Performa Moncer, Arsenal Saingi AS Roma Dapatkan Chris Smalling

Pertahanan Arsenal menjadi titik lemah saat ini

Performa apik yang ditunjukkan Chris Smalling bersama AS Roma musim ini menarik minat klub lain. Terbaru bek milik Manchester United itu dilirik oleh Arsenal. Saat ini ia tengah menjalani masa peminjaman hingga akhir musim bersama AS Roma tanpa opsi permanen.

Sangat menarik untuk melihat ke mana klub tujuan Smalling berikutnya mengingat Manchester United sendiri baru mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Berikut ulasannya.

1. Rapor buruk pertahanan Arsenal musim ini

Performa Moncer, Arsenal Saingi AS Roma Dapatkan Chris Smallingmetro.co.uk

Arsenal tampaknya memang membutuhkan bek baru yang tangguh jika melihat statistik mereka musim ini. Arsenal menjadi tim dengan pertahanan terburuk bersama Chelsea dari 10 tim teratas.

Mereka telah kebobolan 24 gol dari 16 laga Premier League. Duet David Luiz, Shokkdran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos dinilai tak maksimal dan menjadi titik lemah Arsenal musim ini.

2. Tertarik datangkan Chris Smalling

Performa Moncer, Arsenal Saingi AS Roma Dapatkan Chris Smallingthesun.co.uk

Demi mengatasi masalah ini, Arsenal kabarnya mengarahkan bidikannya kepada Chris Smalling. Dilansir Metro, Arsenal siap untuk menebus harga sang pemain seperti tawaran AS Roma. Namun kabarnya Manchester United sendiri meminta harga 17 juta paun untuk bek berusia 30 tahun tersebut.

Arsenal kini kabarnya menjadi tim terdepan yang bisa mendatangkan Chris Smalling. Seperti yang diketahui, Arsenal bukan satu-satunya tim yang tertarik dengan Smalling.

Baca Juga: Performa Memuaskan, AS Roma Ingin Permanenkan Chris Smalling

3. Bersaing dengan AS Roma

Performa Moncer, Arsenal Saingi AS Roma Dapatkan Chris Smallinghttps://www.dailymail.co.uk/sport/football/article-7623005/Chris-Smalling-expected-return-Manchester-United-loan-expires.html

AS Roma meminjam Smalling di musim ini dengan durasi satu tahun. Ia dplot sebagai pengganti Kostas Manolas yang hijrah ke Napoli. Tak disangka, Smalling mampu menampilkan performa yang apik di Olimpico Stadium.

Oleh karenanya AS Roma pun berhasrat untuk bisa mempermanenkan sang pemain di akhir musim ini. Mereka telah melempar tawaran awal sebesar 13 juta paun kepada Setan Merah. Namun kabarnya tawaran pertama itu ditolak Manchester United. 

4. Smalling tampil apik di Serie A musim ini

Performa Moncer, Arsenal Saingi AS Roma Dapatkan Chris Smallingdailymail.co.uk

Chris Smalling menjadi pilihan utama di jantung pertahanan AS Roma musim ini. Ia telah bermain dalam 14 pertandingan di semua ajang dengan catatan delapan clean sheet. Tak hanya itu, pemain asal Inggris itu juga telah mencetak dua gol dan satu assist.

Sebuah catatan yang luar biasa bagi seorang bek tengah. Smalling sendiri "dipaksa" pindah oleh Ole Gunnar Solskjaer di musim ini setelah MU memboyong Harry Maguire dari Leicester City.

5. Pemain incaran Arsenal lainnya

Performa Moncer, Arsenal Saingi AS Roma Dapatkan Chris Smallingforbes.com

Selain lini pertahanan, Arsenal juga dikabarkan memburu pemain yang bisa bermain di posisi tengah. Salah satunya adalah pemain miliki Ajax, Quincy Promes dan Playmaker Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Namun untuk dapatkan pemain incarannya tersebut, Arsenal bakal bersaing dengan Liverpool dan Chelsea. Selain pemain, Arsenal pun sedang disibukkan dalam perburuan pelatih anyar usai memecat Unai Emery.

Baca Juga: Arsenal Resmi Umumkan Unai Emery sebagai Pelatih

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya