Tolak Real Madrid, Benjamin Pavard Resmi Menjadi Milik Bayern Muenchen

Pencetak gol terbaik World Cup 2018 nih!

Bayern Muenchen akhirnya resmi mendapatkan pemain incarannya asal Stuttgart, Benjamin Pavard. Bek sayap yang berhasil membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 tersebut ditebus dengan harga 35 juta euro.

Pavard memang menjadi incaran beberapa klub besar Eropa berkat penampilan impresifnya di Piala Dunia 2018. Salah satu klub yang tertarik mendatangkan pemain berusia 22 tahun tersebut adala Real Madrid. Namun sang pemain lebih memilih Bayern Muenchen. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Akan mulai bergabung Bayern Muenchen musim depan

Tolak Real Madrid, Benjamin Pavard Resmi Menjadi Milik Bayern Muenchentwitter.com/FCBayern

Benjamin Pavard berhasil menarik perhatian klub-klub Eropa usai berhasil persembahkan Piala Dunia kedua bagi Les Blues. Pavard, yang golnya ke gawang Argentina terpilih sebagai gol terbaik Piala Dunia 2018, akan mulai bergabung dengan pasukan Die Bavarian di musim depan.

Bayern Muenchen sendiri mendapatkan sang pemain setelah mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain yang berharga 35 juta euro. Kedatangan sang pemain akan menambah ketat persaingan lini belakang Muenchen yang telah diisi pemain-pemain senior seperti Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Rafinha.

Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic mengumumkan keberhasilan transfer pemain berusia 22 tahun ini pada Rabu (9/1). "Benjamin Pavard akan bergabung bersama kami dengan kontrak lima tahun yang akan dimulai 1 Juli 2019. Pavard adalah pemain muda berbakat dan juara dunia. Kami gembira dan sangat bangga bisa mengamankan servis pemain seperti dirinya," ujar Salihamidzic.

Sebelum bergabung bersama Muenchen di akhir musim, Pavard pun memiliki tugas akhir untuk melepaskan Suttgart yang saat ini terjerembab di zona degradasi.

Baca Juga: Gol Benjamin Pavard Terpilih Sebagai Gol Terbaik Piala Dunia 2018

2. Kedatangan Benjamin Pavard, Rafinha akan pulang kampung?

Tolak Real Madrid, Benjamin Pavard Resmi Menjadi Milik Bayern MuenchenGetty Image

Satu tempat Benjamin Pavard di skuad Bayern Muenchen musim depan tampaknya bisa dia dapatkan dengan mudah seiring dengan akan hengkangnya Rafinha. Bek berusia 33 tahun tersebut kontraknya akan berakhir musim depan dan dikabarkan tak akan diperpanjang.

Rafinha sendiri bahkan menyatakan jika dirinya ingin pulang kampung ke Brasil dan Flamengo menjadi klub tujuan selanjutnya. Musim ini Rafinha sendiri telah bermain dalam 15 laga bagi Muenchen di semua ajang. Sepanjang 8 tahun karirnya di Allianz Arena, Rafinha telah mempersembahkan banyak gelar bergengsi bagi Die Bavarian, 6 trofi Liga Jerman, 3 DFB Fokal dan satu Liga Champions.

"Ada ketertarikan satu sama lain, kesepakatan tidak lama lagi akan tercapai. Masih ada beberapa hal kecil yang harus dibicarakan tetapi saya harap segalanya selesai dalam waktu cepat. Flamengo adalah opsi pertama," ungkap Rafinha. "Saya sudah mempelajari projek Flamengo dan menyukainya. Saya masih ingin merasakan juara dan melihat kesempatan itu bersama Flamengo."

3. Kini Bayern Muenchen fokus untuk mendapatkan Callum Hudson-Odoi dari Chelsea

Tolak Real Madrid, Benjamin Pavard Resmi Menjadi Milik Bayern Muenchenskysports.com

Perburuan pemain baru Bayern Muenchen belum usai. Setelah berhasil mengamankan Benjamin Pavard, kini Muenchen mengalihkan fokusnya kepada striker muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Pemain berusia 18 tahun itu telah menjadi perbincangan dalam beberapa pekan terakhir berkat talenta yang dimiliki sang pemain.

Meski Chelsea bersikukuh tak ingin melepas sang pemain, Bayern Muenchen tak menyerah dan kini kembali mengajukan tawaran keempatnya kepada Chelsea. Die Bavarian dikabarkan siap menawarkan mahar sebesar 35 juta Pound plus nomor punggung 10 bagi sang pemain.

Hal tersebut bahkan diungkapkan secara terang-terangan oleh Hasan Salihamidzic sebagai direktur olahrga Die Roten."Dia adalah pemain yang sangat menarik dan kami sangat ingin untuk merekrutnya," kata Salihamidzic selepas mengumumkan kedatangan Pavard dari Stuttgart.

"Dia punya kualitas yang cocok dengan gaya bermain kami. Dia adalah penggiring bola yang kuat dan cepat serta mampu menghadirkan ancaman di depan gawang," jelasnya. Muenchen tampaknya akan terus berusaha keras untuk mendatangkan sang pemain, apalagi musim depan mereka dipastikan akan ditinggal Arjen Robben yang kontraknya akan habis dan tidak memperpanjang kerja samanya.

Baca Juga: 5 Fakta Benjamin Pavard, Pencetak Gol Indah Ke Gawang Argentina

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya