Comscore Tracker

5 Klub yang Berpeluang Rebut Scudetto dari Inter Milan Musim Ini  

Musim lalu Inter runtuhkan Juventus denganraih Scudetto

Musim lalu Inter Milan berhasil meruntuhkan dominasi Juventus dengan meraih Scudetto. Terakhir kali mereka meraih trofi juara terjadi sedekade sebelumnya musim 2009/10. Musim ini Inter Milan telah jauh berubah karena ditinggal tiga sosok pentingnya, yaitu Antonio Conte, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. Ini tidak lepas dari masalah finansial yang harus mereka hadapi.

Meski mengawali musim baru dengan impresif di bawah asuhan Simone Inzaghi, kesempatan Inter mempertahankan gelar akan sangat sulit. Apalagi tim-tim besar lainnya mengalami perkembangan yang signifikan. Dari sekian klub, berikut lima klub yang berpeluang besar merebut gelar Scudetto dari tangan Inter Milan.

1. AC Milan  

5 Klub yang Berpeluang Rebut Scudetto dari Inter Milan Musim Ini  potret selebrasi gol AC Milan (twitter.com/acmilan)

AC Milan dinilai sebagai pesaing utama Inter Milan musim ini. Di bawah asuhan Stefano Pioli, Rossonerri mulai menunjukan tanda-tanda kebangkitan sejak musim lalu dengan menjadi runner up. Sayang, konsistensi di akhir musim menjadi masalah, yang kemudian dibayar dengan kehilangan puncak klasemen. Namun musim ini mereka tampil lebih siap dan mulai memetik hasil revolusi manajemen klub.

AC Milan belum terkalahkan hingga pekan ke-5 dengan torehan 4 kemenangan dan sekali imbang. Hilangnya para pemain bintang tak menjadi masalah besar dengan hadirnya pengganti yang sepadan. Tak hanya itu, para pemain muda seperti Sandro Tonalo, Tomori, Kalulu, Brahim Diaz dan Salaemakers menunjukan perkembangan yang signifikan di musim ini. Dengan skuad yang lebih dewasa, dan diimbang pemain senior seperti Ibrahimmovic, Kjaer dan Giroud, peluang Rossonerri jadi juara musim ini terbuka lebih lebar.

2. Napoli  

5 Klub yang Berpeluang Rebut Scudetto dari Inter Milan Musim Ini  potret Napoli (football-italia.net)

Kandidat kedua yang tampil sangat meyakinkan dan berpeluang meraih Scudetto adalah Napoli. Mereka menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan sempurna di 6 laga Serie A musim ini. Kunci sukses mereka adalah sang allenatore baru, Luciano Spalletti. Eks pelatih Inter MIlan dan AS Roma itu menghadirkan gaya bermain yang lebih menyerang, dan seimbang dalam bertahan.

Dalam setiap laganya Napoli bahkan selalu mencetak dua gol lebih. Mereka menjadi tim paling produktif kedua dengan 16 gol, dan pertahanan terkuat dengan baru kebobolan 2 gol saja. Striker termahal mereka, Victor Osimhen pun akhirnya menemukan kembali ketajamannya di musim ini. Striker 22 tahun itu sudah mencetak 4 gol dari 6 laga. 

Baca Juga: 5 Fakta Serie A Pekan ke-6 Musim 21/22, Napoli Masih Sempurna!

3. Juventus 

5 Klub yang Berpeluang Rebut Scudetto dari Inter Milan Musim Ini  potret Juventus (twitter.com/juventusfcen)

Juventus memulai musim ini dengan hasil yang sangat buruk di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Bianconerri gagal meraih satu pun kemenangan di 4 laga awal dengan hanya meraih 2 poin. Namun, secara perlahan mereka mampu bangkit secara perlahan dengan meraih kemenangan di dua laga berikutnya. Kepergian mesin gol mereka, Cristiano Ronaldo dipercaya jadi buntut kemerosotan performa di awal musim.

Meski demikian, Juventus tetaplah tak bisa dilepaskan dari bursa juara Serie A musim ini. Mereka adalah raja Serie A dengan pengalaman panjang. Allegri adalah sosok yang membawa Juventus meraih 5 Scudetto beruntun pada periode pertama kepelatihannya. Dengan jadwal yang masih panjang, peluang Juventus kembali merebut gelar Scudetto sama besarnya.

4. AS Roma

5 Klub yang Berpeluang Rebut Scudetto dari Inter Milan Musim Ini  potret selebrasi gol AS Roma (twitter.com/ASRomaEN)

Musim ini AS Roma menunjuk pelatih kawakan Jose Mourinho sebagai nakhoda klub. Tidak main-main, pelatih asal Portugal itu langsung membuat perombakan cukup besar di dalam skuadnya. Dia memboyong 6 pemain baru, termasuk di antaranya Tammy Abraham dan Rui Patricio. Mourinho didatangkan manajemen AS Roma untuk proyek jangka panjang mengembalikan klub ke papan atas Serie A, bahkan menjuarainya.

Lewat tangan dinginnya, hasil luar biasa mulai tampak di awal musim ini. AS Roma berada di peringkat 4 besar dengan meraih 4 kemenangan dan 2 kekalahan. Tidak hanya itu, AS Roma pun hadir dengan gaya bermain yang lebih menyerang, dan taktis. Dengan mentalitas juara yang dibawa Mourinho, AS Roma dipercaya menjadi calon kuat untuk meraih Scudetto. Apalagi dia juga memiliki pengalaman hebat di Serie A kala menangani Inter Milan.

5. Atalanta  

5 Klub yang Berpeluang Rebut Scudetto dari Inter Milan Musim Ini  potret Atalanta (bergamonews.it)

Beberapa musim terakhir Atalanta secara konsisten selalu finis di peringkat 4 besar, dan selalu menjadi lawan tangguh untuk tim raksasa. Begitu juga musim ini performa mereka tetap menjanjikan dengan deretan pemain penuh talenta di bawah asuhan Gian Piero Gasperini.

Saat ini Atalanta menempati peringkat ke-6 dengan 11 poin, tetapi mereka tetap diyakini bakal segera bangkit. Dalam laga terakhirnya, mereka bahkan tampil sangat luar biasa saat menahan imbang Inter Milan 2-2. Mentalitas kuat telah diukirkan Gasperini di dalam skuatnya. Mungkin mereka bukan favorit teratas untuk jadi juara, namun pasti akan menjadi batu sandungan bagi tim-tim raksasa.

Persaingan meraih gelar Scudetto musim ini tampaknya bakal menjanjikan pertarungan yang sangat ketat. Gelar Scudetto tidak lagi hanya meruncing pada Juventus dan Inter Milan, tetapi lebih banyak klub. Menariknya potensi klub seperti AS Roma dan Napoli musim ini tak lepas dari kehadiran pelatih berkelas, Jose Mourinho dan Luciano Spaletti. Akankah lahir juara baru di akhir musim nanti, atau Inter Milan berhasil pertahankakn gelarnya?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dilepas Atalanta ke Premier League, Siapa Saja?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya