Baru Gabung, Christian Pulisic Sudah Ingin Tinggalkan Chelsea

Ia kurang dapatkan waktu bermain 

Winger baru Chelsea Christian Pulisic dikabarkan mulai tak betah di Stamford Bridge, padahal sang pemain baru saja didatangkan The Blues di musim ini dari Dortmund. Pemain asal Amerika tersebut bahkan kabarnya ingin angkat kaki dari klub asal London tersebut.

Pulisic sendiri sejatinya adalah pemain incaran Maurizio Sarri di musim lalu, sebelum sang pelatih meninggalkan The Blues. Lalu apa alasan sang pemain inginkan hengkang? Berikut kisahnya.

1. Tak menjadi pilihan utama Frank Lampard

Baru Gabung, Christian Pulisic Sudah Ingin Tinggalkan Chelseamirror.co.uk

Usai berpisah dengan Sarri, Chelsea menunjuk legendanya, Frank Lampard untuk menjadi pelatih utama. Di bawah kepelatihannya, ia lebih mempercayakan para pemain mudanya untuk unjuk gigi. Apalagi Chelsea sendiri sedang menjalani hukuman larangan transfer yang dijatuhkan UEFA.

Strategi Lamaprd ini tampaknya berhasil. Para pemain muda seperi Tammy Abraham, Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi berhasil tampilkan permainan yang impresif. Namun, hal ini menjadi sebuah kabar buruk bagi Pulisic.

Ia kerap tersisihkan dari skuat utama dan kurang menit bermain. Ia bahkan tak masuk daftar pemain yang dibawa Chelsea saat hadapi Lille di Liga Champions. Frustasi dengan hal ini, ia pun kabarnya berniat untuk pergi dari Chelsea.

Baca Juga: Ini Tiga Alasan Kenapa Christian Pulisic Dibandrol Rp798 Miliar

2. Pulisic sudah menghubungi agennya

Baru Gabung, Christian Pulisic Sudah Ingin Tinggalkan Chelseaindependent.co.uk

Dilansir dari Eurosport, Pulisic kabarnya telah meminta agennya untuk mencari tim yang mau menampungnya. Ia bahkan tidak keberatan jika berstatus sebagai pemain pinjaman dan ingin segera pergi di bursa transfer Januari nanti.

Pulisic sebenarnya adalah pemain yang dipersiapkan sebagai pengganti Eden Hazard yang hengkang menuju Real Madrid. Ia didatangkan dari Dortmund dengan harga 58 juta paun (Rp1 triliun). 

Dari 12 laga yang telah dijalani Chelsea di musim ini, Pulisic baru bermain dalam 7 laga dengan waktu bermain 451 menit. Dan hanya baru mencetak dua assist tanpa satu pun gol.

3. Chelsea mulai bangkit

Baru Gabung, Christian Pulisic Sudah Ingin Tinggalkan Chelseametro.co.uk

Meski mengawali musim ini dengan cukup meragukan, Chelsea mulai menemukan permainannya di bawah asuhan Frank Lampard. Usai dikalahkan Liverpool di pekan ke-6, Chelsea bangkit dengan meraih 4 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Terakhir, mereka sukses mengalahkan Southampton dengan skor 1-4. Dalam laga tersebut, Christian Pulisic sendiri berhasil ciptakan satu assist untuk gol penutup Michy Batshuayi. Dengan hasil itu, Chelsea kini tempat posisi ke-5 dengan 14 poin.

Baca Juga: Resmi! Christian Pulisic Bergabung dengan Chelsea

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya