Usai Kehilangan Harry Kane, Dele Alli Tambah Daftar Cedera Tottenham

Diperkirakan akan absen sebulan

Kemenangan dramatis Tottenham Hotspurs atas Fulham di pekan ke-22 Liga Inggris harus dibayar mahal. Pemain andalan Spurs, Dele Alli harus masuk daftar cedera setelah alami cedera hamstring dalam laga tersebut.

Sebelumnya Spurs telah kehilangan Harry Kane yang akan absen hingga bulan Maret, Moussa Sissoko dan Lucas Moura yang juga alami cedera. Hal ini tentunya akan semakin menyulitkan Spurs dalam upayanya menyaingi Liverpool dan Man City di Liga Inggris.

1. Kemenangan dramatis Tottenham Hotspurs atas Fulham

Usai Kehilangan Harry Kane, Dele Alli Tambah Daftar Cedera Tottenhamstandard.co.uk

Pekan ke-22 menjadi laga yang cukup sulit untuk Spurs. Menghadapi tuan rumah Fulham, Spurs tampil tanpa dua pemain kuncinya, Harry Kane dan Son Heung-Min yang sedang membela timnas Korea Selatan di Piala Asia.

Tanpa keduanya, lini serang Spurs yang diisi oleh Fernando Llorente memang tak setajam biasanya. Alih-alih mencetak gol, Llorente yang jarang dimainkan sebagai starter justru mencetak gol bunuh diri di menit ke-17. Namun mereka berhasil bangkit di babak kedua setelah Dele Alli berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-51 melalui sundulan kepalanya.

Sepanjang laga, Spurs berhasil menguasai jalannya pertandingan hingga 73 persen. Namun kehilangan Harry Kane sebagai bomber utama memang sangat berpengaruh besar. Serangan-serangan Christian Eriksen dkk  selalu gagal menemui sasaran. Namun dewi fortuna tampaknya masih berpihak kepada mereka setelah Harry Winks pastikan kemenangan 2-1 The Lily Whites, berkat sundulan sempurnanya memaksimalkan umpan lambung Georges-Kevin Nkoudou di menit injury time.

Kemenangan tersebut mengamankan posisi mereka di urutan ketiga dengan 51 poin. Mereka kini tertinggal sembilan poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

2. Dele Alli alami cedera hamstring, Pochettino: Tampaknya tidak terlihat baik

Usai Kehilangan Harry Kane, Dele Alli Tambah Daftar Cedera Tottenhamstandard.co.uk

Dele Alli tampil sangat luar biasa dalam laga menghadapi Fulham berkat sumbangan satu golnya dalam kemenangan dramatis tersebut. Sayang, hal tersebut harus dibayar mahal usai sang pemain harus ditarik keluar di menit ke-87 setelah alami cedera hamstring.

Satu sisi hal tersebut menjadi sebuah keberuntungan pula karena penggantinya, Georges-Kevin Nkoudou, jadi pemberi assist untuk gol penentu kemenangan oleh Harry Winksi di menit ketiga masa injury time.

Cedera ini menjadi mimpi buruk karena Spurs sebelumnya telah kehilangan Harry Kane yang alami cedera saat kalah dari Man United. Tak hanya itu, Spurs sendiri kehilangan Son Heun-Min yang sedang berlaga di Piala Asia bersama Korea Selatan. Pemain andalan lainnya seperti Moussa Sissoko dan Lucas Moura pun belum sembuh dari cedera yang diderita. Spurs pun baru saja kehilangan Mousa Dembele yang dijual ke klub China, Guangzhou R&F.

Cedera yang dialami Dele Alli pun tampaknya cukup buruk. Meski belum diketahui akan berapa lama dia akan absen, beberapa media menyebutkan Alli akan absen sekitar sebulan. Pochettino pun telah mengkonfirmasi jika cedera pemain andalanya tersebut cukup buruk.

"Kami perlu memeriksanya dalam beberapa hari ke depan, tapi tentu saja itu tidak terlihat bagus"

"Di atas lapangan, saya pikir kita semua sepakat bahwa ketika Anda melihat Alli meletakkan tangan pada hamstring-nya, itu adalah situasi di mana Anda merasa itu tidak tidak terlihat baik," jelasnya.

Baca Juga: Dituduh Aniaya Kekasihnya, Bek Sayap Tottenham Diamankan Polisi

3. Akan hadapi Chelsea di leg kedua semifinal Carabao Cup

Usai Kehilangan Harry Kane, Dele Alli Tambah Daftar Cedera Tottenhamindependent.ie

Spurs saat ini masih harus berlaga di empat kompetisi sekaligus dengan skuadnya yang terbatas. Salah satu laga yang terberat akan segera mereka hadapi Jumat dinihari nanti (25/01) saat bertamu ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea di leg kedua Carabao Cup.

Di leg pertama sendiri Spurs berhasil unggul 1-0 melalui gol tunggal Harry Kane. Laga kali ini akan semakin berat karena dipastikan akan bermain tanpa para pemain andalannya. Tak hanya itu, Chelsea pun akan bermain habis-habisan dalam upayanya meraih trofi yang tersisa di musim ini.

Apalagi Chelsea baru saja mengalami kekalahan dari Arsenal di Liga Inggris pekan ke-22, sehingga mereka membutuhkan kemenangan sebagai batu loncatan untuk kembali meraih kemenanangan-kemenangan lainnya. Spurs sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak final. Namun pastinya hal tersebut akan sangat beresiko jika menghadapi klub sekelas Chelsea.

Baca Juga: Kalahkan Arsenal, Tottenham Hotspurs Lolos ke Semifinal Carabao Cup

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya