5 Pemain Termahal yang Diboyong Real Madrid dari Bundesliga  

Toni Kroos jadi pembelian paling sukses

Real Madrid merupakan klub kaya raya yang tak akan segan menggelontorkan dana besar demi dapatkan pemain buruannya. Dari sekian banyak, pemain-pemain top dari Bundesliga kerap mewarnai skuad Los Blancos dalam satu dekade terakhir. Hasilnya pun cukup memuaskan. Nah, berikut ini adalah lima pemain termahal yang didatangkan Real Madrid dari klub Bundesliga. 

1. Sami Khedira - 14 juta euro (Rp222 miliar) 

5 Pemain Termahal yang Diboyong Real Madrid dari Bundesliga  bleacherreport.com

Sami Khedira diboyong Real Madrid pada 2010 lalu dari Stuttgart dengan banderol 14 juta euro (Rp222 miliar). Pemain yang berposisi gelandang bertahan itu menjadi sosok penting kala Real madrid meraih trofi Liga Champions ke-10. Khedira tampil dalam 161 laga dengan koleksi 9 gol dan 13 assist.

Lima tahun bersama Real Madrid, Khedira juga sukses persembahkan satu trofi La Liga dan dua Coppa del Rey. Pada tahun 2015 ia hengkang ke Juventus dengan status free transfer.

2. Rafael van der Vaart - 15 juta euro (Rp238 miliar) 

5 Pemain Termahal yang Diboyong Real Madrid dari Bundesliga  zimbio.com

Rafael van der Vaart menjadi salah satu bintang muda menjanjikan kala bermain untuk Hamburg. Real Madrid pun mendatangkannya pada tahun 2008 dengan harga 15 juta euro (Rp238 miliar). Sayang ia gagal berkembang dan kalah bersaing di skuat Los Blancos yang musim selanjutnya datangkan Kaka dan Cristiano Ronaldo.

Ia hanya bertahan dua musim dengan catatan 12 gol dan 11 assist dari 73 penampilan. Setelahanya ia hijrah ke Tottenham Hotspurs dan menutup kariernya pada 2018 bersama Esbjerg fB.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Bundesliga, Rekor Baru Tercatat!

3. Mesut Ozil - 18 juta euro (Rp286 miliar) 

5 Pemain Termahal yang Diboyong Real Madrid dari Bundesliga  uefa.com

Mesut Ozil diboyong Real Madrid pada 2010 dengan harga 18 juta euro (Rp286 miliar) saja usai tampil apik di Werder Bremen. Selama tiga  musim berkostum Los Blancos, Ozil merupakan partner terbaik Cristiano Ronaldo bersama Angel Di Maria di lini serang.

Ia merupakan raja assist Real Madrid kala itu dengan menciptakan 80 assist dari 159 penampilan. Ozil pun sukses memberikan satu gelar La Liga dan satu Coppa del Rey. Pada tahun 2013 ia dilepas ke Arsenal dengan dengan harga 47 juta euro usai Real Madrid mendatangkan Gareth Bale.

4. Toni Kroos - 25 juta euro (Rp397 miliar) 

5 Pemain Termahal yang Diboyong Real Madrid dari Bundesliga  en.as.com

Toni Kroos merupakan salah satu pembelian terbaik yang pernah dilakukan Real Madrid. Pada tahun 2014 ia didapatkan dari Bayern Munchen hanya dengan banderol 25 juta euro (397 miliar). Ia langsung menjadi pemain kunci di lini tengah El Real yang tak tergantikan.

Tidak tanggung-tanggung, ia sukses menjadi bagian penting kala Real Madrid mencetak sejarah dengan meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Kroos telah tampil dalam 266 laga dengan koleksi 68 assist dan 18 gol. Kontraknya di Santiago Bernabeu pun masih cukup panjang hingga 2023  mendatang.

5. Luka Jovic - 60 juta euro (Rp953 miliar) 

5 Pemain Termahal yang Diboyong Real Madrid dari Bundesliga  en.as.com

Luka Jovic didaratkan Real Madrid pada awal musim ini dengan harga 60 juta euro(Rp953 miliar) setelah tampil tajam bersama Frankfurt dua musim terakhir. Ia sendiri awalnya diplot sebagai pengganti Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol Los Blancos. Sayangnya, Jovic kesulitan adaptasi dengan gaya sepak bola La Liga.

Di musim perdananya ia justru majal dan lebih sering duduk di bangku cadangan. Jovic baru hanya mampu mencetak dua gol dari 24 laga di semua ajang musim ini. Rumor pun berhembus jika ia akan dilepas pada musim depan.

Itulah lima pemain termahal yang pernah didatangkan Real Madrid dari klub-klub Bundesliga. Meski tidak semuanya sukses berkembang, tampaknya El Real tidak kapok dan akan kembali berburu pemain di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Legenda Madrid Sebut Los Blancos Bakal Menyesal Bila Memecat Zidane

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya