Belum Ingin Pensiun, Mantan Striker Barcelona Pindah ke Liga Jepang

Telah meraih semua kesuksesan sebagai pemain

Kontrak David Villa bersama klub MLS New York City telah berakhir musim ini dan tidak akan diperpanjang lagi. Meskipun usianya telah menginjak 36 tahun, mantan striker Barcelona tersebut belum ingin untuk gantung sepatu.

Bahkan melalui media sosialnya, Villa mengumumkan jika dirinya akan bergabung ke klub Liga Jepang. Klub manakah itu? Check this out.

1. Villa akan bereuni dengan Andres Iniesta

Belum Ingin Pensiun, Mantan Striker Barcelona Pindah ke Liga Jepangzimbio.com

Kontrak David Villa bersama New York City akan segera berakhir pada 31 Desember 2018,  kedua pihak pun tidak akan memperpanjang kerja samanya. Meskipun begitu, karier sepak bolanya belum habis, David Villa melalui akun media sosialnya telah mengumumkan jika dirinya akan menuju Liga Jepang.

Klub yang ditujunya pun adalah Visel Kobe, klub yang dibela mantan rekannya di Barcelona, Andres Iniesta. Keduanya pernah bekerja sama saat membela Barcelona dan timnas Spanyol pada tahun 2010 hingga tahun 2013. Hebatnya lagi, keduanya pun menjadi pemain kunci Barcelona dan Spanyol saat meraih trofi Liga Champions musim 2010/2011 dan Piala Dunia tahun 2010.

 

"Dalam tahun-tahun saya sebagai pesepak bola profesional, saya harus membuat banyak keputusan penting. Untuk seorang atlet, yang dibuat di luar lapangan adalah yang paling sulit, dan saya menemukan diri saya di salah satu momen itu sekarang,"

"Di saat-saat keraguan itu, aku harap tanda, detail, atau sesuatu memberiku kejelasan. Tantangan baru menanti, Asia."

Baca Juga: Preview Arsenal Vs Tottenham, Duel Pembuktian Siapa Penguasa London

2. Pemain Spanyol ketiga yang bermain di Liga Jepang

Belum Ingin Pensiun, Mantan Striker Barcelona Pindah ke Liga Jepangtwitter.com/Guaje7Villa

David Villa bukanlah pemain pertama yang akan bermain di Liga Jepang. Andres Iniesta telah lebih dulu bergabung dengan Vissel Kobe pada bulan Juli 2018 setelah kontraknya bersama Barcelona usai.

Mantan striker Atletico Madrid, Fernando Torres pun kemudian menyusul dan bergabung dengan Sagan Tosu yang musim ini hanya finish di posisi ke-14 J-League. Sedangkan Vissel Kobe hanya berhasil finish di urutan ke-10. Selain Iniesta, Vissel juga memiliki mantan pemain top Eropa lainnya, yaitu Lukas Podolski.

Akan sangat menarik untuk menunggu bagaimana ketiga mantan pemain top Eropa ini akan saling bekerja sama di Vissel Kobe.

3. Perjalanan karir David Villa

Belum Ingin Pensiun, Mantan Striker Barcelona Pindah ke Liga Jepanggoal.com

David Villa merupakan salah satu dari sedikit pemain yang mampu meraih berbagai gelar prestisius sebagai pemain sepak bola. Dia merupakan peraih tiga trofi La Liga saat membela Barcelona dan Atletico Madrid.Bahkan tiga musim berseragam Barcelona, duet Villa bersama Lionel Messi mampu mempersembahkan dua gelar Liga Spanyol, satu trofi Liga Champions dan tiga Piala Super Spanyol.

Karirnya bersama timnas Spanyol pun sangatlah luar biasa. Villa merupakan bagian penting saat Spanyol berhasil menyandingkan Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Bahkan dia menjadi top skorer euro 2008 dengan 4 gol. Villa sendiri merupakan top skorer Spanyol sepanjang masa hingga saat ini dengan 65 gol.

Sepanjang karir profesionalnya dia telah membela 6 tim berbeda bermula dari Sporting Gijon, Real Zaragoza, Valencia, Barcelona, Atletico Madrid sebelum hengkang ke MLS bersama New York City.

Bersama New York City sendiri Villa berhasil mencetak 80 gol dari 126 laga, dan pernah terpilih sebagai MVP MLS pada musim 2015/2016. Layak untuk dinanti bagaimana kiprah Villa di J-League.

Baca Juga: Fiorentina vs Juventus: Ancaman Penting bagi Nyonya Tua

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya