropa tersebut. Tak lain karena Arsenal selalu gagal finish di posisi 4 besar dalam empat tahun terakhir. Terakhir kalinya mereka masuk empat besar adalah musim 2015/2016 saat finish di posisi runner up di bawah Leicester City.

Baca Juga: Redknapp: Cara Lampard Melatih Pulisic Harus Diikuti Pelatih Arsenal

2. Terancam ditingga dua striker andalannya

Gagal ke UCL, Arsenal Bakal Ditinggal Aubameyang & Lacazette?independent.ie

Musim ini pun belum banyak perubahan yang bisa dihadirkan Unai Emery di Emirates Stadium. Dalam dua laga Liga Inggris terakhirnya, Arsenal menderita kekalahan 1-0 dari Sheffild United dan ditahan imbang Crystal Palace 2-2, padahal sempat unggul dua gol lebih dulu.

Dilansir dari Sports Mole, Emery pun terancam ditinggal oleh dua striker andalannya, Aubameyang dan Alexandre Lacazette jika musim ini mereka kembali gagal finish di empat besar. Kedua pemain merupakan mesin gol The Gunners dalam dua musim terakhir dengan total catatan 87 gol.

Bermain di Liga Champions adalah impian setiap pemain sepak bola dan mereka akan melakukan apa saja demi bisa mewujudkan mimpinya itu. Harapan tersebut saat ini menjadi hal yang sulit didapatkan Lacazette dan Aubameyang di Arsenal.

3. Krisis konflik internal

Gagal ke UCL, Arsenal Bakal Ditinggal Aubameyang & Lacazette?rte.ie

Kondisi Arsenal sendiri musim ini diperburuk dengan krisis internal yang menggerogoti tim mereka. Belum reda masalah tersingkirnya Mesut Ozil dari skuat utama Unai Emery, kini kasus terbaru adalah perseteruan sang kapten, Granit Xhaka dengan fans, yang kerap mencemoohnya.

Ban kapten Xhaka bahkan dikabarkan akan segera dicabut akibat respon tak hormatnya saat laga melawan Crustal Palace. Krisis ini tentunya memperkeruh kondisi klub, di sisi lain para kompetitor mereka seperti Liverpool, Manchester City, Leicester dan Chelsea justru semakin berlari kencang.

Lalu, mampukah Arsenal bangkit di sisa musim ini?

Baca Juga: Sempat akan Direkrut, Ini Alasan Bagus Kahfi Gagal Gabung Arsenal

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya