Berburu Pelatih Anyar, Arsenal Dekati Diego Simeone

Pengalamannya telah teruji, akankah benar berlabuh?

Perburuan Arsenal mencari manajer baru terus berlanjut. Kini nama baru muncul dalam diri Diego Simeone. Pelatih Atletico Madrid itu dinilai layak tangani The Gunners berkat pengalamannya yang telah teruji. 

Saat ini Arsenal sedang ditangani oleh Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim. Namun Arsenal pun belum mampu bangkit dari keterpurukannya. Bagaimana kemungkinannya? Berikut ulasannya. 

1. Pengalaman sudah teruji

Berburu Pelatih Anyar, Arsenal Dekati Diego Simeoneextra.ie

Simeone mulai dikenal sebagai manajer handal sejak tangani Atletico Madrid pada 2011 lalu. Di tangannya, Atletico disulap dari tim papan tengah menjadi tim langganan pesaing berat Barcelona dan Real Madrid. 

Tak hanya itu, ia pun sukses persembahkan tujuh gelar selama masa kepelatihannya itu. Salah satunya adalah trofi La Liga dan Liga Eropa, serta dua kali jadi finalis Liga Champions. 

Hal inilah yang membuat Arsenal kabarnya kepincut dengan pelatih asal Argentina tersebut. 

2. Arsenal berpeluang besar dapatkan Diego Simone

Berburu Pelatih Anyar, Arsenal Dekati Diego Simeoneindependent.co.uk

Peluang Arsenal untuk memboyong Diego Simeone pun cukup terbuka. Menurut laporan The Mirror, saat ini sang pelatih sedang dalam kondisi kurang baik di Atletico Madrid. Pasalnya ia tengah mendapatkan tekanan dari manajemen Atletico Madrid karena tampil tidak konsisten di musim ini.

Saat ini Atletico Madrid berada di peringkat enam La Liga dan terancam gagal lolos dari fase grup Liga Champions. Padahal mereka telah menghabiskan uang yang banyak dengan menghadirkan Joao Felix, Kieran Trippier dan Alvaro Moratta.

Baca Juga: Krisis Tak Usai, Para Pemain Arsenal Sudah Tidak Percaya Unai Emery

3. Daftar calon pelatih Arsenal

Berburu Pelatih Anyar, Arsenal Dekati Diego Simeoneskysports.com

Menurut laporan yang sama, terdapat 12 nama dalam daftar Pelatih yang menjadi incaran Arsenal musim ini. Mereka diantaranya adalah Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, Nuno Espirito Santo dan Brendan Rodgers.

Namun tiga nama pertama kabarnya telah menolak tawaran yang diajukan Arsenal. Sedangkan Brendan Rodgers ada kemungkinan bisa didapatkan.

4. Arsenal kembali gagal menang

Berburu Pelatih Anyar, Arsenal Dekati Diego Simeonemirror.co.uk

Krisis di tubuh Arsenal tampaknya tidak membaik di tangan Freddie Ljungberg. Di laga keduanya tangani Arsenal, ia justru mendapatkan hasil yang lebih buruk. Pada pekan ke-15 Liga Inggris Jumat dini hari, The Gunners dipermalukan 1-2 oleh tamunya, Brighton.

Arsenal tertinggal lebih dulu oleh gol Adam Webster di menit ke-36. Arsenal baru mampu menyamakan angka lewat gol Aubameyang pada menit 50. Namun tim tamu kembali unggul di menit 80 melalui gol Neal Maupay, yang bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Arsenal pun terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara.

5. Profil sang pelatih

Berburu Pelatih Anyar, Arsenal Dekati Diego Simeoneskysports.com

Diego Simeone merupakan manajer yang mengawali karirnya di Liga Argentina pada tahun 2006, tepat setelah dirinya gantung sepatu sebagai pemain. Di sana ia melatih empat tim berbeda, yaitu Racing Club, Estudiantes, River Plate dan San Lorenzo.

Pada tahun 2011 ia memulai karirnya di Eropa dengan melatih klub Italia, Catania. Namun hanya mampu bertahan selama lima bulan, sebelum kembali ke Racing Club. Tak ada catatan impresif sepanjang kepelatihannya tersebut.

Namun semua itu berubah saat dirinya menangani Atletico Madrid pada 2011. Bersama tim asal Madrid itu ia mampu persembahkan dua trofi Liga Eropa, satu gelar La Liga dan dua kali jadi finalis Liga Champions.

Bahkan ia pun didapuk sebagai pelatih terbaik dunia pada musim 2015/2016.

Baca Juga: Dipecat Tottenham, Pochettino Disarankan Gantikan Emery di Arsenal

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya