Comscore Tracker

Demi Dapatkan Mbappe, Juventus Siap Lepas Paulo Dybala

Akankah duet Mbappe-Ronaldo terwujud?

Setelah transfer musim panas lalu sukses mendatangkan mega bintang Cristiano Ronaldo ke Turin, Juventus kini dikabarkan kembali siap melakukan transfer sensasional selanjutnya. Mereka menyiapkan dana besar untuk membeli pemain muda terbaik dunia, Kylan Mbappe dari PSG.

Tak tanggung-tanggung, demi merealisasikan mega transfer tersebut Juventus siap melepas salah satu pemain bintangnya, Paulo Dybala ke klub lain. Mampukah Juventus mewujudkan mega transfer ini?

1. Juventus optimis PSG mau melepas sang pemain

Demi Dapatkan Mbappe, Juventus Siap Lepas Paulo Dybalatrappedmagazine.com

Kabar ketertarikan Juventus ini bermula dari laporan media Italia La Repubblica yang menyatakan jika Presiden Juventus, Andrea Agnelli mengincar pemain baru yang masih muda namun bisa memberikan dampak besar dari sisi komersial sekaligus di atas lapangan. Dengan kriteria tersebut, Juventus melihat Kylan Mbappe merupakan sosok yang tepat bagi mereka.

Si Nyonya Tua pun optimis mampu mendatangkan pemain Prancis tersebut. Apalagi saat ini PSG sedang berusaha menyeimbangkan neraca keuangan imbas dari Financial Fairplay, sehingga harus melepas beberapa pemain bintangnya. 

Meski akan berharga fantastis, Juve dikabarkan siap menebus pemain berusia 20 tahun tersebut. Salah satu opsinya adalah dengan menjual Paulo Dybala ke Man United demi mendapatkan dana segar.

2. Juventus akan korbankan Paulo Dybala ke Manchester United

Demi Dapatkan Mbappe, Juventus Siap Lepas Paulo Dybalaindependent.co.uk

Demi dapatkan dana segar untuk mendatangkan Kylan Mbappe, Juventus pun dikabarkan siap melepas Paulo Dybala ke Manchester United. MU memang sudah mengincar pemain asal Argentina tersebut sejak kedua tim bertemu di babak grup Liga Champions musim ini.

Juventus sendiri siap melepas sang pemain dengan banderol 150 juta Euro. Akan tetapi, menurut La Republica Juve akan dipaksa melepas sang pemain antara 80-100 juta Euro sebagai mahar untuk mendatangkan Kylan Mbappe.

Jika drama mega transfer ini terjadi, Paulo Dybala akan bereuni kembali dengan Paul Pogba, sedangkan Juventus akan memiliki duet mematikan Mbappe dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Kylian Mbappe Raih Gelar Pemain Terbaik Prancis 2018

3. Juventus bukan satu-satunya tim yang menginginkan Kylan Mbappe

Demi Dapatkan Mbappe, Juventus Siap Lepas Paulo Dybalamarca.com

Tak diragukan lagi jika Kylan Mbappe adalah pemain fenomenal abad ini. Di usianya yang masih 20 tahun dia telah meraih gelar Piala Dunia bersama Prancis, liga Prancis bersama PSG dan penghargaan pemain muda terbaik Ballon d'Or dan FIFA. Sejak bergabung bersama PSG, Mbappe telah meraih 2 trofi Ligue 1 dan berhasil mencetak 37 gol dari 63 penampilannya.

Tak heran jika banyak tim besar kini mengincarnya. Selain Juventus, Real Madrid dan Barcelona telah lama dikabarkan mengincar sang pemain. Madrid masih mencari sosok yang tepat sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang menuju Juventus. Sedangkan Barcelona dikabarkan siap mengorbankan Philipp Coutinho dalam kesepakatannya untuk mendapatkan Kylan Mbappe.

Juventus tentunya harus memberikan penawaran yang lebih menarik jika ingin mengalahkan para pesaingnya. Namun Juventus cukup memiliki hubungan yang baik dengan PSG setelah memberikan Gianluigi Buffon pada awal musim ini. Sebelumnya, Juventus pun pernah bekerja sama saat mendatangkan Blaise Matuidi dari PSG.

Dilansir dari The Guardian, PSG yang terancam oleh Financial Fairplay terpaksa harus melepas salah satu pemain bintangnya antara Neymar atau Kylan Mbappe. Akankah transfer ini terealisasikan? Klub manakah yang akan dituju Kylan Mbappe?

Baca Juga: Selain Mbappe, Ini lho 5 Pesepak Bola Gen Z yang Harganya Ciamik!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya