Dramatis, Cristiano Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan Juventus

Juve kembali ke puncak klasemen

Juventus akhirnya kembali meraih kemenangan di Serie A usai membekuk Genoa di pekan ke-10 pada Kamis dini hari (31/10). Bianconeri unggul 2-1 atas sang lawan melalui gol Leonardo Bonucci (36') dan sepakan penalti Cristiano Ronaldo di menit akhir laga (90+6').

Sedangkan satu gol Genoa dicetak oleh Christian Kouame di menit ke-40. Dengan raihan kemenangan ini, Juventus kini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A. Berikut ulasan pertandingannya.

1. Ronaldo is back, Juventus kembali menang

Dramatis, Cristiano Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan Juventustwitter.com/Cristiano

Pekan kemarin Cristiano Ronaldo absen saat hadapi Lecce, sehingga Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1. Tuah sang pemain kini terbukti signifikan saat ia kembali bermain ketika menjamu Genoa. 

Turun sejak awal laga, Cristiano Ronaldo mampu menjadi penentu kemenangan lewat tendangan penalti di menit 90+6 usai dirinya dijatuhkan lawan di dalam kotak penalti. Di babak pertama, kedua tim sendiri bermain imbang 1-1.

Juve unggul lebih dulu melalui gol Leonardo Bonucci (36') usai menerima sepakan pojok Bentancur. Namun tim tamu berhasil menyamakan angka empat menit berselang melalui Christian Kouame memanfaatkan kelengahan pemain belakang Juventus.

Gol penentu kemenangan ini, menjadi gol kelima Cristiano Ronaldo dari delapan laganya di Serie A musim ini.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Saya Lebih Baik di Real Madrid Dibandingkan MU

2. Juventus kembali ke puncak klasemen

Dramatis, Cristiano Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan Juventustwitter.com/juventusfcen

Kemenangan ini menegaskan dominasi Juventus sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Italia musim ini. Sekaligus kembali merebut puncak klasemen dari tangan Inter Milan. Juve kini mengumpulkan 26 poin, hanya unggul satu angka dari sang pesaing.

Dalam laga ini Genoa terbukti mampu sangat merepotkan tim tuan rumah. Padahal Genoa harus bermain dengan sembilan pemain usai dua pemainnya dikartu merah di awal babak kedua. Hal lainnya terbukti dengan dua gol Juve yang tercipta berawal dari tendangan mati. 

Genoa sendiri baru saja memecat pelatihnya Andreazolli usai timnya terpuruk di zona degradasi dan menunjuk Thaigo Motta sebagai pelatih baru.

3. Bakal jalani derbi Turin di akhir pekan

Dramatis, Cristiano Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan Juventustwitter.com/CarloPinsoglio1

Liga-liga Eropa saat ini tengah memasuki masa-masa sibuk di akhir tahun. Mereka harus bertarung hampir tiga laga dalam waktu seminggu. Begitu juga dengan Juventus yang bakal jalani derbi kota Turin di akhri pekan nanti.

Mereka akan bertandang ke kandang Torino di pekan ke-11 (03/11). Meski sang lawan hanya tim papan tengah, namun sejarah perseteruan dua tim asal Turin ini selalu panas dan memiliki gengsi tersendiri.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Juventus agar bisa menjaga jarak dari pesaing utamanya, Inter Milan.

Baca Juga: Masih Haus Gelar, Cristiano Ronaldo Targetkan Juara Liga Champions

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya