Comscore Tracker

Demi Datangkan Federico Chiesa, Juventus Bakal Korbankan Diego Costa

Chiesa merupakan anak legenda pesepak bola Italia lho!

Bintang muda Fiorentina, Federico Chiesa kini menjadi komoditi panas diantara klub-klub besar Eropa. Hal ini tak lain berkat performa impresif yang ditunjukannya bersama Fiorentina di musim ini. Anak dari legenda sepak bola Italia, Enrico Chiesa ini telah mengemas 11 gol dan 8 assist bagi Fiorentina dari 29 penampilannya.

Klub-klub seperti Manchester United, Inter Milan, Juventus serta Napoli dikabarkan mengantri demi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun tersebut. Juventus menjadi tim yang paling serius ingin mendatangkannya di musim depan. Si Nyonya Tua bahkan dikabarkan akan mengorbankan Douglas Costa demi bisa mendaratkan Chiesa di Allianz Stadium.

Berikut cerita lengkapnya!

1. Douglas Costa bakal dijual demi mendapatkan dana segar untuk rekrut Federico Chiesa

Demi Datangkan Federico Chiesa, Juventus Bakal Korbankan Diego Costacalciomercato.com

Dilansir dari Calciomercato, Juventus sangat serius untuk mendapatkan Chiesa di musim depan. Direkut olahraga Juventus, Fabio Paratici ingin mengulang kesuksesan saat mendatangkan Bernardeschi dari Fiorentina pada tahun 2017 lalu. Juve diberitakan akan melemparkan penawaran berkisar di angka 55-60 juta euro untuk menggoda Fiorentina agar melepaskan pemainnya tersebut.

Proses transfer Chiesa sendiri dipercaya akan mengorbankan Douglas Costa untuk dijual ke klub lain demi mendapatkan dana segar. Duo Manchester dikabarkan menjadi klub yang paling tertarik mendatangkan pemain asal Brasil tersebut.

Pada transfer kemarin, Juventus sempat menolak penawaran Manchester United seharga 80 juta euro untuk sang pemain dan memilih untuk menahan sang pemain lebih lama lagi. Namun tampaknya musim depan mereka tak akan lagi menolak jika ada tawaran yang tepat masuk untuk sang pemain.

Baca Juga: Juventus Tekuk Napoli, Emre Can: Ini Kemenangan yang Sangat Penting

2. Selain Federico Chiesa, Juventus juga membidik Joao Felix

Demi Datangkan Federico Chiesa, Juventus Bakal Korbankan Diego Costatwitter.com/ScoutedFtbl

Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, Juventus tampaknya semakin ketagihan untuk menghadirkan pemain potensial asal Portugal ke Turin. Selain Federico Chiesa, Juventus pun dikabarkan mengincar pemain muda Benfica, Joao Felix. Fabio Paratici, bahkan sudah menjalin kontak dengan Presiden Benfica, Luis Felipe Vieira, dan agen Jorge Mendes di Turin.

Pemain berusia 19 tahun tersebut tampil luar biasa di musim ini dengan mencetak 11 gol dan enam assist, termasuk saat mengalahkan Porto pekan lalu. Kini Benfica pun berhasil puncaki klasemen Liga Portugal dengan keunggulan dua poin dari Porto.

Sang pemain sendiri masih terikat kontrak panjang hingga tahun 2023 bersama Benfica. Meski begitu, Juventus dikabarkan siap menebus klausul kontrak sang pemain sebesar 120 juta euro. Tak hanya Chiesa dan Felix, Juventus pun santer dikabarkan tertarik untuk memboyong Marco Asensio yang kian terpinggirkan di Real Madrid.

3. Profil Federico Chiesa

Demi Datangkan Federico Chiesa, Juventus Bakal Korbankan Diego Costatasportpress.it

Federico Chiesa merupakan produk asli akademi Fiorentina. Berkat performanya yang bersinar di tim muda, Fiorentina pun menariknya ke tim senior pada tahun 2016. Tiga tahun membela Fiorentina, ia telah mencetak 32 gol dan 24 assist dari 141 laga bersama Fiorentina di semua kompetisi.

Saat ini Fiorentina sendiri berada di posis ke-10 klasemen Serie A sementara. Namun Chiesa berhasil membawa Fiorentina ke babak semifinal Coppa Italia usai menaklukan AS Roma dengan skor telak 7-1. Dalam laga tersebut dia menjadi bintang dengan mencetak hat-trick. Kini dia berkesempatan memberikan gelar pertama bagi Fiorentina jika mampu mengalahkan Atalanta di babak semifinal Coppa Italia.

Darah sepak bola sendiri memang mengalir dalam diri Federico Chiesa. Ayahnya adalah legenda sepak bola Italia tahun 90-an, Enrico Chiesa. Ayahnya tersebut telah malang melintang di Liga Italia bersama klub-klub seperti Lazio, AC Parma dan Fiorentina. Ia bahkan berhasil persembahkan UEFA Cup (Liga Eropa) bagi Parma dan Coppa Italia bagi Fiorentina.

Baca Juga: Duel Panas Atletico Madrid Kontra Juventus Pecahkan 4 Rekor Baru

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya