Comscore Tracker

Tak Bahagia di Madrid, Dani Ceballos Ingin Permanen Bersama Arsenal

Saat ini ia berstatus pinjaman

Gelandang pinjaman Arsenal, Dani Ceballos akhirnya menemukan kembali kebahagiaannya bermain sepak bola. Satu hal yang tidak dia temukan ketika berkostum Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun tersebut tak segan untuk menyatakan jika meninggalkan Santiago Bernabeu adalah sebuah keputusan yang tepat.

Oleh sebab itu, ia pun menyatakan enggan kembali ke Real Madrid dan mengharapkan bisa permanen di Emirates Stadium. Berikut ini ceritanya.

1. Dani Ceballos: Saya berada di tempat yang saya inginkan saat ini

Tak Bahagia di Madrid, Dani Ceballos Ingin Permanen Bersama Arsenalen.as.com

Ceballos sejatinya adalah pemain bertalenta yang digadang-gadang akan menjadi gelandang Real Madrid di masa depan. Sayangnya, dua musim berseragam El Real, ia hanya menjadi pemain pelapis saja. 

Mulai tak nyaman dengan kondisi tersebut, Ceballos pun memutuskan ingin pergi dari Madrid. Keinginannya itu akhirnya terwujud di awal musim ini saat Arsenal meminjamnya selama satu musim.

"Sudah jelas bahwa saya ingin pergi. Saya sudah berhasil melakukan itu, sekarang saya berada di tempat yang saya inginkan dan saya sangat bahagia," tutur Ceballos kepada Marca. "Gagasan saya adalah untuk pergi, bermain dan menikmati sepak bola. Dalam dua tahun sebelumnya, saya tidak bisa melakukan itu."

Baca Juga: Legenda Inggris: Ini Akhir dari Perjalanan Karier Ozil di Arsenal

2. Ingin bertahan lebih lama di Arsenal

Tak Bahagia di Madrid, Dani Ceballos Ingin Permanen Bersama Arsenalsquawka.com

Ceballos berhasil menemukan kembali permainannya bersama Arsenal. Ia hampir tak tergantikan di lini tengah The Gunners musim ini di bawah asuhan Unai Emery. Pemain berusia 23 tahun itu telah menciptakan 3 assist dari 10 laga Arsenal di semua kompetisi.

Dalam kontraknya bersama Arsenal sendiri, tidak ada klausul pembelian permanen di akhir musim. Meski begitu sang pemain tetap berharap untuk bisa bermain lebih lama lagi di Emirates Stadium. The Gunners saat ini mulai tampil stabil dan berhasil bercokol di posisi ke-3, hanya terpaut satu angka dari Man City di posisi kedua.

"Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka atas kepercayaan yang pelatih serta penggemar berikan kepada saya, yang telah membuatkan lagu untuk saya. Saya merasa sangat senang dan berharap ini berlanjut hingga waktu yang lama," ucapnya.

3. Dipanggil timnas Spanyol

Tak Bahagia di Madrid, Dani Ceballos Ingin Permanen Bersama Arsenalmanagingmadrid.com

Berkat performa apiknya bersama Arsenal, Dani Ceballos pun dipanggil untuk membela timnas Spanyol di jeda internasional dua pekan ke depan. Spanyol bakal berhadapan dengan Norwegia dan Swedia dalam laga kualifikasi Euro 2020.

Dia sangat senang dengan pemanggilan ini karena juga bisa belajar dari para pemain senior timnas dan berharap menjadi bagian dari timnas Spanyol di Euro dan Olimpiade nantinya.

Baca Juga: Manchester United vs Arsenal tanpa Pemenang

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You