Leonardo Bonucci Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Juventus

Kontraknya akan diperpanjang hingga tahun 2024

Juventus resmi mengumumkan perpanjangan kontrak bek andalan sekaligus kapten mereka, Leonardo Bonucci. Musim ini perannya semakin kental di lini belakang Juventus setelah cedera panjang yang menimpa Giorgio Chiellini.

Bonucci sendiri menjadi andalan sejak didatangkan pada 2010 silam. Ia adalah salah satu pemain yang paling sering tampil dengan catatan 376 penampilan. Berikut ulasannya.

1. Berseragam Juventus hingga 2024

Leonardo Bonucci Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Juventusjuventus.com

Tidak tanggung-tanggung, Juventus memberikan kontrak panjang kepada pemain yang telah berusia 32 tahun itu. Ia bakal berseragam Juventus hingga tahun 2024 nanti. Pemilihan tanggal 19 sebagai hari spesial ini pun tak lain demi menghormati sang pemain yang bernomor punggung 19.

Bonucci merupakan kunci pertahanan Juventus dalam satu dekade terakhir. Bersama Juventus, ia sukses meraih delapan scudetto beruntun dan dua kali lolos ke final Liga Champions.

2. Bonucci: Juventus adalah rumah saya

Leonardo Bonucci Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Juventusjuventus.com

Musim lalu Leonardo Bonucci mengambil keputusan mengejutkan saat pindah ke AC Milan. Namun musim ini dia pulang kembali ke Juventus karena krisis yang dialami Rossonerri.

Bonucci pun merasa bahagia bisa menambah masa bakti, bahkan mengakhiri kariernya di Juventus. Ia menilai jika Juventus adalah rumah baginya dan ini adalah salah satu mimpinya yang menjadi kenyataan.

"Ini adalah hari yang bersejarah dan tak terlupakan," ujar Bonucci kepada Juventus TV 

"Bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah tanda tangan lain di kontrak penting, dan saya berutang pada presiden, Fabio Paratici, Pavel Nedved, semua rekan setim saya, fans dan semua yang menyayangi saya," tutupnya.

Baca Juga: Lakukan Diving Konyol, Leonardo Bonucci Dikecam Fabio Capello

3. Bertekad bawa Juventus ke final Liga Champions

Leonardo Bonucci Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Juventusdailymail.co.uk/

Juventus memang menjadi raja Italia dalam delapan musim terakhir. Namun ada satu hal yang kerap gagal mereka raih setiap musimnya, yaitu Liga Champions. Demi ambisi tersebut, Juventus bahkan rela mengeluarkan dana banyak demi memboyong bintang-bintang dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Matthijs De Ligt.

Dan hal inilah yang menjadi target Bonucci bersama Juventus di musim ini, final Liga Champions. Sebelumnya mereka gagal juara pada musim 2014/2015 dan 2016/2017 di tangan dua klub Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

"Ambisi saya untuk berkembang setelah musim lalu. Saya bisa membandingkannya dengan musim 2016-17, ketika saya masuk FIFPro World XI dan bermain di final Liga Champions."

"Sekarang, sensasinya sama. Tujuan kami adalah final Liga Champions," tukasnya.

4. Siap perpanjang pemain lainnya

Leonardo Bonucci Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Juventusblackwhitereadallover.com

Bonucci bukan satu-satunya yang kontraknya diperpanjang musim ini. Juventus juga dikabarkan akan segera mengikat kontrak baru dua pemainnya. Mereka adalah Juan Cuadrado dan Wojciech Szczesny.

Performa apik keduanya memuaskan manajemen Juventus. Wojciech Szczesny dikabarkan akan mendapatkan kontrak yang sama seperti Bonucci hingga 2024, sedangkan Cuadrado hingga tahun 2022.

5. Potensi juara Juventus musim ini

Leonardo Bonucci Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Juventustvi24.iol.pt

Persaingan juara Serie A musim ini lumayan berat bagi Juventus, tidak seperti musim-musim sebelumnya. Musim ini mereka mendapatkan lawan yang sepadan dari Inter Milan. Saat ini Nerrazurri menempel ketat Juve di puncak klasemen dengan selisih satu angka.

Juve memang masih menjadi kandidat terkuat, namun jika mereka gagal tampil stabil bukan tak mungkin scudetto musim ini jatuh kepada Inter Milan. Di sisi lain Juventus juga cukup perkasa di Liga Champions.

Mereka telah dipastikan lolos ke babak 16 besar UCL meski tersisa dua laga lagi. Musim ini mereka merupakan satu-satunya klub yang belum terkalahkan baik di UCL maupun di Serie A.

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Bonucci kepada Morata saat Duel di Liga Champions

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya