Comscore Tracker

Butuh Playmaker, AC Milan Ingin Memboyong Juan Mata

Milan sedang miskin kreativitas

Musim ini AC Milan masih belum bisa beranjak dari keterpurukannya. Mereka bahkan harus memecat pelatih anyar mereka, Marco Giampaolo di pekan ke-7 usai terjerembab di posisi ke-13 Serie A. Posisinya kini digantikan oleh eks pelatih Fiorentina, Stefano Pioli.

Salah satu yang menjadi permasalahan Milan musim ini adalah tak adanya sosok playmaker kreatif yang mampu menjadi konduktor serangan mereka. Untuk itu, Milan kini kabarnya mulai mendekati bintang MU, Juan Mata. Bagaimana kemungkinannya? Berikut ulasannya.

1. AC Milan sedang miskin kreatifitas

Butuh Playmaker, AC Milan Ingin Memboyong Juan Matakhaleejtimes.com

Pelatih anyar Milan, Stefano Pioli menilai jika AC Milan saat ini sangatlah miskin kreativitas. Hal itu memang benar adanya jika kita melihat catatan gol Milan musim ini. Rossonerri hanya mampu mencetak 6 gol dan kebobolan 9 gol dari 7 laga Serie A yang telah berjalan. Tiga gol diantaranya pun hanya lahir dari titik penalti.

Suso dan Hakan Calhanoglu yang sempat diplot sebagai playmaker tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Milan saat ini membutuhkan seorang playmaker berpengalaman dengan sebuah nama besar.

Dan nama Juan Mata dianggap merupakan sosok yang tepat. Milan percaya jika cara bermainnya akan sangat cocok dengan Liga Italia.

2. Manajemen Milan sudah mulai bergerak

Butuh Playmaker, AC Milan Ingin Memboyong Juan Matadailymail.co.uk

Memasuki usia 31 tahun, Juan Mata sudah mulai kehilangan tempatnya di skuat utama Setan Merah sejak musim lalu. Ia hanya dijadikan pemain lapis kedua oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Melihat kondisi tersebut, manajemen Milan pun kabarnya sudah mulai melakukan pendekatan terhadap pemain. Dilansir dari Teamtalk, Milan menjanjikan jam bermain reguler untuk eks pemain Chelsea tersebut.

Meski demikian, Juan Mata kabarnya belum berniat meninggalkan MU karena masih memiliki ambisi yang belum tercapai di Old Trafford. Meski begitu, bukan berarti Milan tak mungkin mendapatkan sang pemain. Apalagi kondisi MU sendiri yang cukup terpuruk di musim ini.

Baca Juga: Tampil Gemilang, Juan Mata Berikan Pujian untuk Daniel James

3. Pemain incaran lainnya

Butuh Playmaker, AC Milan Ingin Memboyong Juan Matableacherreport.com

Selain Juan Mata, AC Milan sendiri dikaitkan dengan nama-nama pemain top lainnya. Salah satu playmaker top yang menjadi incaran adalah Mesut Ozil, yang posisinya saat ini terpinggirkan dari Arsenal.

Dua pemain Bayern Muenchen, Javi Martinez dan Thomas Mueller pun tak lepas dari pantauan AC Milan. Nama terbaru yang diinginkan AC Milan adalah Ivan Rakitic. Ada satu kesamaan dari semua target Milan tersebut, yaitu mereka semua telah memasuki usia kepala tiga dan mulai terbuang dari skuat inti klub mereka masing-masing.

Akankah Milan mendapatkan salah satu buruannya?

Baca Juga: Performa Manchester United Menurun, Juan Mata: Ini Ujian

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya