Comscore Tracker

Kalahkan West Ham, Chelsea Naik ke Peringkat 3 Liga Inggris

Namun posisi The Blues masih bisa digeser tim lain!

Chelsea sukses raih kemenangan dalam upayanya meraih posisi empat besar musim ini. The Blues berhasil bungkam sang tamu West Ham United dengan skor 2-0 pada Selasa dini hari (09/04). Eden Hazard menjadi pembeda dalam laga ini berkat sumbangan dua golnya.

Dengan hasil ini, Chelsea berhasil naik dua peringkat ke posisi tiga dengan 66 poin, unggul dua angka dari Tottenham Spurs yang berada satu tingkat di bawahnya. The Blues kini menyisakan lima pertandingan lagi untuk menyegel satu tiket liga Champions musim depan. Syaratnya tentu perlu memenangkan semua laga tersisa.

1. Dua gol Eden Hazard persembahkan kemenangan bagi The Blues

Kalahkan West Ham, Chelsea Naik ke Peringkat 3 Liga Inggristwitter.com/ChelseaFC

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea mampu pegang kendali permainan sejak menit awal. Sempat ciptakan beberapa peluang, gol yang dinanti baru tercipta di menit ke-24. Eden Hazard buktikan kualitasnya dengan lakukan aksi individu dengan melewati enam hadangan pemain lawan sebelum cetak gol ke gawang Lukasz Fabianski.

Dua menit kemudian, Chelsea hampir saja gandakan keunggulan jika saja sepakan Higuain tidak mengenai tiang gawang. Striker asal Argentina tersebut kembali dapatkan kesempatan mencetak gol jelang babak pertama. Sayang, usahanya kembali gagal berbuah gol. Skor 1-0 pun bertahan hingga istirahat.

Pellegrini memasukkan Javier Hernandez di awal babak kedua untuk meningkatkan daya serang West Ham. Upaya itu terbukti ampuh. Beberapa kali West Ham berhasil ciptakan peluang berbahaya. Sayangnya, usaha Manuel Lanzini dan Aaron Cresswell masih bisa dihadang Arrizabalaga.

Chelsea tak tinggal diam. Mereka akhirnya sukses menggandakan keunggulan di menit akhir laga melalui gol kedua Hazard usai menerima umpan Ross Barkeley. The Blues pun menutup laga dengan skor 2-0.

Baca Juga: Eden Hazard Merapat ke Real Madrid, Dibandrol Rp1,8 Triliun?

2. Hazard tampil brilian, Sarri: 100 juta paun? Terlalu murah!

Kalahkan West Ham, Chelsea Naik ke Peringkat 3 Liga Inggristalksport.com

Eden Hazard kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini, setelah jadi pahlawan kemenangan Chelsea atas West Ham. Spekulasi kepergian sang pemain dari Chelsea sendiri semakin menguat menjelang kompetisi berakhir. Real Madrid menjadi klub yang digadang-gadang akan menjadi tujuan selanjutnya pemain asal Belgia tersebut.

Maurizio Sarri pun tak bisa menyangkal jika pemain andalannya sangat mungkin untuk pergi. Apalagi kontrak sang pemain hanya meninggalkan 18 bulan lagi. Ia pun memuji sang pemain berkat kontribusinya melawan West Ham. Ia merasa jika tawaran 100 juta paun untuk Hazard terlalu murah.

Musim ini sendiri sang pemain tampil moncer dengan mencetak 16 gol dan 12 assist dari 32 laga di semua ajang. Terlepas dari itu semua, Hazard sendiri belum menentukan masa depannya, apakah bertahan atau hengkang menuju Real Madrid.

"[100 juta paun] Itu terlalu murah. Kami telah memantau setiap harga dalam beberapa jendela transfer terakhir. Saya pikir sangat sulit untuk mengganti Hazard dengan pemain lain."

"Saya yakin klub tidak ingin menjualnya. api, tentu saja, kita semua harus menghormati keputusannya. Dia berada di tahun terakhir kontraknya [musim depan]. Jika dia ingin mencari pengalaman lain, kami akan menghargai itu."

3. Bakal hadapi Slavia Praha di babak perempat final Liga Eropa

Kalahkan West Ham, Chelsea Naik ke Peringkat 3 Liga Inggrisbbc.co.uk

Liga Eropa menjadi satu-satunya trofi yang tersisa bagi Chelsea di musim ini. Mereka akan bertamu ke kandang Slavia Praha pada Jumat dini hari (12/04). Laga ini akan menjadi pertemuan perdana keduanya di ajang kompetisi Eropa. Kedua tim akan hadir dengan bekal yang positif dimana belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir.

Meski begitu, Chelsea tampaknya akan tetap menjadi unggulan jika dilihat dari kualitas pemain yang dimiliki. The Blues memiliki sosok tajam pada diri Oliver Giroud saat bermain di Liga Eropa. Saat ini sang pemain menjadi top scorer sementara Liga Eropa dengan 9 gol.

Meski begitu, Slavia tak bisa dipandang remeh begitu saja. Mereka lolos ke perempat final dengan aggregate kemenangan dramatis 6-5 atas Sevilla, yang merupakan klub dengan trofi Liga Eropa terbanyak. Akankah Slavia melanjutkan kejutannya atau justru Chelsea yang bertahta?

Baca Juga: Banyak Manajer Tak Berminat, Alasan Chelsea Pertahankan Maurizio Sarri

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 00:15:05

Progress: 758.880 dari 813.350 TPS (93.30301%)

Just For You