Comscore Tracker

Tampil Moncer, Barcelona Siap Tebus Klausul Lautaro Martinez

Direkomendasikan oleh Lionel Messi, lho!

Barcelona sedang gencar mencari sosok striker tajam sebagai upaya mereka meregenerasi lini serang mereka. Nama terbaru yang masuk bidikan Blaugrana adalah striker milik Inter Milan, Lautaro Martinez.

Pemain berusia 22 tahun tersebut musim ini tampil moncer bersama Inter Milan dan timnas Argentina. Meski begitu, Barcelona tak akan mudah mendapatkan sang pemain karena harganya yang cukup tinggi. Namun kabarnya mereka siap menebus klausul pelepasan sang pemain.

1. Memiliki klausul pelepasan 111 juta euro

Tampil Moncer, Barcelona Siap Tebus Klausul Lautaro Martinezfcbarcelonanoticias.com

Lautaro Martinez bergabung dengan Inter Milan pada Juni 2018 lalu dari Racing Club dengan benderol 14 juta euro. Secara perlahan ia sukses beradaptasi dan menjadi salah satu striker andalan Inter Milan di era Luciano Spaletti, begitu juga Antonio Conte di musim ini.

Barca sendiri terpikat dengan sang pemain saat melihatnya langsung ketika berhadapan dengan Inter Milan di matchday kedua Liga Champions. Dalam laga tersebut Martinez menjadi pencetak satu-satunya gol Inter Milan.

Performanya di timnas Argentina pun tak kalah apik. Ia sukses cetak 9 gol dari 14 laga bersama Albiceleste. Dikutip dari Tuttosport, Barcelona pun mulai mempertimbangkan untuk menebus klausul pelepasan sang pemain yang berbanderol 111 juta euro.

Baca Juga: Tampil Impresif, Barcelona Akan Ikat Ansu Fati dengan Kontrak Baru

2. Merupakan rekomendasi langsung Lionel Messi

Tampil Moncer, Barcelona Siap Tebus Klausul Lautaro Martinezgoal.com

Barcelona diyakini bakal mengejar serius Lautaro Martinez karena adanya faktor internal, yaitu Lionel Messi sendiri yang meminta klub untuk merekrut sang pemain. Messi kabarnya terpikat dengan kualitas sang pemain, yang merupakan juniornya di timnas Argentina.

Kontrak Martinez bersama Inter Milan sendiri masih cukup panjang, yaitu hingga 2023. Sang pemain telah mencatatkan 44 penampilan bersama Inter Milan di semua ajang dengan mencetak 14 gol. 

Di sisi lain, ia bakal dipersiapkan untuk calon pengganti posisi Luis Suarez yang kini telah berusia 33 tahun, dimana merupakan usia uzur untuk seorang striker.

3. Target Barcelona lainnya

Tampil Moncer, Barcelona Siap Tebus Klausul Lautaro Martinezsports.yahoo.com

Lautaro Martinez bukanlah satu-satunya nama striker yang jadi incaran Barcelona. Blaugrana juga kabarnya mengincar striker muda Manchester United, Marcus Rashford, yang juga menjadi prioritas.

Nama lainnya yang dikaitkan dengan Barcelona adalah Roberto Firmino, Harry Kane dan Kylan Mbappe. Akan tetapi ketiga nama tersebut kecil kemungkinan bisa bergabung. Selain karena harga yang sangat tinggi, klub pemilik pun tak ingin melepas pemainnya itu.

Baca Juga: Krisis Keuangan, Barcelona Bakal Jual Coutinho dan Ivan Rakitic?

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You