Butuh Gelandang Baru, Barcelona Ingin Datangkan Marco Verratti

Gantikan sosok Ivan Rakitic?

Barcelona tampaknya sedang bersiap untuk melakukan regenerasi di lini tengah mereka. Usai datangkan Frenkie De Jong, Blaugrana kini berencana untuk mendaratkan gelandang miliki PSG, Marco Verratti.

Barcelona sendiri dirumorkan akan kehilangan dua gelandangnya, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal yang akan hengkang dari Camp Nou. Dan Verratti dianggap sebagai sosok yang tepat sebagai penggantinya. Berikut ulasannya.

1. Verratti inginkan tantangan baru

Butuh Gelandang Baru, Barcelona Ingin Datangkan Marco Verrattitalksport.com

Marco Verratti merupakan salah generasi awal revolusi PSG saat bergabung pada 2012 lalu dari Pescara. 6 Trofi Ligue 1 dan 4 trofi Piala Prancis sukses ia persembahkan untuk PSG. Dilansir dari Sportsmole, Verratti sudah merasa cukup di Paris dan mendambakan sebuah petualangan baru dalam kariernya.

Kabarnya ia inginkan hijrah ke La Liga untuk gabung bersama Barcelona. Demi mewujudkannya, ia bahkan telah meminta agennya, Mino Raiola untuk menghubungi Blaugrana.

Barcelona sendiri diketahui merupakan klub idola Verratti sejak kecil, sehingga ia memiliki mimpi untuk bermain di Camp Nou.

Baca Juga: Krisis Keuangan, Barcelona Bakal Jual Coutinho dan Ivan Rakitic?

2. Banderol sang pemain cukup mahal

Butuh Gelandang Baru, Barcelona Ingin Datangkan Marco Verrattinews1.news

Keinginan Verratti sendiri tampaknya tidak bertepuk sebelah tangan karena Barcelona juga kabarnya tertarik dengan sosoknya. Apalagi Barcelona kemungkinan besar kehilangan Ivan Rakitic di Januari nanti. Sehingga ia bakal diplot sebagai pengganti gelandang asal Kroasia tersebut.

Kontrak sang pemain bersama PSG sendiri masih tersisa dua tahun lagi hingga 2021. Sehingga Barca harus mengeluarkan dana cukup besar sekitar 52 juta paun jika ingin memboyongnya di bursa transfer mendatang.

3. Barcelona bakal ditinggal beberapa pemainnya di Januari?

Butuh Gelandang Baru, Barcelona Ingin Datangkan Marco Verrattimarca.com

Musim ini Barcelona sukses datangkan beberapa nama top seperti Frenkie De Jong dan Antonie Griezmann. Efeknya, beberapa nama senior seperti Ivan Rakitic dan Athuro Vidal mulai tersisih dari skuat utama.

Keduanya pun dirumorkan akan segera pergi di bursa transfer Januari nanti. Ivan Rakitic bahkan telah dikaitkan dengan klub-klub top seperti Inter Milan, AC Milan dan Man United. Sedangkan Vidal kabarnya akan pergi jika sudah tak dibutuhkan lagi oleh Valverde.

Nama lain yang kabarnya akan hengkang dari Camp Nou adalah Samuel Umtiti yang diincar Man City.

Baca Juga: Cari Pengganti Suarez, Barcelona Bidik Marcus Rashford

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya