Comscore Tracker

Barcelona Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Ernesto Valverde

Valverde akan bertahan hingga tahun 2020

Teka-teki masa depan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde akhirnya terjawab sudah. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu akhirnya resmi memperpanjang kontraknya bersama Barcelona.

Pelatih yang menggantikan posisi Luis Enrique tersebut akan bertahan di Camp Nou hingga tahun 2020. Sebelumnya sempat berhembus kabar jika Valverde tak ingin bertahan disebabkan beban berat yang ditanggungnya sebagai pelatih klub raksasa asal Catalan tersebut.

Namun dengan rilis resmi perpanjangan kontrak ini, dipastikan pelatih berusia 55 tahun ini akan tetap melatih Lionel Messi cs.

1. Kontrak baru berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan

Barcelona Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Ernesto Valverdetwitter.com/FCBarcelona

Ernesto Valverde datang pada tahun 2017 dari Athletic Bilbao untuk menggantikan Luis Enrique yang mengundurkan diri sebagai pelatih utama Barca. Sempat diragukan karena tak memiliki pengalaman melatih tim besar, Valverde membuktikan dengan persembahan juara La Liga dan Copa del Rey di musim perdananya.

Saat itu dia hanya dikontrak dengan durasi dua tahun, yang artinya kontraknya akan berakhir pada tahun 2019 ini. Namun Valverde berhasil membawa hasil positif bagi Blaugrana, pihak manajemen pun tak ingin kehilangan sang pelatih.

Barcelona akhirnya secara resmi memberikan perpanjangan kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Hal ini dirilis langsung melalui situs resmi klub.

"FC Barcelona dan Ernesto Valverde, pelatih tim utama, sudah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak di antara kedua pihak untuk satu musim lagi (2019/2020) dengan opsi tambahan satu musim lagi (2020/2021)," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Baca Juga: Gagal Kalahkan 10 Pemain, Barcelona Hanya Imbang 0-0 Atas Bilbao

2. Beda nasib, Barcelona enggan perpanjang kontrak Ivan Rakitic

Barcelona Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Ernesto Valverdeen.as.com

Berbeda nasibnya dengan Ernesto Valverde, Barcelona dikabarkan menolak permintaan perpanjangan kontrak Ivan Rakitic. Menurut rumor yang berkembang, Rakitic sempat menghadap manajemen untuk meminta perpanjangan kontrak berdasarkan performanya yang stabil dan sukses bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 dan Barcelona.

Namun pihak klub menolak permintaan tersebut dengan alasan sang pemain baru saja mendapatkan kontrak baru pada tahun 2017 lalu. Kontrak itu sendiri masih tersisa dua musim lagi. Di sisi lain, Barcelona sendiri sudah kedatangan gelandang baru, Frenkie De Jong yang lebih fresh.

Barcelona tampaknya juga berencana menyegarkan lini tengahnya dengan menjual para pemain yang telah uzur. Ivan Rakitic menjadi salah satunya karena usia yang telah memasuki kepala tiga.

3. Prestasi Ernesto Valverde bersama Barcelona

Barcelona Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Ernesto Valverdetwitter.com/FCBarcelona

Sejak datang dari Athletic Bilbao pada tahun 2017, Valverde langsung menghadirkan dua trofi domestik, La Liga dan Copa del Rey untuk Barcelona. Musim ini pun sang pelatih berhasil persembahkan gelar ketiga Piala Super Spanyol.

Catatan kepelatihannya pun semakin mentereng dengan membawa Barcelona memuncaki klasemen La Liga musim ini dengan keunggulan enam gol. Tak hanya itu, Barcelona pun lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan akan berhadapan dengan Lyon.

El Barca juga berpeluang meraih treble winner usai lolos ke babak semifinal Copa del Rey untuk menghadapi Real Madrid. Di leg pertama, kedudukan berakhir imbang 1-1 di Camp Nou dan leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu. Barca wajib menang jika ingin lolos ke final.

Baca Juga: Hasil La Liga: Athletic Bilbao Tahan Imbang Barcelona Tanpa Gol

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

19
MEI
2019
14 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

18.59

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 19 May 2019 13:00:10

Progress: 729.802 dari 813.350 TPS (89.72792%)

Just For You