Pesta Gol, Barcelona Semakin Mantap di Puncak Klasemen La Liga

Lionel Messi cetak hat-trick

Jalani laga tandang ke Benito Villamarín Stadium milik Real Betis tak menghalangi Barcelona untuk tampil perkasa. Blaugrana bahkan berhasil pecundangi tuan rumah dengan skor telak 1-4 di matchday ke-28 La Liga pada Senin dinihari (18/03). Lionel Messi kembali menjadi bintang usai cetak hat-trick dalam laga tersebut, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Luis Suarez.

Tuan rumah sendiri hanya mampu mencetak satu gol melalui Loren Moron. Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 66 poin. Mereka unggul 10 angka dari Atletico Madrid yang menderita kekalahan dari Athletic Bilbao. Dengan sisa 10 laga, peluang Barcelona untuk pertahankan gelar La Liga musim ini semakin terbuka lebar.

1. Lionel Messi tampil sempurna dengan mencetak hat-trick

Pesta Gol, Barcelona Semakin Mantap di Puncak Klasemen La Ligatwitter.com/FCBarcelona

Sihir Lionel Messi terus berlanjut bagi Barcelona. Kali ini Real Betis yang menjadi korban keganasan pemain asal Argentina tersebut. Aksinya sudah membuat decak kagum di menit ke-18 setelah tendangan bebasnya berhasil membobol gawang Real Betis. Kejadian serupa hampir terulang di menit ke-25, namun tendangan freekick-nya kali ini berhasil ditepis Paul Lopez.

Messi terus menghantui pertahanan Real Betis sepanjang laga. Jelang babak pertama, Messi berhasil cetak gol keduanya setelah manfaatkan umpan Luis Suarez. Barcelona pun unggul 0-2 di babak pertama. Usai jeda, Real Betis mencoba bangkit dengan menguasai jalannya pertandingan. Peluang emas hadir saat Sergio Canales tinggal berhadapan dengan Ter Stegen, namun ia gagal sempurnakan menjadi gol.

Alih-alih memperkecil angka, Betis justru semakin tertinggal setelah Luis Suarez mencetak gol di menit ke-63. Tuan rumah akhirnya berhasil memperkecil angka menjadi 1-3 saat  Loren Moron menjebol gawang Ter Stegen di menit ke-82. Namun tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk kembali menjauh.

Tiga menit kemudian Lionel Messi berhasil mencetak gol ketiganya dalam laga tersebut melalui gol indahnya. Aksi hebat Lionel Messi tersebut berhasil membuat kagum para penonton, tak terkecuali publik tuan rumah yang memberikan standing ovation bagi sang mega bintang.

2. Valverde: Lawan menderita karena Messi, tapi juga menikmatinya

Pesta Gol, Barcelona Semakin Mantap di Puncak Klasemen La Ligafcbarcelona.com/

Lionel Messi lagi-lagi membuat publik sepak bola kagum dengan aksinya di lapangan hijau. Usai mencetak dua gol ke gawang Lyon di Liga Champions, kali ini La Pulga berhasil cetak hat-trick ke gawang Real Betis. Hebatnya lagi, semua gol Messi dalam laga tersebut tercipta dengan indah. Tak ayal ia pun mendapatkan tepukan tangan tak hanya dari fans Barcelona, tetapi juga dari suporter lawan.

Gol tersebut semakin menjauhkan dirinya dari kejaran pemain lainnya di papan top skorer. Ia telah mencetak 29 gol di La Liga musim ini, unggul jauh dari Luis Suarez yang berada di urutan kedua dengan 18 gol. Messi pun berhasil pecahkan rekor milik Xavi Hernadez dengan raih 477 kemenangan selama membela Barcelona.

Sang pelatih, Ernesto Valverde pun memuji performa anak asuhnya tersebut sebagai sosok yang ditakuti sekaligus dikagumi lawan-lawannya.

“Lawan-lawan kami menderita karena Messi, tetapi mereka juga menikmatinya,” kata Valverde kepada Marca.

“Pertandingan dia malam ini luar biasa, dia mencetak tiga gol indah dan berperan penting pada gol keempat.”

“Publik menyadari talenta dia, mereka senang bisa melihat dia pada puncak permainannya dan mereka menghargai dia karena kemampuannya sebagai pemain,” imbuh Valverde.

3. Atletico Madrid tersandung, Barcelona hampir di ambang juara?

Pesta Gol, Barcelona Semakin Mantap di Puncak Klasemen La Ligatwitter.com/FCBarcelona

Barcelona kini kokoh puncaki klasemen La Liga dengan keunggulan 10 poin dari runner up, Atletico Madrid. Hal tersebut tak lepas dari kekalahan Atleti sehari sebelumnya dari Athletic Bilbao dengan skor 2-0. Real Madrid yang kini kembali ditangani Zinedine Zidane pun tampaknya sudah terlalu jauh tertinggal. Mereka berada di urutan ketiga dengan selish 12 poin dari Barcelona.

Banyak pihak yang percaya jika Barcelona kini di ambang juara La Liga dengan sisa 10 laga lagi. Dari sisa 10 laga tersebut, hanya Atletico Madrid yang menjadi lawan terberat pasukan Valverde. Sedangkan sisa lainnya hanya akan menghadapi tim-tim papan tengah. Bukan hanya trofi La Liga, Barcelona pun di ambang meraih treble winner.

Mereka telah memastikan tiket final Copa del Rey untuk hadapi Valencia. Sedangkan di babak perempat final, Barca bakalan menghadapi Man Unitted. Mampukah mereka kembali ulangi sejarah meraih treble winner?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya