Comscore Tracker

Sinar 5 Pemain Ini Malah Meredup Setelah Gabung Manchester United

Padahal dibeli dengan harga mahal

Tak ada yang meragukan jika Manchester United merupakan salah satu klub terbaik di Eropa. Tim yang kini dilatih oleh Jose Mourinho ini merupakan klub tersukes di Inggris dengan 20 trofi Premier League, serta 3 trofi Liga Champions.

Tak hanya sukses, MU juga merupakan klub kaya raya yang tak segan untuk membayar mahal para pemainnya. Tak heran jika mereka juga berani menggelontorkan dana yang sangat banyak untuk mendapatkan pemain bintang dunia ataupun pemain muda yang bertalenta.

Sayangnya tak semua pemain bintang cocok bermain bagi klub yang bermarkas di Old Trafford ini. Bagi 5 pemain ini, justru berseragam Manchester United adalah sebuah kekecewaan. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Angel Di Maria

Sinar 5 Pemain Ini Malah Meredup Setelah Gabung Manchester Unitedoldtraffordfaithful.com

Angel Di Maria merupakan salah satu pemain sayap terbaik yang dimiliki Argentina. Bersinar saat bersama Real Madrid selama 4 musim, Di Maria terpaksa harus pergi dari Santiago Bernabeu karena klub tak menyetujui permintaan kenaikan gaji sang pemain.

Setelah perhelatan Piala Dunia 2014, Manchester United memboyongnya ke Old Trafford dengan harga 75 juta Euro yang menjadikannya pemain termahal sepanjang masa di Inggris pada saat itu. Dia pun didapuk untuk mengenakan no punggung 7 yang merupakan no sakral di MU.

Di musim pertamanya bersama MU, Di Maria mampu menampilkan permain terbaiknya dan menjadi tumpuan Van Gaal. Bahkan di tahun tersebut dia terpilih menjadi pemain terbaik Argentina dengan mengalahkan Lionel Messi yang telah meraih penghargaan tersebut 7 tahun berturut-turut.

Sayangnya, konsistensi sang pemain tak berjalan lama. Di paruh pertama musim keduanya di Old Trafford, performanya semakin menurun. Louis Van Gaal yang saat itu merupakan pelatih MU bahkan sering membangku cadangkan sang pemain. Tak bertahan lama di MU, Di Maria pun kemudian hengkang menuju PSG dengan harga 63 juta Euro.

Di Maria hanya tampil dalam 32 pertandingan bersama MU dan cuma mencetak 4 gol.

2. Memphis Depay

Sinar 5 Pemain Ini Malah Meredup Setelah Gabung Manchester United101greatgoals.com

Nama Memphis Depay menjadi salah satu pemain muda Eropa yang digadang-gadang akan menjadi bintang selanjutnya dalam persepak bolaan dunia sebelum bergabung bersama MU. Di usianya yang masih muda, yaitu 21 tahun dia telah mampu menjadi top skorer Liga Belanda saat membela PSV Eindhoven.

Setelah tampil gemilang bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2014, Van Gaal pun memboyong sang pemain besamanya ke Old Trafford dengan harga 34 juta Euro. Depay memulai laga perdananya dengan gemilang saat mengalahkan Club Brugge di babak kualifikasi Liga Champions. Dia mencetak dua gol dan sebuah assist dalam laga tersebut.

Banyak kalangan memprediksi jika dia akan menjadi pemain MU yang gemilang. Sayangnya hal tersebut tak sesuai harapan. Depay hanya bertahan satu tahun setengah bersama MU, sebelum hijrah menuju Lyon dengan harga 16 juta Euro. Saat berseragam MU, Depay hanya mampu mencetak 7 gol dari 53 pertandingan.

3. Radamel Falcao

Sinar 5 Pemain Ini Malah Meredup Setelah Gabung Manchester Unitedgetwestlondon.co.uk

Nama Falcao dikenal dengan sebagai seorang striker ulung yang sangat tajam. Sang pemain merupakan top skorer Liga Eropa dua tahun beruntun. Setelah tampil tajam bersama Porto, Atletico Madrid dan AS Monaco, Falcao menjalani masa peminjaman bersama Manchester United selama semusim pada tahun 2014.

Sayangnya, performa striker asal Colombia tersebut sangat mengecewakan. Dia hanya mampu mencetak 4 gol dari 29 penampilannya bersama MU. Hal tersebut jauh berbeda saat dia membela klub-klub sebelumnya.

MU pun lantas tak jadi untuk membeli sang pemain dan memilih untuk memulangkannya, Kini dia bermain kembali untuk AS Monaco dan berhasil memberikan gelar Liga Prancis pada musim 2016/2017.

4. WIlfred Zaha

Sinar 5 Pemain Ini Malah Meredup Setelah Gabung Manchester Unitedespn.co.uk

Theater of Dreams Manchester United tampaknya tak selalu menjadi tempat yang cocok bagi seorang pemain muda untuk berkembang. Wilfred Zaha menjadi nama berikutnya yang malah sinarnya makin meredup ketika bergabung bersama MU.

Zaha sendiri merupakan salah satu lulusan terbaik akademi Crystal Palace. Di usianya yang masih 18 tahun, dia sudah mampu masuk ke dalam tim inti Crystal. Pada tahun 2013, MU pun terpikat untuk mendatangkan sang pemain dengan harga 12 juta Euro.

Sayangnya potensi emas sang pemain tak berkembang saat bersama MU. Dia pun sempat dipinjamkan ke beberapa klub. Zaha hanya bermain sebanyak dua kali untuk MU ketika dia dipulangkan kembali ke Crystal Palace dengan harga 4 juta Euro.

Setelah lepas dari MU, Zaha malah semakin berkembang bersama Crystal Palace dan menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya di Liga Inggris. MU nyesel gak ya?

5. Bebe

Sinar 5 Pemain Ini Malah Meredup Setelah Gabung Manchester Unitedzing.vn

Di era teknologi seperti ini, terkadang apa yang ditampilkan di media sosial tak seperti yang diharapkan pada kenyataannya. Hal tersebut pun terjadi pada Manchester United saat mereka merekrut Bebe dari klub Portugal, Vitoria FC.

Pemain yang populer karna skill yang ditampilkannya lewat Youtube tersebut bahkan belum pernah tampil dalam pertandingan resmi untuk Vitoria saat direkrut MU dengan harga 10 juta Euro. Ironisnya, selama 4 tahun berseragam MU, sang pemain tampil tak sesuai ekspektasi banyak orang dan hanya bermain dalam dua pertandingan.

Dia dianggap sebagai pembalian paling gagal MU di era kepelatihan Sir Alex Fergusson. Kini sang pemain sendiri bermain di kasta kedua Liga Spanyol bersama Rayo Vallecano.

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You