Comscore Tracker

Cetak 2 Gol ke Gawang Sevilla, Coutinho Berterima Kasih Pada Messi

Lolos ke semifinal, selamat!

Barcelona secara fantastis berhasil membalikan keunggulan di leg kedua babak perempat final Copa del Rey melawan Sevilla. Kalah 2-0 di leg pertama, Barcelona berhasil balaskan dendam dengan kemenangan telak 6-1 pada Kamis dinihari (31/01).

Philippe Coutinho tampil menonjol dengan mencetak doa gol (13', 53'), sedangkan empat gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Ivan Rakitic (31'), Sergio Roberto (54'), Luis Suarez (89') dan Lionel Messi (90+2). Sevilla sendiri hanya mampu mencetak satu gol melalui Guilherme Arana (67').

Dengan hasil ini, Barca berhak lolos ke babak semifinal berkat keunggulan aggregate 6-3 atas Sevilla. Coutinho yang tampil sangat baik dengan mencetak brace dalam laga ini berterima kasih kepada Messi. Kenapa ya? Berikut ceritanya.

1. Messi mengizinkan tendangan penalti dieksekusi Coutinho

Cetak 2 Gol ke Gawang Sevilla, Coutinho Berterima Kasih Pada Messimundod.lavoz.com.ar

Barcelona turun dengan skuad terbaiknya demi mengejar ketertinggalan dua gol dari Sevilla. Harapan muncul di menit ke-12 saat Barca mendapatkan hadiah penalti usai Messi dilanggar Quincy Promes di dalam kotak penalti. Messi yang sejatinya eksekutor utama kemudian memberikan tugas tersebut kepada Coutinho yang kemudian berbuah gol pembuka kemenangan 6-1.

Musim ini sendiri Coutinho lebih sering duduk di bangku cadangan akibat kalah saing dengan Ousmane Dembele. Namun cederanya Dembele kembali memberikannya kesempatan untuk mengeluarkan performa terbaiknya. Dia pun membuktikannya lewat gol keduanya di menit ke-53 usai menerima umpan dari Luis Suarez.

Coutinho pun menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Messi yang memberikannya kesempatan untuk menjadi eksekutor penalti.

“Penalti itu datang secara alami. Gesture Leo menunjukkan betapa hebatnya dia,” kata Coutinho kepada Barca TV. “Terima kasih kepada Leo, telah mengizinkan saya menendang penalti, itu bagus untuk kepercayaan diri. Kami tahu untuk membalikkan keadaan, kami harus terlibat sejak awal.”

Baca Juga: Dirumorkan Tak Betah di Barca, Manchester United Siap Tampung Coutinho

2. Valverde berharap Coutinho semakin percaya diri

Cetak 2 Gol ke Gawang Sevilla, Coutinho Berterima Kasih Pada Messitwitter.com/FCBarcelona_es

Ernesto Valverde memuji skuadnya yang tampil dengan determinasi sangat tinggi. Peluang Barcelona untuk meraih treble winner pun masih terbuka lebar di musim ini. Sang pelatih juga berharap agar Coutinho mampu semakin percaya diri berkat performanya di laga malam tadi.

Valverde pun meyakini jika gol penalti yang diberikan Messi untuk Coutinho itu sangat berarti lebih bagi mantan pemain Liverpool tersebut. "Leo [Messi] telah memberi kesempatan pada dia [Coutinho] dan dia menerima tanggung jawab besar itu serta membuat skor jadi 1-0. Saya berharap kesuksesan ini bisa memberi dia kepercayaan diri lebih."

Dalam beberapa hari terakhir, Coutinho sendiri santer dikabarkan sudah tak kerasan di Nou Camp karena tak mendapat waktu bermain yang cukup. Man United pun diisukan menjadi klub terdepan yang menginginkan jasanya. MU bahkan menawarkan Juan Mata, pemain yang diinginkan Valverde, sebagai bagian dari transfer yang dikabarkan akan berkisar di angka 100 juta paun.

3. Barcelona berpeluang raih trofi Copa del Rey kelima secara beruntun

Cetak 2 Gol ke Gawang Sevilla, Coutinho Berterima Kasih Pada Messisports.inquirer.net

Barcelona adalah rajanya Copa del Rey sepanjang sejarah dengan raihan 30 trofi, diikuti Athletic Bilbao denga 23 trofi dan Real Madrid dengan 19 gelar. Hebatnya, mereka adalah juara ajang ini dalam empat tahun terakhir secara beruntun.

Mereka pun kini berpeluang untuk mempertahankan gelarnya tersebut usai lolos ke babak semifinal menemani Valencia dan Real Betis, sedangkan satu tempat tersisa akan diperebutkan oleh Real Madrid dan Girona.

Selain trofi Copa del Rey, Barca pun berpeluang besar meraih trofi La Liga dan Liga Champions. Saat ini mereka kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari Atletico Madrid. Barcelona sendiri akan berhadapan dengan Lyon di babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada 20 Februari.

Baca Juga: Remontada Barcelona, Hancurkan Sevilla di Camp Nou

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya