Comscore Tracker

Handanovic Dimakan Usia, Ini 5 Calon Kiper Penggantinya di Inter Milan

Kontrak Handanovic akan berakhir Juni 2022

Tahun ini memasuki musim ke-10 Samir Handanovic berkostum Inter Milan. Kiper berusia 37 tahun ini didatangkan pada 2012 dari Udinese dan sejak itu perannya tak tergantikan sebagai kiper utama. Kiper asal Slovenia tersebut sudah menorehkan 398 pertandingan di semua ajang dengan koleksi 142 clean sheets.

Scudetto musim 2020/21 menjadi capaian terbaiknya untuk Inter Milan. Kini, dia sudah di ujung kariernya. Kontrak sang kiper akan berakhir pada Juni 2022 dan ia pun sudah dimakan usia. Sudah saatnya Inter Milan mempersiapkan calon suksesornya dan berikut 5 kiper yang dinilai layak menjadi pengganti sang kiper.

1. Andre Onana  

Handanovic Dimakan Usia, Ini 5 Calon Kiper Penggantinya di Inter MilanAndre Onana (psgtalk.com)

Andre Onana dikabarkan menjadi buruan utama Inter Milan sebagai penerus Samir Handanovic. Kedua belah pihak bahkan sudah dikabarkan menjalin kata sepakat secara personal. Onana dilaporkan siap untuk bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2022 karena dia akan berstatus free transfer dari Ajax Amsterdam.

Meski begitu, Inter Milan harus tetap waspada karena ia pun jadi incaran mantan klubnya, Barcelona. Kiper asal Kamerun itu tampil apik bersama Ajax dengan mencatatkan 204 laga dengan torehan 83 clean sheets. Satu tahun terakhir, ia harus menjalani masa skorsing setelah gagal tes doping karena tak sengaja memakan obat sang istri.

2. Alex Meret

Handanovic Dimakan Usia, Ini 5 Calon Kiper Penggantinya di Inter MilanAlex Meret (sempreinter.com)

Alex Meret adalah salah satu kiper muda paling potensial di Serie A. Dia adalah kiper ketiga Timnas Italia setelah Donnarumma dan Salvatore Sirigu. Pada 2018 dia gabung Napoli dengan mahar 26 juta euro. Sayangnya, bakat besarnya kurang terasah karena hanya menjadi pelapis untuk David Ospina.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan Inter Milan untuk mendatangkannya di bursa transfer mendatang. Kiper berusia 24 tahun ini bisa menjadi bagian dari proyek jangka panjang Inter Milan. Dia sudah menorehkan 81 laga untuk Napoli dengan catatan 24 clean sheet.

Baca Juga: 5 Pemain Napoli yang Semakin Gacor di Bawah Asuhan Luciano Spalletti

3. Bernd Leno

Handanovic Dimakan Usia, Ini 5 Calon Kiper Penggantinya di Inter MilanBernd Leno (twitter.com/Bernd_Leno)

Kedatangan Aaron Ramsdale musim ini membuat posisi Bernd Leno tersingkirkan sebagai kiper utama. Apalagi ia tampil buruk di tiga lawa awal Arsenal musim ini dengan kebobolan 9 gol. Sejak itu, Mikel Arteta lebih memilih Ramsdale dan itu terbukti ampuh. Dari 4 laga Premier League, Ramsdale mencetak 3 clean sheets dan hanya kebobolan 1 gol.

Sebuah rumor pun muncul bahwa Bernd Leno bakal masuk dalam daftar jual Arsenal. Inter Milan dikabarkan menjadi klub yang tertarik mendatangkan kiper asal Jerman tersebut. Terlepas dari performa buruknya musim ini, kiper 29 tahun itu tetap memiliki kualitas dan pengalaman.

4. Alessio Cragno

Handanovic Dimakan Usia, Ini 5 Calon Kiper Penggantinya di Inter MilanAlessio Cragno (sempreinter.com)

Alessio Cragno merupakan kiper utama Cagliari yang menarik perhatian klub-klub besar beberapa musim terakhir. Kiper legendaris Inter Milan, Gialuca Pagliuca, menilai bahwa Cragno sudah layak untuk melanjutkan kariernya di klub besar dan Nerrazuri bisa menjadi tujuan potensial musim depan.

Saat ini dia berada dalam usia emasnya, 27 tahun, dan memiliki nilai transfer ekonomis, 17 juta euro. Jika Inter Milan gagal mendapatkan target utamanya, Cragno menjadi nama yang layak diperhitungkan.

5. Bartlomiej Dragowski

Handanovic Dimakan Usia, Ini 5 Calon Kiper Penggantinya di Inter MilanBartlomiej Dragowski (violanation.com)

Bartlomiej Dragowski merupakan buruan Inter Milan musim panas kemarin. Namun, kesepakatan tak terwujud karena Fiorentina tak menemukan pengganti kiper asal Polandia tersebut. Dragowski dinilai memiliki potensi besar untuk menjadi penerus Samir Handanovic. Tidak hanya masih muda, dia juga cukup berpengalaman karena sudah tampil di Serie A sejak 2016.

Musim ini dia tampil apik dalam 5 laga Serie A dengan torehan 2 clean sheet dan kebobolan 6 gol. Performa apiknya pun membawa La Viola bertengger di posisi ke-5 hingga pekan ke-7. Sayangnya, saat ini dia sedang dalam masa penyembuhan usai mengalami cedera hamstring.

 

Musim ini Samir Handanovic memang masih tampil kokoh di bawah mistar gawang Inter Milan. Namun, usia  mulai menggerogoti kiper asal Slovenia tersebut sehingga Nerrazurri harus segera mencari calon suksesor yang sepadan. Inter Milan sedang memulai era baru dengan membangun proyek jangka panjang lewat deretan pemain muda sehingga ini menjadi waktu yang tepat untuk mendapatkan kiper baru.

Baca Juga: 5 Pemain Asal Benua Afrika Terbaik yang Pernah Berseragam Inter Milan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya