Comscore Tracker

Capai Kesepakatan Pribadi, Hazard Semakin Dekat Menuju Real Madrid

Bakal reuni bareng Courtois nih!

Sebuah laporan dari radio Spanyol, Onda Madrid, Edin Hazard dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi untuk hengkang ke Real Madrid di akhir musim ini. Kabar ketertarikan El Real kepada Hazard bukanlah hal yang baru.

Bahkan sejak musim lalu pemain asal Belgia tersebut telah menjadi incaran El Real yang akan diplot sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang menuju Juventus.

1. Telah sepakat dengan draft kontrak secara pribadi

Capai Kesepakatan Pribadi, Hazard Semakin Dekat Menuju Real Madridle10sport.com

Menurut laporan Onda Madrid, Hazard dikabarkan telah melakukan negosiasi pribadi dengan pihak Real Madrid sejak bulan lalu. Setelah negosiasi yang cukup panjang, Hazard telah menyetujui draft kontrak yang diajukan oleh Real Madrid. Langkah selanjutnya tinggal bernegosiasi dengan klub pemilik, Chelsea.

Kontrak Hazard bersama Chelsea sendiri akan berakhir pada tahun 2020. Namun tampaknya Chelsea akan sekuat tenaga untuk mempertahankan pemain kuncinya tersebut. Dalam beberapa musim terakhir Hazard adalah pemain yang sangat diandalkan publik Stamford Bridge.

Musim ini sendiri Hazard tampil cemerlang dengan mencetak 7 gol dan 6 assist dari 14 laga di Liga Inggris.

Baca Juga: Hanya Main 14 Menit, Statistik Hazard Sungguh Luar Biasa

2. Chelsea siap jadikan Hazard pemain dengan gaji termahal

Capai Kesepakatan Pribadi, Hazard Semakin Dekat Menuju Real Madridtwitter.com/ChelseaFC

Chelsea yang saat ini bercokol di posisi 4 klasemen Liga Inggris tidak ingin begitu saja kehilangan pemain kuncinya. The Blues mematok harga yang sangat tinggi, yaitu 170 juta Euro. Tak hanya itu, Chelsea pun terus merayu Hazard untuk bertahan dengan menawarkannya gaji termahal sepanjang sejarah klub.

Dilansir dari Sky Sports, Chelsea kabarnya akan menaikan gaji Hazard menjadi 300 ribu Pound (Rp.5,58 milyar) per pekan. "Klub siap memberikan kontrak baru secara langsung tetapi semua tergantung padanya [Hazard] sekiranya dia ingin memperbarui kontrak," ujar Sarri.

Chelsea sendiri harus bergerak lebih cepat karena sisa kontak Hazard yang tersisa 18 bulan lagi. Jika kontraknya tak diperbaharui, mereka bisa kehilangan sang pemain dengan harga murah seperti yang terjadi kepada pemain sebelumnya, Thibaut Courtois.

3. Chelsea mulai kehabisan bahan bakar di Liga Inggris

Capai Kesepakatan Pribadi, Hazard Semakin Dekat Menuju Real Madridindependent.co.uk

Rekor tak terkalahkan Chelsea di di semua kompetisi akhirnya terpecahkan di pekan ke-13 Liga Inggris saat harus kalah dari Tottenham Hotspur dengan skor 3-1. Bahkan kekalahan keduanya terjadi tak lama kemudian di pekan ke-15 saat menyerah 2-1 dari klub papan tengah, Wolverhampton.

Akibatnya kini Chelsea pun harus terlempar ke posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris dan tertinggal 10 poin dari manchester City sebagai pimpinan klasemen. Tak hanya Chelsea yang seolah-olah kehabisan bahan bakar dalam upaya mengejar Man City.

Hazard yang notabene tajam di awal musim kini pun tak bisa lagi mencetak gol sejak dua bulan yang lalu. Maurizio Sarri tentunya harus segera kembali fokus menata timnya jika tak ingin semakin jauh tertinggal dari perebutan trofi Liga Inggris musim ini. Apalagi akhir pekan ini mereka akan menghadapi lawan yang sulit yaitu Manchester City.

Baca Juga: Bintang Muda Manchester City Sepakat Gabung Real Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You