Batal Gabung MU, Mandzukic Lebih Pilih Klub Ini

Masih klub Italia, lho!

Teka teki kepindahan striker Juventus, Mario Mandzukic kini memasuki sebuah babak baru. Usai santer dikabarkan bakal gabung Manchester United, sang pemain kabarnya berpindah ke lain hati.

Pemain Kroasia itu justru memilih untuk tetap bermain di Italia, namun memilih klub yang menjadi musuh besar Juventus. Klub manakah itu? Berikut ulasannya.

1. Mandzukic pilih AC Milan

Batal Gabung MU, Mandzukic Lebih Pilih Klub Inicalciomercato.com

Musim ini Mandzukic harus tersisih dari skuat utama Juventus besutan Maurizio Sarri. Ia pun santer dikabarkan siap untuk hengkang. Namun bukan Manchester United seperti yang banyak dibicarakan, melainkan AC Milan.

Dilansir dari Teamtalk, pemain berusia 34 tahun itu bahkan telah sepakat secara personal untuk gabung Milan pada Januari nanti. Rossonerri sendiri musim ini memang sedang mengalami paceklik gol. 

Striker utama mereka, Kryzsztof Piatek tengah kesulitan mencetak gol. Sehingga Milan butuhkan tenang anyar.

Baca Juga: Tersingkir di Juventus, Manchester United Bakal Rekrut Emre Can?

2. Mendapatkan restu Juventus

Batal Gabung MU, Mandzukic Lebih Pilih Klub Inijuventus.com

Juventus sendiri kabarnya tidak keberatan untuk melepas sang pemain ke Milan. Si Nyonya Tua sendiri telah berjanji kepada sang pemain untuk mempersilakannya pergi ke klub mana pun yang ia mau.

Juventus mematok harga 18 juta euro untuk pemain asal Krosia tersebut. Mandzukic sejatinya merupakan salah satu pemain kunci Juve dalam beberapa musim terakhir. Namun kedatangan Sarri mengubah nasibnya, sang pelatih lebih memilih duet Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo di lini serang mereka.

3. Perjalanan karier Mandzukic

Batal Gabung MU, Mandzukic Lebih Pilih Klub Initransfermarkt.com

Mario Mandzukic merupakan salah satu pemain overrated di dunia sepak bola. Sepanjang kariernya ia telah membela klub-klub besar di berbagai liga top seperti Dinamo Zagreb, Bayern Muenchen, Atletico Madrid dan Juventus.

Berbagai gelar prestisius telah ia rasakan sebagai pemain. Ia adalah bagian dari Bayern Muenchen saat meraih treble winner pada musim 2012/2013. Ia juga kunci dari kedigdayaan Juventus meraih 4 Scudetto dan 3 Coppa Italia.

Di level timnas pun ia sukses mencetak sejarah usai membawa Kroasia pertama kalinya ke final Piala Dunia 2018 sebelum dikalahkan Prancis. Akankah dia membawa AC Milan kembali bersinar?

Baca Juga: Manchester United Semakin Merosot ke Arah Zona Degradasi

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya