Comscore Tracker

Mimpi Buruk, Arsenal Disingkirkan Klub Kasta Kedua di FA Cup

Arsenal hanya memiliki satu kesempatan trofi kini

Babak ketiga FA Cup menjadi mimpi buruk yang mengerikan bagi Arsenal. Anak asuh Mikel Arteta harus rela tersingkir setelah menelan kekalahan dari klub kasta kedua, Nottingham Forest. The Gunners kalah dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Lewis Grabban pada menit ke-83.

Kekalahan ini menodai performa Arsenal yang sedang memanas di Premier League. Satu peluang trofi kini harus terbuang dari angan-angan klub. Berikut lima catatan menarik yang mewarnai kekalahan Arsenal di FA Cup.

1. Nottingham Forest singkirkan Arsenal di FA Cup untuk kali kedua

Mimpi Buruk, Arsenal Disingkirkan Klub Kasta Kedua di FA Cupduel Nottingham Forrest vs Arsenal (twitter.com/NFFC)

Sebagai salah satu unggulan di FA Cup, kekalahan ini sangat memalukan bagi Arsenal. Apalagi, mereka langsung tersingkir di babak ketiga FA Cup dari klub kasta Championship. Ini menjadi kedua kalinya Arsenal tersingkir di babak ketiga dari 26 musim terkahir. Menariknya, dua kekalahan tersebut muncul dari lawan yang sama, Nottingham Forest.

Sebelumnya, mereka berhasil menyingkirkan Arsenal di babak ketiga pada musim 2017/18. Musim lalu pun catatan Arsenal di FA Cup tidak kalah baik. Mereka tersingkir di babak keempat usai dikalahkan Southampton dengan skor 1-0.

2. Performa terburuk Arsenal musim ini

Mimpi Buruk, Arsenal Disingkirkan Klub Kasta Kedua di FA CupMikel Arteta memberikan arahan kepada Bukayo Saka (arsenal.com)

Pada laga ini Arsenal tetap menjadi unggulan meski menurunkan mayoritas pemain lapis kedua. Mereka unggul jauh secara kualitas pemain dan pengalaman. Namun, The Gunnners justru tampil jauh dari harapan. Anak asuh Mikel Arteta menguasai jalannya pertandingan dengan 67 persen penguasaan bola.

Namun, mereka gagal mencetak satu pun shoot on goal sepanjang pertandingan. Sementara itu, tim lawan berhasil menciptakan tiga peluang emas dengan satu berbuah gol. Arteta bahkan harus menarik Nuno Tavares pada menit ke-35 karena performa buruknya.

Baca Juga: 7 Mantan Pemain Arsenal yang Juara Liga Inggris setelah Pindah Klub

3. Nottingham Forest bakal melawan Leicester City di babak selanjutnya

Mimpi Buruk, Arsenal Disingkirkan Klub Kasta Kedua di FA Cuppara pemain Nottingham Forrest melakukan selebrasi gol (twitter.com/NFFC)

Lewat kemenangan ini, Nottinggham Forest berhak melaju ke babak keempat FA Cup. Mereka sudah ditunggu lawan berat lainnya dari Premier League, Leicester City. The Foxes sendiri lolos setelah menang mudah atas Watford dengan skor 4-1.

Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi Nottingham karena Leicester berstatus sebagai juara bertahan. Pertandingan ini akan digelar pada 4 Februari mendatang dengan Nottingham Forest sebagai tim tuan rumah.

4. Arsenal hanya miliki satu kesempatan trofi tersisa

Mimpi Buruk, Arsenal Disingkirkan Klub Kasta Kedua di FA Cuppotret Eddie Nketiah (skysports.com)

Dengan kekalahan ini, Arsenal tinggal memiliki satu kesempatan tersisa untuk meraih gelar juara, yaitu Piala Liga. Di Premier League, peluang mereka menjadi juara sangat kecil. The Gunners duduk di peringkat keempat dengan selisih 18 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Di Piala Liga, Arsenal sudah memasuki babak semifinal. Mereka akan melawan Liverpool dengan skema dua pertandingan. Laga pertama akan berlangsung pada 14 Januari 2022 di kandang Liverpool.

5. Arsenal sudah dinanti pertandingan berat

Mimpi Buruk, Arsenal Disingkirkan Klub Kasta Kedua di FA Cuppara pemain Arsenal pasca tersingkir di FA Cup (arsenal.com)

Setelah kekalahan ini, Arsenal sudah ditunggu lawan-lawan berat. Tengah pekan ini mereka akan menjalani leg pertama Piala Liga melawan Liverpool di Anfield. Ini bakal menjadi laga penentuan apakah Arsenal berpeluang meraih gelar atau tidak pada musim ini. Tiga hari kemudian mereka akan menjalani derbi London dengan melawan Tottenham dalam lanjutan Premier League.

Laga tersebut juga akan sangat penting dalam perebutan tiket Liga Champions musim depan. Setelah derbi London, Arsenal harus kembali melawan Liverpool pada leg kedua Piala Liga. 

 

Itulah lima catatan menarik kekalahan Arsenal dari Nottingham Forest di FA Cup. Kekalahan ini membuat mereka tersingkir dari ajang ini. Kini anak asuh Mikel Arteta itu hanya memiliki satu peluang lagi trofi, yaitu Piala Liga.

Baca Juga: Tersingkir dari FA Cup, Pemain Arsenal Ini Tak Sudi Diganti

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya