Resmi! Claudio Ranieri Kembali ke Liga Inggris untuk Melatih Fulham

Welcome Claudio!

Salah satu klub Liga Inggris, Fulham, secara resmi telah mengumumkan jika Claudio Ranieri akan menangani klub asal London tersebut. Mantan pelatih Leicester City ini akan menggantikan posisi Slavisa Jokanovic yang dipecat setelah tampil buruk di Liga Inggris musim ini.

1. Menyelamatkan Fulham dari zona degradasi

Resmi! Claudio Ranieri Kembali ke Liga Inggris untuk Melatih Fulhamtwitter.com/FulhamFC

Saat ini Fulham terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan lima poin dari 12 laga yang telah dijalani. Kabar buruknya adalah mereka mengalami enam kali kekalahan secara beruntun, dan yang terbaru saat dikalahkan Liverpool dengan skor 2-0. Pemecatan Jokanovic sendiri dikonfirmasi klub pada hari Rabu (14/11) dan Ranieri ditunjuk untuk menggantikan pelatih asal Serbia tersebut.

Fulham menyatakan jika Ranieri telah menandatangani 'multi-year' kontrak dan akan ditugaskan untuk mengeluarkan mereka dari zona degradasi.

Membuat sebuah perubahan tanpa punya jawaban yang tepat bukanlah sebuah pilihan. Memiliki seorang pelatih sekaliber Claudio yang siap untuk menerima tantangan kami cukup menenangkan, namun lebih dari itu semua, ini sangat penting.

2. Pernyataan resmi presiden klub

Resmi! Claudio Ranieri Kembali ke Liga Inggris untuk Melatih Fulhamtwitter.com/FulhamFC

Chairman Fulham, Shahid Khan menyatakan penyesalannya atas pemecatan Jokanovic dan berterima kasih kepada mantan pelatih Watford tersebut atas kontribusinya pada klub.

Saya tidak mengantisipasi harus membuat pengumuman ini kepada Slavisa (Jokanovic) dan saya berharap keadaannya tidak seperti ini. Tetapi perjalanan klub musim ini mengharuskan saya untuk membuat sebuah keputusan yang benar untuk para pemain, klub dan suporter kami.

Slavisa akan selalu dihormati atas segala usahanya yang telah dilakukan untuk mengembalikan Fulham ke sepak bola teratas. Saya berharap semua orang di keluarga Fulham berbagi perasaan sentimen saya untuk Slavisa dan bergabung untuk mendoakan kesuksesannya di manapun dia berada nantinya.

Baca Juga: Habis Manis, Ranieri Dibuang Leicester City

3. Ranieri pelatih hebat yang berpengalaman di Liga Inggris

Resmi! Claudio Ranieri Kembali ke Liga Inggris untuk Melatih Fulhamtalksport.com

Liga Inggris bukanlah hal yang baru bagi Claudio Ranier. Bahkan dia adalah pelatih yang sangat luar biasa saat berhasil membawa klub Leicester City menjadi juara Liga Inggris pada musim 2015/2016, dan berhasil menyisihkan klub-klub besar dan kaya raya semisal Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Tak hanya itu, Ranieri pun pernah melatih Chelsea selama 4 musim dan bebrapa klub besar seperti Inter Milan dan Juventus. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir Ranieri gagal memberikan prestasi kepada klub sebelumnya, Nantes. Dia tetaplah pelatih yang selalu diperhitungkan dalam dunia sepak bola berkat prestasinya.

Hal ini pun diakui Tony Khan yang merupakan wakil presiden sekaligus director of football operations Fulham.

Claudio tanpa beban dan telah siap untuk Premiere League dan khususnya untuk menjadi apa yang kita butuhkan saat ini di Fulham. Karir kepelatihannya bersama Leicester sangatlah legendaris, dan pengalamannya bersama Chelsea dan klub-klub besar di Eropa pun luar biasa. Sudah sangat jelas kami menerima seorang pelatih yang sangat luar biasa ke Fulham football club.

Akankah Ranieri kembali akan kembali membuat sebuah kejutan di Liga Inggris?

Baca Juga: Inilah Para Pelatih yang Akan Debut di Liga Inggris Musim 2018/2019

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya