Comscore Tracker

Barcelona Kalahkan Espanyol, Lionel Messi Cetak Rekor Baru

Makin kokoh di puncak klasemen

Barcelona kembali kokoh di puncak klasemen La Liga setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Espanyol dengan skor telak 0-4 Minggu dinihari (08/12). Lionel Messi jadi bintang dalam laga tersebut dengan mencetak brace (17', 65') sedangkan dua gol lainnya disarangkan oleh Ousmane Dembele (26') dan Luis Suarez (45').

Dengan hasil ini, El Barca kokoh di puncak klasemen dengan 31 poin, unggul tiga angka dari Sevilla yang berada satu tingkat di bawahnya. Laga ini sendiri menjadi spesial bagi Lionel Messi karena sang pemain kembali menorehkan rekor yang luar biasa dalam karirnya. Apa itu? Check this out.

1. Barcelona menggila di babak pertama

Barcelona Kalahkan Espanyol, Lionel Messi Cetak Rekor Barutwitter.com/FCBarcelona

Hadapi klub sekota, Barcelona andalkan trio striker Dembele-Suarez-Messi sejak awal laga. Strategi tersebut terbukti ampuh karena semua gol Barca lahir dari ketiganya. Messi membuka keunggulan di menit ke-17 melalui tendangan bebas indahnya.Selang sembilan menit kemudian Dembele mencetak gol yang tak kalah indah melalui tendangan melengkung dari sisi kanan.

Tak ingin kalah dari rekan-rekannya, Luis Suarez berhasil mencetak satu gol di penghujung laga babak pertama. Hingga babak pertama usai, Barcelona telah berhasil unggul jauh 0-3 dari Espanyol.

2. Lionel Messi cetak rekor di babak kedua

Barcelona Kalahkan Espanyol, Lionel Messi Cetak Rekor Barutwitter.com/FCBarcelona

Meski Espanyol mencoba bangkit di babak kedua dan beberapa kali sempat membahayakan gawang Ter Stegen, justru Barcelona yang mampu memperbesar keunggulan. Lagi-lagi Lionel Messi menjadi aktor penting melalui gol keduanya yang kembali lahir dari tendangan bebas. Skor 0-4 pun bertahan hingga akhir laga.

Laga ini menjadi sangat spesial bagi Lionel Messi karena kini dia telah mencetak 10 gol di La Liga untuk musim ini. Hal ini menjadi sebuah rekor tersendiri karena Messi menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak 10 gol selama 13 musim beruntun di La Liga.

Tak hanya itu, dua golnya melalui tendangan bebas pun menjadikannya pemain yang paling banyak mencetak gol dari tendangan freekick di tahun 2018. Total Messi telah mencetak 8 gol lewat eksekusi freekick tahun ini, yang terbanyak diantara lima liga top Eropa.

Baca Juga: Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen

3. Akan hadapi Tottenham Hotspur di matchday terakhir fase grup Liga Champions

Barcelona Kalahkan Espanyol, Lionel Messi Cetak Rekor Barumirror.com

Kemenangan ini menjauhkan jarak Barca menjadi 3 poin dengan Sevilla yang di laga lainnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Valencia. Kini Barcelona bisa cukup bernafas lega karena merea pun telah memastikan tiket lolos 16 besar sebagai juara grup B dengan rekor tak terkalahkan.

Di matchday terakhir fase grup Rabu dinihari nanti (12/12) mereka akan menjamu Totenham Hotspur yang akan sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos dari fase grup. Barcelona yang telah mengukir 13 poin tak bisa lagi terkejar dari tim dibawahnya, Tottenham dan Inter Milan yang sama-sama hanya mengumpulkan 7 poin.

Barcelona bisa saja hanya akan memainkan para pemain lapis kedua untuk memberikan mereka kesempatan bermain, apalagi laga tersebut tak terlalu memberikan efek apapun bagi Barca. Meski begitu, Barca tetap tak bisa dianggap remeh karena akan bermain di hadapan suporternya, di Camp Nou.

4. Cuplikan laga

https://www.youtube.com/embed/9knRj34ya2Q

Espanyol (4-4-1-1): 13-Diego López; 16-Javi López, 15-David López, 6-Óscar Duarte, 12-Dídac Vilà; 17-Hernán Pérez (11-Leo Baptistao 59'), 10-Sergi Darder (23-Esteban Granero 74'), 21-Marc Roca, 4-Víctor Sánchez; 14-Óscar Melendo (9-Sergio Garcia 63'), 7-Borja Iglesias

Pelatih: Rubi

Barcelona (4-3-3); 1-Marc-André ter Stegen; 2-Nélson Semedo, 3-Gerard Piqué, 15-Clément Lenglet, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (6-Denis Suarez 82'), 5-Sergio Busquets, 22-Arturo Vidal; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suárez (19-Munir El Haddadi 79'), 11-Ousmane Dembélé (7-Philippe Coutinho 78')

Pelatih: Ernesto Valverde.

Baca Juga: Tekuk Villarreal 2-0, Barcelona Belum Aman di Puncak La Liga

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You