Tikung Barcelona, Aubameyang Masuk Radar Real Madrid 

Calon pengganti Luka Jovic

Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang masih menjadi sebuah misteri. Pemain asal Gabon tersebut menjadi rebutan klub-klub besar Eropa. Usai dikaitkan jadi buruan Barcelona, sang pemain kini diincar juga oleh Real Madrid.

Kapten Arsenal tersebut masih bungkam tentang masa depannya. Apakah bertahan di Emirates Stadium atau hengkang? Berikut ini ulasannya.

1. Real Madrid cari pengganti Luka Jovic

Tikung Barcelona, Aubameyang Masuk Radar Real Madrid fichajes.com

Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo, Real Madrid belum menemukan pengganti yang sepadan. Luka Jovic yang didatangkan dengan harga 60 juta euro tampil tidak sesuai harapan. Real Madrid pun dikabarkan sedang mencari calon penggantinya yang mampu menjadi mesin gol El Real.

Aubameyang pun masuk radar Real Madrid karena performa tajamnya selama tampil di Premier League. Musim lalu ia mampu menjadi top skorer bersama Salah dan Mane. Musim ini pun ketajamannya tak menurun meski Arsenal tampil tidak konsisten.

2. Bersaing dengan Barcelona dan Inter Milan

Tikung Barcelona, Aubameyang Masuk Radar Real Madrid transfermarkt.com

Namun Real Madrid harus bersaing dengan Inter Milan dan Barcelona. Kedua klub lebih dulu dikaitkan dengan eks pemain Dortmund tersebut. Inter Milan kabarnya inginkan jasa sang pemain sebagai pengganti Lautaro Martinez, yang jadi incaran utama Barcelona.

Sedangkan Barcelona jadikan Aubameyang opsi kedua jika gagal dapatkan buruan utamanya tersebut.

Baca Juga: Mencari Pengganti Lautaro Martinez, Inter Milan Incar Aubameyang

3. Real Madrid lebih berpeluang

Tikung Barcelona, Aubameyang Masuk Radar Real Madrid metro.co.uk

Dilansir Sportsmole, Real Madrid kabarnya memiliki kans lebih besar daripada Barcelona dan Inter Milan. Hal ini dikarenakan nasib sang pemain akan bergantung pada transfer Lautaro Martinez.

Aubameyang sendiri memiliki alasan personal karena pernah berjanji kepada kakeknya untuk membela Real Madrid  suatu hari nanti. Dengan usianya yang telah capai 30 tahun, tampaknya ini akan menjadi kesempatan besar Aubameyang untuk wujudkan janjinya itu.

4. Banderol sang pemain

Tikung Barcelona, Aubameyang Masuk Radar Real Madrid thesun.co.uk

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal akan berakhir pada tahun 2021 nanti. Dengan belum adanya kontrak baru antara kedua pihak, Arsenal bakal dipaksa melepas sang pemain jika tak ingin merugi.

Setidaknya dengan menjual sang pemain musim depan, The Gunners akan dapatkan keuntungan besar. Aubameyang kabarnya dihargai 65 juta euro.

5. Incaran lainnya

Tikung Barcelona, Aubameyang Masuk Radar Real Madrid dailymail.co.uk

Selain Aubameyang, Real Madrid juga tertarik untuk mendaratkan Mauro Icardi dari Inter Milan. Saat ini ia sedang dipinjam PSG dan mampu tampilkan performa yang tak kalah tajam.

Pernah menjadi top skorer di Serie A, ia dinilai bakal cocok bermain untuk Real Madrid. Namun mereka harus bersaing dengan Juventus dan PSG, yang juga berjuang untuk dapatkan jasanya.

Klub mana yang akan ia pilih?

Baca Juga: Demi Aubameyang, Inter Milan Bakal Korbankan Ivan Perisic

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya