Tak Putus Asa, Bayern Muenchen Kembali Kejar Leroy Sane

Mereka siapkan dana 100 juta euro

Musim lalu Leroy Sane menjadi bagian penting Man City meraih trofi Liga Inggris. Ia kemudian dilirik Bayern Muenchen dan hampir saja bergabung di bursa transfer musim panas kemarin, sayangnya rencana tersebut gagal.

Muenchen tidak putus asa, raksasa Jerman itu kini dikabarkan akan mencoba kembali datangkan pemain asal Jerman itu. Berikut ulasannya.

1. Belum kapok untuk mengejar kembali

Tak Putus Asa, Bayern Muenchen Kembali Kejar Leroy Sanetz.de/

Alasan kegagalan Muenchen merekrut Sane dikarenakan sang pemain mengalami cedera saat laga Community Shield. Sebagai gantinya, Bayern Muenchen meminjam Phillipe Coutinho dari Barcelona.

Meski demikian, mereka tidak menutup kemungkinan untuk kembali mengejar Leroy Sane. Hal itu didukung oleh Edmund Stoiber, yang merupakan salah satu petinggi klub.

"Ada diskusi soal Sane. Sayang dia cedera dan operasi yang harus dijalaninya membatalkan kesepakatan. Kita lihat saja bagaimana perkembangannya nanti," ujarnya pada Bild.

"Sebagai ketua dan anggota penasihat jajaran direksi klub, saya punya kepercayaan terhadap pengurus. Jika mereka mengajukan transfer besar, berarti sudah benar."

2. Bayern Muenchen siapkan dana besar

Tak Putus Asa, Bayern Muenchen Kembali Kejar Leroy Sanetribuna.com

Bayern Muenchen bukanlah klub yang mudah menggelontorkan dana besar untuk dapatkan pemain baru. Namun untuk Sane, kabarnya mereka sudah menyiapkan dana 100 juta euro.

"Kami tahu apa yang dibutuhkan dan angka itu sudah dibicarakan tetapi ada tanggung jawab finansial yang menjadi tugasnya Jan Christian Dreesen," tandasnya.

Hal ini merupakan investasi agar klub bisa lebih bersaing di Liga Champions. Terakhir kali mereka meraih juara adalah tahun 2013. Musim ini sendiri mereka sudah memastikan tiket ke babak 16 besar usai meraih kemenangan di empat laga awal fase grup.

3. Man City berencana melepas Sane?

Tak Putus Asa, Bayern Muenchen Kembali Kejar Leroy Sanepremierleague.com

Berdasarkan laporan The Athetic, Man City kabarnya bakal bersedia melepas Leroy Sane Januari nanti. Hal ini mereka lakukan demi mendapatkan dana segar untuk memperbaiki lini belakang yang tampil buruk.

City juga kabarnya sedang dalam proses untuk mengaktifkan klausul pelepasan winger Real Sociedad, MIkel Oyarzabal. Dia akan diplot sebagai calon pengganti Leroy Sane.

Baca Juga: Resmi! Bayern Muenchen Depak Niko Kovac dari Kursi Kepelatihan

4. Sedang mengalami cedera lutut

Tak Putus Asa, Bayern Muenchen Kembali Kejar Leroy Sanemirror.co.uk

Leroy Sane sendiri saat ini tengah mengalami cedera lutut parah dan telah absen cukup panjang sejak awal musim. Cedera ini ia dapatkan dalam laga Community Shield saat melawan Liverpool.

Pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan baru bisa kembali aktif bermain pada Februari tahun depan. Selain Sane City pun dipusingkan dengan cedera pemain inti lainnya, Ederson dan Laporte.

5. Bayern Muenchen baru pecat pelatihnya

Tak Putus Asa, Bayern Muenchen Kembali Kejar Leroy Sanethenational.ae

Bayern Muenchen saat ini sedang dalam masa transisi usai memecat pelatih utamanya, Niko Kovac. Hal ini menyusul kekalahan telak 5-1 dari Frankfurt di Bundesliga. Saat ini De Bavarian untuk sementara dilatih oleh sang asisten,  Hans-Dieter Flick.

Nama-nama pelatih top seperti Jose Mourinho, Massimiliano Allegri hingga Arsene Wenger dirumorkan akan menjadi pelatih baru raksasa Jerman ini.

Baca Juga: Incar Leroy Sane, Mampukah Bayern Munich Pulangkan Ia ke Jerman?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya