Comscore Tracker

Bungkam Aston Villa, Leicester City Tempel Ketat Liverpool di Puncak

Jamie Vardy cetak brace, fantastis!

Performa sensasional Leicester City musim ini terus berlanjut di pekan ke-16 Premier League. The Foxes sukses menghajar tuan rumah Aston Villa dengan skor 1-4 pada Minggu malam (8/12).

Jamie Vardy menjadi bintangnya setelah mencetak brace dalam laga itu. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Kelechi Iheanacho dan Johnny Evans. The Villans hanya mampu memperkecil satu gol lewat kaki Jack Grealish. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. The Foxes ungguli tuan rumah sejak babak pertama

Bungkam Aston Villa, Leicester City Tempel Ketat Liverpool di Puncaktwitter.com/LCFC

Kedua tim bermain dengan tempo tinggi sejak awal. Tuan rumah membuka peluang pertama lewat El Ghazi, namun tendangannya hanya membentur tiang gawang. The Foxes justru unggul lebih dulu lewat gol Jamie Vardy di menit ke-20 lewat skema serangan balik.

Mereka berhasil gandakan skor di menit ke-41 melalui gol Kelechi Iheanacho usai menerima umpan manis James Maddison. Namun tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan tepat sebelum babak pertama usai lewat gol Jack Grealish.

2. Tampil dominan, Leicester City menggila di babak kedua

Bungkam Aston Villa, Leicester City Tempel Ketat Liverpool di Puncaktwitter.com/OptaJoe

Kembali dari ruang ganti, The Foxes langsung tampil menyerang sejak menit awal. Hasilnya berbuah lima menit laga berjalan lewat sundulan Jhonny Evans setelah tuntaskan umpan James Maddison. Tak puas dengan tiga gol, Leicester City mencetak gol keempatnya lewat brace Jamie Vardy di menit ke-75.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup laga. The Foxestampil sangat dominan dengan 60 persen penguasaan bola dan delapan shoot on target. Berbanding hanya dua peluang yang dilahirkan Aston Villa.

Baca Juga: 13 Hal yang Belum Kamu Tahu Soal Bintang Leicester, Riyad Mahrez

3. Menempel ketat Liverpool di puncak klasemen

Bungkam Aston Villa, Leicester City Tempel Ketat Liverpool di Puncaklcfc.com

Hasil ini menjadi sangat krusial bagi Leicester City dalam upayanya menyaingi Liverpool meraih trofi Liga Inggris. Saat ini mereka berada di posisi runner up dengan selisih delapan angka. The Foxes menjadi pesaing terdekat setelah Manchester City justru kalah di pekan ke-16 ini.

The Foxes unggul dari The Citizen dengan selisih enam angka, yang tempati posisi ketiga klasemen sementara. Sedangkan Liverpool unggul di puncak dengan rekor fantastis, belum terkalahkan dalam satu laga pun.

4. Catatan fantastis Leicester City musim ini

Bungkam Aston Villa, Leicester City Tempel Ketat Liverpool di Puncaktwitter.com/LCFC

Dua gol Jamie Vardy dalam laga ini semakin membuat lumbung golnya melambung. Kini ia telah mengoleksi 16 gol dan menjadi top skorer sementara. Ia unggul jauh dari Tammy Abraham yang baru mencetak 11 gol.

Sedangkan secara kolektif, kemenangan ini menjadi sebuah rekor tersendiri dalam sejarah klub. Hasil ini menjadi kemenangan kedelapan beruntun The Foxes di Liga Inggris. Jumlah yang fantastis untuk tim sekelas Leicester City.

5. Akan hadapi Norwich City di laga selanjutnya

Bungkam Aston Villa, Leicester City Tempel Ketat Liverpool di Puncaktwitter.com/Wes5L1nk

Pekan depan Leicester akan menghadapi Norwich City di King Power Stadium. Jika melihat statistik, The Foxes harusnya dengan mudah kalahkan tim yang berada di peringkat ke-19 tersebut.

Apalagi Norwich pun tampil buruk dalam lima laga terakhir dengan meraih tiga kali kekalahan. Kemenangan pun menjadi harga mati untuk terus menjaga peluang Leicester City meraih trofi Liga Inggris.

Baca Juga: Ini 11 Alasan Kalau Leicester City Dipastikan Juara Liga Primer Inggris Malam Ini!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya