Comscore Tracker

Chelsea Naik ke Peringkat 3 Usai Kalahkan Watford, Berikut 4 Faktanya!

The Blues amankan tiket liga Champions

Memasuki pekan-pekan krusial menuju akhir kompetisi, Chelsea berhasil meraih poin sempurna di pekan ke-37 usai kalahkan Watford pada Minggu malam (06/05). The Blues mampu ungguli lawan dengan skor 3-0 di Stamford Bridge. Kemenangan ini menjadi lebih spesial karena membuat mereka naik ke peringkat tiga besar. Terdapat beberapa fakta menarik dibalik kemenangan yang diraih anak asuh Maurizio Sarri ini. Apa saja itu? Check this out!

1. Sempat majal di babak pertama, Chelsea cetak tiga gol di babak kedua

Chelsea Naik ke Peringkat 3 Usai Kalahkan Watford, Berikut 4 Faktanya!twitter.com/ChelseaFC

Turun dengan skuat terbaiknya, Chelsea justru ditimpa malapetaka di menit kesembilan setelah N'golo Kante mengalami cedera hamstring. Ia pun harus ditarik untuk digantikan Loftus-Cheek. Bermain di Stamford Bridge, Watford mampu memberikan perlawanan yang sengit. Kedua tim saling bertukar serangan di babak pertama, namun hingga peluit istirahat berbunyi skor tanpa gol tetap bertahan.

Lepas dari ruang ganti, Chelsea langsung menggebrak. Laga baru berjalan tiga menit, Loftus-Cheek berhasil jebol gawang Watford usai terima umpan lambung Eden Hazard. Tidak butuh waktu lama, tiga menit kemudian Hazard kembali kuncil gol kedua Chelsea. Sepakan pojoknya berhasil ditanduk David Luiz untuk menjadi gol.

Unggul dua gol, Chelsea tampil semakin ganas. Di menit ke-75 Gonzalo Higuain berhasil memperlebar keunggulan The Blues menjadi 3-0 usai menerima sodoran Pedro. Hingga laga usai, The Blues mampu mempertahankan keunggulan dan membuat mereka naik ke peringkat tiga.

2. Para pesaing gagal raih kemenangan, Chelsea akhirnya pastikan satu tiket liga Champions

Chelsea Naik ke Peringkat 3 Usai Kalahkan Watford, Berikut 4 Faktanya!twitter.com/ChelseaFC

Kemenangan Chelsea ini menjadi sangat penting karena memastikan satu tiket Liga Champions untuk musim depan. Hal ini tak lepas dari hasil buruk yang diraih para tim pesaing seperti Tottenham yang derita kekalahan. Sedangkan Man United dan Arsenal hanya bermain imbang.

Kini The Blues mengumpulkan 71 poin di peringkat ketiga. Dengan sisa satu laga, poin itu sudah tak akan bisa dikejar lagi oleh Arsenal yang ada di peringkat ke-5 dengan 67 angka. Hal ini tentunya menjadi kabar yang positif bagi Maurizio Sarri yang sempat diragukan kemampuannya.

Baca Juga: Hantam Watford, Chelsea Geser Posisi Tottenham Hotspur

3. Berpeluang besar ke babak final Liga Eropa

Chelsea Naik ke Peringkat 3 Usai Kalahkan Watford, Berikut 4 Faktanya!sbnation.com

Usai pastikan tiket liga Champions musim depan, Chelsea pun berpotensi raih tiket final Liga Eropa. Di leg pertama melawan Frankfurt mereka berhasil menahan imbang tuan rumah 1-1. Di leg kedua nanti di Stamford Bridge, hasil imbang 0-0 sudah mampu meloloskan mereka ke final. Jika mereka sukses raih tiket babak final, maka akan sangat kemungkinan terjadi final sesama klub Inggris melawan Arsenal.

The Gunners sendiri di babak semifinal leg pertama sukses menggulung Valencia dengan skor 3-1. Chelsea memiliki kesempatan besar untuk mengulangi raihan tahun 2013 saat menjuarai Liga Eropa untuk pertama kalinya usai kalahkan Benfica.

4. Bakal hadapi Leicester City di laga penutup Liga Inggris musim ini

Chelsea Naik ke Peringkat 3 Usai Kalahkan Watford, Berikut 4 Faktanya!standard.co.uk

Pekan depan akan menjadi laga penutupan Liga Inggris musim ini dan The Foxes akan menjadi laga pamungkas Eden Hazard dkk. Hasil ini sendiri tidak akan terlalu berpengaruh bagi kedua tim di klasemen. Chelsea sudah aman di posisi empat besar. Di sisi lain, Leicester sendiri saat ini berada di posisi ke-9 dan sangat mustahil meraih tiket Liga Eropa.

Meski begitu, kedua tim tentunya ingin tampil maksimal demi memberikan hadiah penutupan yang manis bagi fans.

Baca Juga: Diimbangi Chelsea 1-1, Man United Kemungkinan Absen di Liga Champions

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You