Alami Krisis, Ini Deretan Kekisruhan yang Dialami Napoli

Keluarga pemain pun sampai diteror fans

Klub asal kota Naples, Napoli kini mengalami masalah internal yang cukup serius. Mereka diterpa berbagai masalah, mulai dari hasil yang buruk hingga hubungan pemain dengan petinggi klub yang kisruh.

Efeknya kini mereka terdampar di posisi ke-7 klasemen sementara Serie A. Kesempatan untuk bisa menyaingi Juventus dan Inter Milan di papan atas pun kian sulit. Berikut ini adalah deretan permasalahan yang dihadapi Napoli di musim ini.

1. Gagal menang dalam lima laga terakhir

Alami Krisis, Ini Deretan Kekisruhan yang Dialami Napolieurosport.ro

Awal mula kekisruhan yang terjadi di tubuh Napoli adalah performa buruk mereka dalam lima laga terakhir. Il Partinopei gagal menang dengan raihan sekali kalah dan empat kali imbang di semua ajang.

Posisi mereka di papan atas Liga Italia pun merosot ke posisi tujuh. Napoli kini mengumpulkan 19 poin dari 12 laga dan terpaut 13 poin dari Juventus sebagai pemuncak klasemen.

2. Kisruh pemain dan Presiden klub

Alami Krisis, Ini Deretan Kekisruhan yang Dialami Napolidailymail.co.uk

Hasil buruk tersebut membuat sang Presiden klub, De Laurentiis, cukup kesal dan meminta para pemain melakukan ritiro atau pemusatan pelatihan tertutup. Namun yang terjadi adalah ide tersebut ditolak oleh para pemain.

Kapten Napoli, Lorenzo Insigne dan beberapa pemain senior lainnya bahkan langsung pulang dan tidak menggubris perintah sang Presiden. Carlo Ancelotti pun awalnya tidak setuju dengan rencana itu, meski akhirnya sepakat karena menilai ada maksud baik di dalamnya.

Baca Juga: Terus Diisukan Hengkang, De Laurentiis: Napoli Akan Jual Koulibaly

3. Nasib Ancelotti di ujung tanduk

Alami Krisis, Ini Deretan Kekisruhan yang Dialami Napolibavarianfootballworks.com

Deretan hasil buruk Napoli musim ini pun memunculkan rumor bakal dipecatnya Carlo Ancelotti dari kursi kepelatihan. Padahal ini adalah musim perdana eks pelatih AC Milan itu menangani Napoli. Namun pemberontakan para pemain menolak pemusatan pelatihan pun semakin memperburuk keadaan.

Dilansir dari Football Italia, nasib Carlo Ancelotti akan ditentukan dalam dua laga berat ke depan, yaitu melawan AC Milan dan Liverpool di fase grup Liga Champions.

4. Teror suporter

Alami Krisis, Ini Deretan Kekisruhan yang Dialami Napoliirishtimes.com

Kekisruhan di tubuh Napoli semakin memburuk setelah fans turut campur dalam masalah internal klub. Mereka yang kecewa, melakukan teror kepada keluarga para pemain senior. Berdasarkan laporan Football Italia, Insigne bahkan harus mengungsikan keluarganya untuk keluar sementara dari kota Naples.

Dua pemain Napoli lainnya, Alan dan Pietr Zielinski bahkan telah menjadi korban. Rumah mereka mengalami perusakan dan perampokan oleh fans Napoli.

5. De Laurentiis kabarnya akan jual Napoli

Alami Krisis, Ini Deretan Kekisruhan yang Dialami Napolisscnapoli.it

Kabar terbaru kini menyebutkan jika sang Presiden, De Laurentiis akan menjual klubnya itu. Ia sendiri membeli Napoli pada 2004 lalu. Kini ia dikabarkan siap untuk melepas kepemilikannya jika mendapat tawaran senilai 900 juta euro.

Sebelumnya pengusaha asal Qatar, Al-Thani sempat memberikan penawaran sebesar 560 juta euro, tapi ditolak oleh De Laurentiis. Januari 2020 nanti keduanya akan kembali bertemu untuk urusan sponsor, tetapi juga tidak menutup untuk negosiasi kembali pembelian klub.

Baca Juga: Jadi Incaran Klub Raksasa Spanyol, Napoli Siap Lepas Fabian Ruiz

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya