Calon Pelatih Baru Bayern Muenchen, Pep Guardiola Jadi Prioritas

Pep dinilai ideal karena jadi mantan terindah Muenchen!

Manajemen Bayern Muenchen dikabarkan sudah menentukan pelatih anyar untuk menggantikan Niko Kovac yang baru saja dipecat. Saat ini Die Rotten untuk sementara ditangani oleh Hans-Dieter Flick.

Pilihan mereka jatuh kepada pelatih Manchester City saat ini, Pep Guardiola. Dia dinilai adalah sosok yang tepat berkat kemampuan dan pengalamannya. Apalagi Pep juga pernah menangani Muenchen sebelumnya.

1. Para kandidat pelatih baru Bayern Muenchen

Calon Pelatih Baru Bayern Muenchen, Pep Guardiola Jadi Prioritassport24.lefigaro.fr

Meskipun Hans-Dieter Flick memberikan hasil sangat bagus dengan dua kemenangan beruntun, manajemen tim tidak berencana menjadikannya pelatih tetap. Die Bavarian menginginkan sosok yang berpengalaman.

Beberapa nama besar muncul ke permukaan. Mereka adalah Jose Mourinho, Massimiliano Allegri dan Arsene Wenger. Muenchen sempat mengadakan pertemuan dengan Wenger, akan tetapi ia menolak tawaran itu karena mendapatkan pekerjaan baru di FIFA.

Sedangkan dua calon lainnya belum memberikan komentar terkait ketertarikan Bayern Muenchen.

2. Kini Pep Guardiola menjadi prioritas

Calon Pelatih Baru Bayern Muenchen, Pep Guardiola Jadi Prioritasthestar.com.my

Berdasarkan laporan terbaru Bild, Muenchen kini beralih kepada eks pelatih mereka, Pep Guardiola. Dia dinilai layak karena track record luar biasa yang dia catatkan dalam karier kepelatihannya.

Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik dunia yang sudah terbukti kualitasnya bersama tim besar seperti Barcelona, Manchester City dan juga Bayern Muenchen. Mereka sebelumnya pernah bekerja sama selama tiga musim dan sukses merajai Bundesliga.

Baca Juga: Layakkah Pep Guardiola Disebut Pelatih Terbaik Dunia Saat Ini?

3. Akan diincar pada musim panas tahun depan

Calon Pelatih Baru Bayern Muenchen, Pep Guardiola Jadi Prioritasbavarianfootballworks.com

Masih menurut laporan Bild, Die Rotten kabarnya akan membuka negosiasi dengan sang pelatih musim panas tahun depan. Saat ini Guardiola masih memiliki sisa kontrak selama 18 bulan bersama Manchester City.

Muenchen sangat menyadari mereka akan kesulitan jika harus merekrut Guardiola di tengah musim. Apalagi Manchester City sedang berjuang keras untuk mempertahankan gelar Liga Inggrisnya.

Maka kemungkinan besar sisa musim ini Muenchen masih akan mengandalkan Hans-Dieter Flick sebagai caretaker.

4. Guardiola diinginkan juga oleh Barcelona

Calon Pelatih Baru Bayern Muenchen, Pep Guardiola Jadi Prioritasbleacherreport.com

Akhir-akhir ini kabar akan perginya Pep Guardiola memang cukup memanas. Ia dirumorkan tak akan memperpanjang masa baktinya di Manchester City. Klub yang tertarik untuk dapatkan jasa Guardiola pun bukan hanya Bayern Muenchen.

Guardiola juga dirumorkan akan kembali menangani Barcelona di musim depan. Blaugrana kabarnya sedang mencari calon pelatih baru penganti Ernesto Valverde. Sebelumnya, Juventus juga sempat dikaitkan akan menjadi tujuan selanjutnya Guardiola.

5. Karier kepelatihan Guardiola sangat cemerlang

Calon Pelatih Baru Bayern Muenchen, Pep Guardiola Jadi Prioritassportstar.thehindu.com

Karier kepelatihan Pep Guardiola sangatlah luar biasa. Empat tahun bersama Barcelona, Pep berhasil persembahkan dua trofi Liga Champions dan tiga gelar La Liga. Pada 2013 dia hijrah ke Bayern Muenchen. Lagi-lagi ia mampu mempersembahkan gelar bergengsi, tiga trofi Bundesliga beruntun dan dua piala DFB Fokal.

Kariernya kemudian berlanjut di Liga Inggris bersama Manchester City pada tahun 2016 dan kembali berjaya. Dua trofi Premiere League beruntun, dua trofi Carabao Cup dan satu FA Cup menggambarkan kehebatannya.

Pep juga pernah dianugerahi dua penghargaan pelatih terbaik dunia FIFA. Luar biasa bukan?

Baca Juga: Tak Putus Asa, Bayern Muenchen Kembali Kejar Leroy Sane

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya