Comscore Tracker

Bakal Ditinggal Hazard, Chelsea Targetkan Coutinho Sebagai Pengganti

Hazard sudah bulat ingin pergi

Sejak beberapa bulan lalu Eden Hazard santer dikabarkan akan meninggalkan Chelsea di akhir musim ini untuk bergabung bersama Real Madrid. Kabar terbaru bahkan menyatakan jika sang pemain sudah membuat keputusan bulat dan meminta Chelsea untuk melepasnya di musim panas nanti.

Chelsea yang diambang kehilangan bintangnya tersebut, kini mulai bergerak untuk mencari pengganti winger asal Belgia tersebut. Salah satu yang menjadi target adalah mantan pemain Liverpool yang kini berseragam Barcelona, Philipe Coutinho. Bagaimana kemungkinannya? Berikut ulasannya.

1. Drama Eden Hazard, antara Chelsea dan Real Madrid

Bakal Ditinggal Hazard, Chelsea Targetkan Coutinho Sebagai Penggantitalkchelsea.net

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri sebenarnya berharap Eden Hazard tetap berseragam Chelsea di musim depan. Namun sang pelatih pun tidak akan menahannya jika sang pemain telah membulatkan tekadnya untuk pergi.

Kontraknya bersama Chelsea sendiri akan berakhir tahun 2020. Meski begitu, The Blues menyatakan jika mereka baru akan melepas Hazard jika harga sebesar 100 juta paun disanggupi Real Madrid.

Harga tinggi tersebut tentunya sangat layak untuk pemain dengan kualitas seperti dirinya, namun hal itu juga akan sangat tinggi mengingat kontraknya yang hanya menyisakan satu tahun. Madrid sendiri dipercaya akan terlebih dahulu menjual Isco untuk mendapatkan modal pembelian Hazard.

Jikapun pada akhirnya Madrid tak mampu memenuhi tawaran Chelsea, Hazard pun tampaknya tidak akan memperpanjang kontrak bersama Chelsea dan akan pergi secara gratis di tahun 2020.

Performa Hazard musim ini sendiri sangatlah fantastis. Dari 31 laga yang telah dijalaninya musim ini di semua kompetisi, dia telah mencetak 15 gol dan 10 assist. Sejak didatangkan dari Lille pada tahun 2012, Hazard telah mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris, satu Piala Liga Eropa, satu Carling cup dan satu Piala FA.

Baca Juga: Cetak 2 Gol ke Gawang Sevilla, Coutinho Berterima Kasih Pada Messi

2. Targetkan Philippe Coutinho sebagai pengganti Eden Hazard

Bakal Ditinggal Hazard, Chelsea Targetkan Coutinho Sebagai Penggantireadchelsea.com

Kemungkinan besar ditinggal Eden Hazard, The Blues pun mulai bergerak mencari penggantinya. Nama Philipee Coutinho dikabarkan menjadi target mereka di musim panas nanti.

Coutinho sendiri sedang mengalami masa sulit bersama Barcelona karena tak menjadi pilihan utama Ernesto Valverde, yang lebih memilih Ousmane Dembele. Mantan pemain Liverpool itu pun disinyalir mulai tak kerasan di Cam Nou dan ingin hengkang demi mendapatkan waktu bermain yang lebih.

Coutinho pernah bermain di Liga Inggris sebelum meninggalkan Liverpool pada tahun 2018 menuju Barcelona dengan harga 142 juta paun. Melihat gaya bermain keduanya, Coutinho memiliki kualitas yang tak jauh dari Hazard. Namun Barcelona pun tampaknya tak akan mudah melepas pemainnya tersebut, kecuali jika mendapatkan tawaran harga yang menggiurkan.

3. Chelsea sedang berbenah untuk musim depan

Bakal Ditinggal Hazard, Chelsea Targetkan Coutinho Sebagai Penggantiskysports.com

Saat ini Chelsea masih bertengger di posis keempat Liga Primer Inggris. Meski peluangnya masih terbuka untuk jadi juara, namun hal tersebut sangatlah tipis. Peluang mereka kini lebih terbuka di Carabao Cup dimana akan berhadapan dengan Man City di babak final, dan Liga Eropa yang akan memasuki babak 32 besar.

Salah satu yang menjadi permasalahan Chelsea musim ini adalah tidak adanya bomber maut dini lini depan mereka. Sebagai solusi sementara, mereka pun mendatangkan Gonzalo Higuain dengan status pinjaman dari Juventus dengan opsi permanen di akhir musim.

Di bursa transfer Januari sendiri mereka dipastikan telah mendapatkan Christian Pulisic yang baru akan bergabung di musim depan. Datangnya pemain asal Amerika Serikat tersebut pun semakin menguatkan akan hengkangnya Eden Hazard di akhir musim.

Selain Coutinho, Chelsea pun dikabarkan tertarik dengan striker milik Napoli, Lorenzo Insigne. Maurizio Sarri, yang pernah melatih sang pemain di Napoli selama tiga musim menjadi sosok dibalik transfer tersebut.

Napoli sendiri dikabarkan meminta dana minimal 100 juta paun untuk sang pemain. Hal ini akan lebih sulit lagi karena Insigne memiliki ikatan khusus dengan Napoli yang merupakan tempat kelahiran dan didikan asli tim asal Naples tersebut.

Baca Juga: Chelsea Pesta Gol, Hazard: Maurizio Sarri Pasti Bahagia 

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You