Moncer, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Fikoyo Tomori

Andalan Frank Lampard nih!

Satu lagi pemain muda Chelsea yang tampil moncer di bawah asuhan Frank Lampard, ia adalah Fikoyo Tomori. Pemain berusia 21 tahun merupakan produk asli akademi The Blues yang dipromosikan Lampard pada musim ini.

Berposisi sebagai pemain bertahan, manajemen Chelsea dikabarkan puas dengan performa sang pemain. Mereka pun berencana untuk mengamankan jasanya dengan tawaran kontrak baru. Berikut ini ulasannya!

1. Performa berkesan

Moncer, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Fikoyo Tomorisi.com

Dilansir Goal, permintaan untuk memperpanjang kontrak Tomory berasal dari Frank Lampard. Sang pelatih merasa puas dengan permainan yang ditunujukannya saat ini. Total sang pemain telah diturunkan dalam 15 laga di semua ajang.

Dengan potensi yang dimilikinya, Lampard percaya Tomory akan terus berkembang dan menjadi bek andalan The Blues.

2. Negosiasi kontrak baru

Moncer, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Fikoyo Tomorireddeeradvocate.com

Masih menurut Goal, kabarnya Chelsea akan segera mengundang perwakilan Tomory untuk membicarakan kontrak baru. Sang pemain akan diikat kontrak dengan durasi panjang dan mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan. Ia sendiri saat ini masih memiliki sisa kontrak hingga tahun 2021 bersama Chelsea.

3. Bakal ikut jejak pemain muda Chelsea lainnya

Moncer, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Fikoyo Tomoriheadlinezpro.com

Jika Tomory tandatangani kontrak baru bersama Chelsea, ia akan menjadi pemain muda kesekian yang berhasil diamankan oleh The Blues. Sebelumnya mereka telah memperpanjang kontrak Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek dan Billy Girmour.

Chelsea memang dikenal sebagai klub yang sering berinvestasi dengan pemain mudanya. Hal itu terbukti sukses dengan beberapa nama yang mulai melejit seperti Tammy Abraham dan Mason Mount.

4. Penyegaran skuat ala Frank Lampard

Moncer, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Fikoyo Tomoristandard.co.uk

Musim ini Chelsea tampaknya akan melakukan penyegeran skuat yang cukup signifikan. Beberapa pemain senior seperti Pedro dan Oliver Giroud kemungkinan besar akan segera pergi Januari ini. Kontrak kedua pemain akan segera berakhir di akhir musim.

Beberapa nama pun kabarnya akan segera hengkang, seperti Marcos Alonso dan Willian yang menjadi incaran klub lain. Sebelumnya Chelsea telah ditinggal bintangnya, Eden Hazard yang pergi menuju Real Madrid.

Hal ini pun bisa menjadi waktu yang tepat untuk penyegaran skuat oleh Frank Lampard. Apalagi Chelsea baru saja terbebas dari hukuman larangan transfer.

5. Profil Fikayo Tomory

Moncer, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Fikoyo Tomorisportskeeda.com

Lahir pada 19 Desember 1997, Fikayo Tomory adalah pemain berdarah Nigeria yang memiliki kewarganegaraan Inggris dan Kanada. Perjalanan karirnya sebagai pesepakbola sudah dimulai saat muda dengan bergabung tim akademi Chelsea sejak tahun 2014.

Ia sempat menjalani masa peminjaman bersama Brighton dan Hull City. Pada 2018 lalu, bersama Mason Mount ia kemudian dipinjamkan ke Derby County yang saat itu dilatih oleh Frank Lampard. Keduanya tampil impresif dengan membawa klubnya tampil di babak play-off divisi Championship.

Musim ini Lampard ditunjuk menjadi manajer Chelsea, Tomory pun dibawa pulang dan direkomendasikan masuk tim utama.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya